Comscore Tracker

Demi Dapatkan Ivan Rakitic, Juventus Bakal Korban Pemainnya Ini

Kontraknya bersama Barcelona tinggal semusim lagi

Juventus sepertinya tidak putus asa dalam mengejar gelandang Barcelona, Ivan Rakitic. Demi bisa datangkan sang pemain musim panas nanti, Juventus bahkan bakal korbankan satu pemain andalannya.

Ivan Rakitic sendiri merupakan target Juventus pada Januari kemarin. Namun sang pemain putuskan untuk bertahan di Camp Nou. Berikut ini ulasannya.

1. Juventus butuhkan gelandang anyar

Demi Dapatkan Ivan Rakitic, Juventus Bakal Korban Pemainnya Inigoal.com

Januari kemarin Juventus resmi melepas Emre Can ke Dortmund. Sebagai gantinya, mereka inginkan jasa Ivan Rakitic untuk musim depan. Ivan Rakitic sendiri dikabarkan kecewa dengan Barcelona karena seringnya ia di bangku cadangan. Kontraknya sendiri akan berakhir Juni 2021 mendatang. 

2. Ditukar dengan Douglas Costa

Demi Dapatkan Ivan Rakitic, Juventus Bakal Korban Pemainnya Inijuventus.com

Demi bisa menggoda Barcelona agar melepas pemain asal Kroasia tersebut, Juventus bakal korbankan Douglas Costa. Dilansir Football Italia, Juventus akan menawarkan pertukaran pemain agar transfer ini terwujud.

Di sisi lain, Barcelona sedang alami krisis di lini depan. Pertukaran ini pun bisa jadi opsi yang masuk akal bagi mereka.

Baca Juga: Bayern Munchen Tertarik untuk Pulangkan Douglas Costa

3. Barcelona krisis lini depan

Demi Dapatkan Ivan Rakitic, Juventus Bakal Korban Pemainnya Inibleacherreport.com

Musim ini Barcelona alami krisis di lini serang setelah cedera panjang yang dialami oleh Ousmane Dembele dan Luis Suarez. Blaugrana bahkan melakukan transfer darurat dengan membeli Martin Braithwaite di luar jadwal bursa transfer.

Namun hal ini dinilai belum cukup. Barcelona pun kabarnya tengah membidik beberapa striker untuk musim depan. Di antaranya adalah  Pierre-Emerick Aubameyang dan Lautaro Martinez..

4. Rakitic juga diincar klub lain

Demi Dapatkan Ivan Rakitic, Juventus Bakal Korban Pemainnya Inigoal.com

Juventus bukan peminat satu-satunya Ivan Rakitic. Atletico Madrid pun dikabarkan serius untuk memboyong sang pemain musim depan. Mereka bahkan kabarnya telah menjalin komunikasi dengan sang pemain.

Atleti pun cukup berpeluang karena Rakitic ingin tetap bertahan di Spanyol jika pun nantinya pergi dari Barcelona.

5. Perjalanan karier

Demi Dapatkan Ivan Rakitic, Juventus Bakal Korban Pemainnya Initwitter.com/FCBarcelonaFl

Ivan Rakitic merupakan salah satu gelandang terbaik dunia yang penuh dengan pengalaman. Tampil sebagai lulusan FC Basel, Rakitic kemudian berkelana bersama Schalke 04, Sevilla dan Barcelona.

Berbagai trofi bergengsi pun sudah pernah ia rasakan seperti 4 trofi La Liga, Satu Liga Champions, Satu Liga Eropa, Piala Jerman 2 trofi Club UEFA Super Cup. Tahun 2018 lalu, ia pun sukses mencetak sejarah baru bagi timnas Kroasia dengan menjadi finalis Piala  Dunia untuk pertama kalinya.

Akankah ia berseragam klub baru pada musim depan?

Baca Juga: Atletico Madrid Dikabarkan Tertarik Mendatangkan Ivan Rakitic

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya