Comscore Tracker

Bebas Hukuman FIFA, Chelsea Bakal Belanja Besar-besaran di Januari

Siapa aja targetnya ya?

Banding Chelsea atas embargo transfer akhirnya dikabulkan oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga. Artinya mereka bisa memulai pembelian pemain baru di bursa transfer Januari nanti. Hal ini sudah sangat dinanti oleh Frank Lampard untuk meningkatkan kualitas pemainnya.

Kini The Blues pun disinyalir akan belanja besar-besaran demi menjaga persaingan di papan atas Liga Inggris. Beberapa pemain yang diincar pun kabarnya akan dihadirkan pada Januari mendatang. Berikut ulasannya.

1. Sanksi embargo Chelsea resmi dicabut

Bebas Hukuman FIFA, Chelsea Bakal Belanja Besar-besaran di Januariheadlinezpro.com

Maret lalu Chelsea dihukum FIFA dengan larangan aktif di dua musim bursa transfer (musim panas 2019 dan musim dingin 2020) dan denda 315 ribu paun (Rp8,8miliar). Hal ini merupakan buntut dari transfer pemain asing Chelsea di bawah U-18 yang tak berizin.

AkibatnyaThe Blues memulai musim ini tanpa pemain baru dan hanya andalkan pemain lama dan muda mereka. Chelsea pun mengajukan banding kepada FIFA namun ditolak. Tak menyerah, Chelsea lalu ajukan banding kepada Badan Arbitrase Olahraga (CAS).

Keputusan pun hadir Desember ini dan banding Chelsea diterima. Sehingga mereka hanya menjalani setengah tahun hukuman dari FIFA dan bisa berbelanja pemain anyar Januari nanti. Denda pun dipotong menjadi setengahnya saja.

2. Siap belanja besar-besaran

Bebas Hukuman FIFA, Chelsea Bakal Belanja Besar-besaran di Januarisbnation.com

Kabar ini menjadi angin segar bagi Chelsea yang sedang berjuang di papan atas Premier League. dilansir Skysports, The Blues kabarnya siap untuk belanja besar-besaran Januari nanti.

Frank Lampard menilai timnya saat ini mulai mengalami penurunan performa, sehingga dibutuhkan pemain dengan kualitas top. The Blues sendiri baru saja menderita kekalahan 3-1 dari Everton dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-16.

Baca Juga: Dua Pemain Muda Chelsea Dapat Panggilan Timnas Senior Inggris

3. Tiga pemain yang diincar

Bebas Hukuman FIFA, Chelsea Bakal Belanja Besar-besaran di Januariskysports.com

Masih berdasarkan laporan SkySports, Lampard kabarnya akan memburu tiga orang pemain yang telah menjadi incarannya. Mereka adalah Wilfried Zaha, Ben Chilwell dan Jadon Sancho.

Untuk wujudkan transfer tersebut dibutuhkan dana sekitar 200 juta paun. Namun hal itu tidak menjadi masalah besar. Bahkan Lampard disediakan dana lebih besar lagi untuk siapkan skuat yang lebih kompetitif.

4. Chelsea mulai alami penurunan performa

Bebas Hukuman FIFA, Chelsea Bakal Belanja Besar-besaran di Januarifootball.london

Bursa transfer Januari bisa menjadi kunci untuk meningkatkan performa Chelsea yang sedang menurun. Dari lima laga terakhir Chelsea hanya meraih satu kemenangan, tiga kekalahan dan satu kali imbang.

Saat ini mereka pun tertahan di peringkat ke-4 dengan 29 poin. Posisi mereka terancam oleh Manchester United yang berselisih lima poin di bawahnya. Tak hanya itu, Chelsea pun terancam gagal lolos ka fase 16 besar Liga Champions jika di laga terakhirnya gagal menang atas Lille.

5. Lini pertahanan menjadi kelemahan Chelsea musim ini

Bebas Hukuman FIFA, Chelsea Bakal Belanja Besar-besaran di Januarithesun.co.uk

Pertahanan Chelsea menjadi yang terburuk dari 10 tim teratas Liga Inggris musim ini. Dari 16 laga yang telah dijalani, mereka telah kebobolan 24 gol. Musim ini mereka kehilangan David Luiz yang hengkang ke Arsenal dan Antonio Rudiger yang masih mengalami cedera.

Selaini tiga pemain yang disebutkan, Chelsea pun kabarnya tertarik untuk memboyong Nathan Ake untuk memperbaiki bobroknya lini pertahanan.

Baca Juga: Frank Lampard : Legenda dengan Gaya Melatih yang Baru untuk Chelsea

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You