Comscore Tracker

Butuh Playmaker Anyar, James Rodriguez Masuk Radar Juventus

Reuni dengan Cristiano Ronaldo, nih!

Juventus terus berburu pemain anyar jelang bursa transfer musim dingin dibuka. Kini target mereka adalah playmaker milik Real Madrid, James Rodriguez. Pemain berusia 28 tahun itu baru kembali dari masa peminjaman dua musim dari Bayern Muenchen.

Kariernya di Real Madrid sendiri tidak berjalan mulus karena mulai terpinggirkan perannya oleh pemain lain. Sehingga James pun kabarnya sudah siap untuk pergi dari Santiago Bernabeu.

1. Juventus butuh amunisi baru

Butuh Playmaker Anyar, James Rodriguez Masuk Radar Juventuslaliiga.com

Maurizio Sarri kabarnya menginginkan sosok playmaker baru dalam skuatnya. Ia tidak ingin Juventus hanya mengandalkan Miralem Pjanic sebagai jangkar serangan. Sarri menilai Juve membutuhkan playmaker berkualitas sebagai pelapis Pjanic.

James pun dinilai cocok dengan karakteristik permainan Sarri yang mengandalkan serangan cepat. Sehingga ia meminta klub untuk bisa menghadirkan sang pemain.

2. Direkomendasikan Cristiano Ronaldo

Butuh Playmaker Anyar, James Rodriguez Masuk Radar Juventuscompletesports.com

Berdasarkan laporan El Desmarque, ketertarikan Juventus kepada James berawal dari rekomendasi Cristiano Roanldo. Keduanya memang sempat saling bekerja sama saat membela Real Madrid.

Ronaldo ingin sang pemain gabung Juventus karena percaya ia mampu meningkatkan kreativitas serangan Bianconerri. Selain itu, James juga dinilai mengerti gaya bermain Ronaldo, sehingga akan mampu membantu meningkatkan ketajamannya mencetak gol.

Baca Juga: Real Madrid Bakal Tumbalkan James Rodriguez Demi N'Golo Kante

3. Banderol mahal

Butuh Playmaker Anyar, James Rodriguez Masuk Radar Juventusskysports.com

Kontrak James bersama Madrid baru akan berakhir pada 2021 nanti. El Real sendiri kabarnya tidak keberatan untuk melepas pemain asal Kolombia itu. Namun mereka meminta harga 60 juta euro bagi klub yang mau membawanya pergi.

Musim ini ia telah bermain dalam tujuh laga bersama Madrid di La Liga dengan catatan satu gol.

4. Pemain incaran lainnya

Butuh Playmaker Anyar, James Rodriguez Masuk Radar Juventusdailymail.co.uk

Dalam beberapa musim terakhir, Juventus menjadi salah satu klub yang doyan membeli pemain berkelas bintang. Cristiano Ronaldo, Matthijs De Ligt dan Aaron Ramsey berhasil mereka amankan.

Perburuan pemain di musim ini pun belum usai. Ada beberapa nama yang dikaitkan masuk radar Juventus. Nama-nama wonderkid seperti Sandro Tonali dan Erling Haalang hingga Paul Pogba pun kabarnya sangat diinginkan manajemen klub.

5. Perjalanan karier James Rodriguez

Butuh Playmaker Anyar, James Rodriguez Masuk Radar Juventussi.com

Perjalanan karier James Rodriguez cukup fenomenal. Namanya mulai dikenal dunia saat tampil apik bersama Porto. Ia berhasil mempersembahkan tiga trofi Liga Portugal secara beruntun dan satu trofi Liga Eropa.

Pada tahun 2013 ia hijrah ke AS Monaco dengan banderol 45 juta euro. Performanya pun semakin bersinar di Piala Dunia 2014 dengan menjadi top skorer. Ia pun langsung dipinang Real Madrid dengan harga 75 juta euro.

Bersama Madrid, ia sukses persembahkan dua trofi Liga Champions dan satu trofi La Liga. Namun pada musim 2017/2018 ia mulai terlempar dari skuat Zidane dan dipinjamkan ke Bayern Muenchen selama dua musim.

Musim ini kembali pulang dan berjuang untuk dapatkan tempat utama di Real Madrid.

Baca Juga: Lawan Mantan Klub di Semifinal, James Rodriguez Sebut Ronaldo "Mesin Gol"

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You