Comscore Tracker

Rombak Skuat, Chelsea Siapkan Dana Berlimpah untuk Frank Lampard

Siapakah pemain incarannya?

Pelatih Chelsea, Frank Lampard patut bersenang hati karena kabarnya The Blues akan menyiapkan dana melimpah untuk  belanja pemain baru. Kabar ini tentu saja menjadi angin segar untuknya setelah terkena larangan belanja pemain oleh FIFA di awal musim ini.

Akibatnya, saat ini Chelsea cukup terseok-seok di Liga Inggris dengan menempati posisi ke-11. Lalu, seberapa besar dana yang disiapkan? Berikut ulasannya.

1. Banding Chelsea kabarnya dikabulkan Pengadilan Arbitrase Olahraga

Rombak Skuat, Chelsea Siapkan Dana Berlimpah untuk Frank Lampardchelsea-news.co

Seperti yang diketahui, musim ini Chelsea dikenai hukuman larangan transfer selama dua musim akibat proses transfer pemain muda yang melanggar regulasi FIFA. Efeknya, di awal musim ini mereka pun tidak bisa memboyong pemain baru, dan harus mengandalkan pemain mudanya.

Namun kabar gembira tampaknya akan menyambangi The Blues setelah Pengadilan Arbitrase Olahraga diyakini akan mengabulkan banding Chelsea. Dilansir dari talkSPORT, hal itu merujuk kepada Man City yang berhasil lolos dari hukuman serupa.

Sehingga, mereka berharap hukuman akan dikurangi menjadi satu musim saja, yang artinya telah mereka jalani di bursa transfer musim panas kemarin.

2. Para petinggi Chelsea siapkan dana belanja besar

Rombak Skuat, Chelsea Siapkan Dana Berlimpah untuk Frank Lampardmirror.co.uk

Para petinggi Chelsea meyakini jika banding mereka akan segera diterima. Oleh karena itu, mereka pun mulai bersiap-siap untuk bursa transfer Januari 2020 dengan sediakan dana belanja besar-besaran untuk Frank Lampard. 

Lampard diyakini akan menerima sekitar 170 -230 juta paun untuk merombak skuatnya. Dana ini didapatkan dari hasil penjualan Eden Hazard dan Alvaro Morata yang hengkang menuju dua klub asal Madrid.

Terdapat beberapa sektor yang harus diperbaharui Frank Lampard dalam skuatnya usai ditinggalkan Eden Hazard dan David Luiz di awal musim. Musim ini sendiri, Chelsea mengawali kompetisi dengan cukup buruk. Mereka hanya meraih satu kemenangan, dua kali imbang dan sekali kalah dengan jumlah kebobolan 11 gol.

Baca Juga: Dua Gol Tammy Abraham Beri Frank Lampard Kemenangan Perdana

3. Pemain incaran Lampard

Rombak Skuat, Chelsea Siapkan Dana Berlimpah untuk Frank Lampardtalksport.com

Ada beberapa pemain yang kabarnya sudah menjadi target Frank Lampard untuk isi skuatnya. Salah satunya adalah bek kiri milik Valencia, Jose Gaya, yang bakal diplot sebagai pengganti Marcos Alonso yang dinilai tidak cocok dengan skema bermain Lampard.

Kabarnya, Chelsea harus merogoh kocek dalam di kisaran harga 60 juta euro untuk pemain berusia 24 tahun itu. Pemain lain yang diinginkan Lamaprd adalah striker baru AC Milan, Krzysztof Piatek.

Striker asal Polandia sendiri baru membela Milan setengah musim lalu usai dibeli dari Genoa. Saat ini Chelsea memang membutuhkan sosok striker buas. Apalagi mereka hanya mengandalkan Tammy Abraham yang sedang onfire. Sedangkan performa Oliver Giroud dan Michy Batshuayi masih belum konsisten.

Baca Juga: Frank Lampard Resmi Tangani Chelsea sebagai Pelatih Kepala!

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You