Comscore Tracker

Chelsea Tersungkur di UCL, Frank Lampard: Ini Jadi Pelajaran Buat Kami

Diwarnai kegagalan penalti Ross Barkeley

Juara Liga Eropa musim lalu, Chelsea harus menelan pil pahit di laga pembuka fase grup Liga Champions musim ini. Bermain di Stamford Bridge pada Rabu dini hari (18/09), The Blues kalah 0-1 dari Valencia.

Satu-satunya gol di laga tersebut dicetak oleh Rodrigo di menit ke-74. Dengan hasil ini, Valencia bersama Ajax pimpin grup H dengan tiga poin. Sedangkan Chelsea tertahan di posisi ketiga.

1. Chelsea seharusnya bisa samakan angka

Chelsea Tersungkur di UCL, Frank Lampard: Ini Jadi Pelajaran Buat Kamitwitter.com/ChelseaFC

Pasukan Frank Lampard sebenarnya lebih diunggulkan atas Valencia, yang baru kehilangan pelatih utamanya. The Blues sendiri menguasai jalannya laga hingga menguasai 60 persen bola dan sukses melesatkan 22 tendangan ke arah gawang lawan.

Namun, pertahanan Valencia tampil sangat kokoh. Mereka bahkan berhasil mengejutkan tuan rumah di menit ke-74 saat Rodrigo sukses taklukan Kepa Arrizabalaga. Chelsea sebenarnya memiliki kesempatan untuk menyamakan angka di menit ke-87 saat mendapatkan hadiah penalti.

Sayangnya, sepakan Ross Barkeley hanya membentur gawang dan gagal berbuah gol. Hingga akhir laga, Chelsea pun harus tertunduk lesu di hadapan publiknya sendiri.

2. Drama "keegoisan" Ross Barkeley

Chelsea Tersungkur di UCL, Frank Lampard: Ini Jadi Pelajaran Buat Kamiuefa.com

Kegagalan Ross Barkeley dalam eksekusi penalti menjadi sorotan dalam laga tersebut. Tugas sebagai algojo penalti Chelsea seharusnya milik Jorginho. Namun, Barkeley yang baru bermain 7 menit sebagai pemain pengganti, bersikeras menjadi algojo hadiah penalti tersebut.

Ia mengabaikan pemain Chelsea lainnya dan tetap mengambil tendangan tersebut, hingga akhirnya gagal dan membuat rekan-rekannya kecewa. Insiden ini sendiri bisa saja menimbulkan perpecahan dalam tim, sehingga Lampard harus segera mendinginkan kondisi tim.

Baca Juga: Chelsea vs Valencia: Menanti Magis Frank Lampard di Liga Champions

3. Lampard: Ini jadi pelajaran untuk kami

Chelsea Tersungkur di UCL, Frank Lampard: Ini Jadi Pelajaran Buat Kamiuefa.com

Frank Lampard, yang jalani debut di Liga Champions sebagai pelatih menyatakan jika kekalahan ini adalah sebuah pelajaran berarti bagi pemainnya. Ia juga menyebutkan jika perjalanan masih panjang dan mereka masih memiliki kesempatan besar untuk bisa lolos dari fase grup.

"Kami seharusnya tidak kalah di pertandingan ini. Jelas, setidaknya tidak kalah. Kami memiliki beberapa peluang yang fair. Dan, kemudian ada penalti, yang kami lewatkan. Kami harus menengadah kepala. Masih ada jalan yang panjang. Ini menjadi sebuah pelajaran [buat kami].

Chelsea sendiri tergabung di grup H bersama Valencia, Ajax dan Lille, serta menjadi tim unggulan yang bisa lolos dari fase grup.

4. Bakal hadapi Liverpool di matchday ke-6 Liga Inggris

Chelsea Tersungkur di UCL, Frank Lampard: Ini Jadi Pelajaran Buat Kamitalksport.com

Chelsea harus segera bangkit dari kekalahan ini karena mereka sudah dinanti pimpinan Liga Inggris saat ini, Liverpool. Keduanya akan saling berhadapan di akhir pekan ini di Stamford Bridge.

Liverpool sendiri saat ini merupakan satu-satunya tim Liga Inggris yang belum terkalahkan dan mengumpulkan poin sempurna dari lima laga. Sedangkan Chelsea tertahan di posisi ke-6 dengan raihan 11 poin.

Laga ini sendiri akan semakin seru sebagai ajang kebangkitan setelah keduanya menderita kekalahan di laga perdana Liga Champions. Jika Chelsea takluk dari Valencia, Liverpool dikalahkan Napoli dengan skor 2-0.

Lalu, mampukah Lampard membawa Chelsea bangkit di laga sulit ini?

Baca Juga: Atletico Madrid Vs Juventus, Misi Balas Dendam di Laga Pembuka UCL

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You