Semakin Seru, Ini Daftar Top Skorer di 5 Liga Top Eropa Pekan ke-13

Gak hanya diisi oleh pemain bintang, lho

Liga-liga Eropa kembali dimulai pekan kemarin setelah jeda Internasional usai. Persaingan klub-klub di liga top seperti Premier League, La Liga dan Serie A Italia kembali sengit di pekan ke-13. Tentunya banyak cerita menarik yang tersisa dari liga-liga tersebut.

Salah satu di antaranya adalah semakin ketatnya perebutan top skorer di liga-liga top Eropa. Uniknya, top skorer tidak hanya dikuasai pemain-pemain bintang dari klub-klub besar, lho. Berikut rangkuman lengkapnya.

1. Pierre-Emerick Aubameyang (8 gol) - English Premier League

Semakin Seru, Ini Daftar Top Skorer di 5 Liga Top Eropa Pekan ke-13twitter.com/OptaJoe

Arsenal kembali memetik kemenangan di pekan ke-13 Liga Inggris Minggu malam kemarin (25/11/2018). Arsenal berhasil mengalahkan tuan rumah Bournmouth dengan skor 1-2 melalui gol bunuh diri Jefferson Lerma di menit ke-30 dan gol kemenanan dicetak oleh Aubameyang di menit ke-67, sedangkan gol tuan rumah dicetak di akhir babak pertama melalui tendangan Joshua King.

Dengan hasil ini, Arsenal tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir. Satu gol Aubameyang juga mengantarkannya sebagai top skorer Liga Inggris sementara dengan 8 gol, menyamai jumlah gol oleh Sergio Aguero yang gagal mencetak gol di pekan ke-13 ini.

2. Christian Stuani (9 gol) - La Liga Spanyol

Semakin Seru, Ini Daftar Top Skorer di 5 Liga Top Eropa Pekan ke-13/twitter.com/LaLiga

Posisi Lionel Messi dan Luis Suarez sebagai top skorer sementara La Liga dengan 9 gol tergeser di pekan ke-13. Bukan Karim Benzema ataupun Andre Silva yang berhasil melangkahi kedua pemain Barcelona tersebut, melainkan striker Girona Christian Stauani.

Dua golnya saat mengalahkan Espanyol di pekan ke-13 kemarin menggenapkan jumlah golnya menjadi 10 gol. Dalam laga tersebut Girona berhasil menang dengan skor 1-3, hebatnya lagii dua gol Stuani dicetak di 10 menit babak pertama.

Baca Juga: 5 Finalis Golden Boy 2018 tanpa Kylian Mbappe

3. Krzysztof Piątek (10 gol) - Serie A Italia

Semakin Seru, Ini Daftar Top Skorer di 5 Liga Top Eropa Pekan ke-13twitter.com/SerieA

Krzysztof Piątek kembali menjadi top skorer sementara Liga Italia setelah sehari sebelumnya sempat disamai Cristiano Ronaldo dengan 9 gol. Namun satu golnya ke gawang Sampdoria Minggu malam kemarin (25/11/2018) membuatnya kembali unggul dengan 10 gol.

Cristiano Ronaldo yang juga berhasil mencetak satu gol ke gawang SPAL saat Juve menang 2-0, menempel ketat di posisi kedua dengan 9 gol. Di bawahnya Ciro Immobile tetap menguntit dengan 8 gol.

4. Paco Alcacer (9 gol) - Bundesliga Jerman

Semakin Seru, Ini Daftar Top Skorer di 5 Liga Top Eropa Pekan ke-13beinsports.com

Mantan pemain Barcelona, Paco Alcacer musim tampil mengejutkan bersama Borussia Dortmund. Tak hanya berhasil mengantarkan klub menjadi pemuncak klasemen, sang striker pun tampil tajam.

Hingga pekan ke-12 Bundesliga, Alcacer telah mencetak 9 gol, termasuk gol penentu kemenangan atas Mainz Sabtu malam kemarin (24/11/2018). Dalam laga yang berakhir dengan skor 1-2 tersebut, golnya di menit ke-76 menjadi penentu raihan 3 poin Dortmund untuk semakin kokoh di puncak klasemen.

Kini Paco Alcacer bersanding dengan dua pemain Eintracht Frankfurt, Luca Jovic dan Sebastien Haller yang juga sama-sama telah mencetak 9 gol. Namun Alcacer lebih unggul karena dia bisa melakukannya hanya dalam 7 laga Bundesliga.

5. Kylan mbappe (11 gol) - Ligue 1 Prancis

Semakin Seru, Ini Daftar Top Skorer di 5 Liga Top Eropa Pekan ke-13twitter.com/KMbappe

PSG tampaknya menjadi kandidat tunggal juara Liga Prancis musim ini. Bagaimana tidak, hingga pekan ke-14 kemarin mereka mampu meraih kemenangan sempurna dengan raihan 42 poin, unggul 15 angka dari Lyon yang menjadi runner up.

Meskipun begitu, persaingan di papan top skorer Liga Prancis cukup ketat. Kylan Mbappe dan striker Nantes, Emiliano Sala sama-sama telah mencetak 11 gol. Meskipun Mbappe lebih unggul karena mampu mencetak 11 gol hanya dalam 9 laga.

Rekan Mbappe di PSG, Neymar dan striker Mersaille Florian Thauvin membuntuti dibawahnya dengan 10 gol, sedangkan Edinson Cavani baru mencetak 9 gol.

Itulah para pencetak gol terbanyak di Eropa saat ini. Kira-kira siapakah yang akan meraih top skorer Eropa di akhir musim?

Baca Juga: Ini Daftar Top Skor Sementara Liga 1 2018, Didominasi Pemain Asing!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya