Comscore Tracker

Lindungi Asetnya, Chelsea Segera Perpanjang Kontrak Tammy Abraham

Ia saat ini merupakan top skorer Liga Inggris

Sempat tampil tak meyakinkan di awal musim, secara perlahan Chelsea mampu bangkit menapaki papan atas Liga Inggris. Satu nama yang menjadi kunci kebangkitan The Blues di bawah asuhan Frank Lampard adalah striker muda mereka, Tammy Abraham.

Diusianya yang baru 22 tahun, ia sukses menampilkan performa yang tajam dengan mencetak 8 gol dari 9 laganya di Liga Inggris. Berkat performanya tersebut, The Blues pun bersiap untuk tawarkan kontrak baru demi amankan aset berharganya itu. Berikut ulasannya.

1. Mencegah klub lain membajak sang pemain

Lindungi Asetnya, Chelsea Segera Perpanjang Kontrak Tammy Abrahamtalksport.com

Langkah ini tentunya diambil demi mengamankan sang pemain dari incaran klub-klub lain yang inginkan jasanya. Apalagi Tammy Abraham memiliki skill luar biasa yang mengingatkan banyak orang kepada sosok Didier Drogba.

Kontrak sang pemain di Stamford Bridge sendiri sejatinya masih panjang hingga 2022 nanti. Namun karena nilai kontraknya yang masih kecil dan rawan dibajak klub lain, Chelsea pun mulai negosiasi kontrak baru dengan nilai yang lebih besar.

Baca Juga: Tammy Abraham & Mason Mount: 2 Bintang Muda Chelsea yang Naik Daun

2. Negosiasi berjalan lancar

Lindungi Asetnya, Chelsea Segera Perpanjang Kontrak Tammy Abrahamsi.com

Dilansir dari 90min, negosiasi kontrak jangka panjang Chelsea dengan Tammy Abraham sendiri berjalan dengan lancar. Perwakilan sang pemain kabarnya telah sepakat dengan nilai yang ditawarkan oleh The Blues dan telah memasuki tahap akhir sebelum diumumkan ke publik.

Dalam kontrak barunya nanti, Tammy Abraham kabarnya akan mendapatkan kenaikna gaji dua kali lipat. Saat ini sendiri gajinya sebesar 50 ribu paun per pekan dan akan berubah menjadi 100 ribu per pekan jika ia sepakati kontrak barunya.

3. Performa Tammy Abraham di musim ini

Lindungi Asetnya, Chelsea Segera Perpanjang Kontrak Tammy Abrahamnytimes.com

Tammy Abraham merupakan salah satu produks asli terbaik dari akademi The Blues. Demi dapatkan pengalaman dan menit bermain yang cukup, ia kerap dipinjamkan ke beberapa klub Inggris seperti Bristol, Swansea dan Aston Villa.

Musim ini Chelsea mendapatkan hukuman dari UEFA berupa larangan aktif di bursa transfer dan hal itu menjadi berkah tersendiri bagi Tammy Abraham. Frank Lampard yang menjadi sosok pelatih anyar pun membawanya pulang dari Aston Villa untuk mengisi striker utama Chelsea.

Keputusan ini pun sangat tepat karena sang pemain menampilkan performa impresif dengan mencetak 8 gol dari 9 laganya di Liga Inggris dan membawa Chelsea ke posisi papan atas. Ia bahkan puncaki top skorer sementara Liga Inggris bersama Sergio Aguero yang miliki jumlah gol sama.

Baca Juga: Tammy Abraham Hattrick, Chelsea Bantai Wolves di Kandangnya!

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You