5 Duel Panas EPL yang Tersaji sepanjang Februari 2023, Menentukan!

Arsenal bertemu ManCity pertama kalinya di EPL musim ini

Persaingan di English Premier League (EPL) 2022/2023 memasuki masa-masa krusial. Arsenal masih memuncaki klasemen hingga pekan ke-21 dengan selisih lima poin dari Manchester City. Perseteruan lebih panas terjadi di posisi empat besar demi meraih tiket Liga Champions musim depan.

Selisih poin setiap tim sangat tipis. Sepanjang Februari 2023, EPL bakal menyajikan duel panas. Laga ini akan lebih menarik dengan hadirnya deretan pemain baru di dalam tubuh setiap tim. Nah, berikut lima laga panas yang bakal tersaji di EPL sepanjang 2023.

1. Tottenham Hotspur vs. Manchester City (5 Februari 2023)

5 Duel Panas EPL yang Tersaji sepanjang Februari 2023, Menentukan!Manchester City vs Tottenham Hotspurs (mancity.com)

Pekan ke-22 English Premier League akan ditutup dengan laga akbar antara Tottenham Hotspur melawan Manchester City. Kedua tim baru saja saling berhadapan pada 16 Januari 2023 kemarin dalam laga tunda EPL pekan ke-7. Pasukan Pep Guardiola unggul dengan skor 4-2 di Etihad Stadium.

Laga ini akan menjadi ajang balas dendam bagi Tottenham. Sayangnya, mereka tidak akan ditemani sang pelatih, Antonio Conte, yang sedang menjalani operasi angkat empedu. Laga ini juga berpotensi menjadi debut bagi pemain anyar Spurs, Pedro Porro.

2. Liverpool vs. Everton (14 Februari 2023)

5 Duel Panas EPL yang Tersaji sepanjang Februari 2023, Menentukan!Everton vs Liverpool (evertonfc.com)

Baik Liverpool maupun Everton sama-sama menunjukkan performa buruk pada musim kompetisi 2022/2023. The Reds bertengger di posisis ke-9, sedangkan Everton terpuruk di peringkat ke-19. Kendati begitu, duel bertajuk Derbi Merseyside selalu menjanjikan duel panas.

The Toffies di bawah pelatih baru, Sean Dyche, berhasrat bangkit pada paruh kedua musim demi keluar dari jeratan zona degradasi. Di sisi lain, Liverpool butuh kemenangan demi bisa bersaing untuk memperebutkan tiket kompetisi Eropa.

Baca Juga: 5 Pemain Liverpool Ini Bisa Pergi Secara Gratis pada Musim Panas 2023

3. Arsenal vs. Manchester City (16 Februari 2023)

5 Duel Panas EPL yang Tersaji sepanjang Februari 2023, Menentukan!Arsenal vs Manchester City (arsenal.com)

Duel terpanas EPL antara dua tim teratas, Arsenal dan Manchester City bakal digelar pada 16 Februari 2023. Pertandingan ini merupakan laga tunda pekan ke-12 yang bakal digelar di Emirates Stadium. Sebelumnya, kedua tim sudah saling berhadapan di putaran keempat FA Cup.

The Cityzens berhasil menyingkirkan The Gunners dengan skor 1-0 lewat gol Nathan Ake. Duel ini berpotensi menjadi penentu tim mana yang akan berpeluang lebih besar menjuarai EPL 2022/2023. Saat ini Arsenal unggul lima poin dan masih memiliki satu laga tunda.

4. Newcastle United vs. Liverpool (19 Februari 2023)

5 Duel Panas EPL yang Tersaji sepanjang Februari 2023, Menentukan!selebrasi gol pemain Liverpool melawan Newcastle United (liverpoolfc.com)

Setelah Derbi Merseyside, Liverpool bakal menjalani laga yang lebih berat melawan tim yang sedang panas, Newcastle United, pada pekan ke-24. The Reds menang susah payah dengan skor 2-1 pada pertemuan pertama di Anfield. Gol Roberto Firmino pada menit ke-90+8 menjadi penentu hasil.

Kekalahan tersebut menjadi satu-satunya kekalahan yang diderita The Magpies di Premier League musim ini. Anak asuh Eddie Howe tentu berhasrat untuk membalaskan dendam pada Liverpool. Apalagi mereka juga membutuhkan tiga poin demi terus bersaing dengan Arsenal dan Manchester CIty memperebutkan gelar EPL.

5. Tottenham Hotspur vs. Chelsea (26 Februari 2023)

5 Duel Panas EPL yang Tersaji sepanjang Februari 2023, Menentukan!Chelsea vs Tottenham (chelseafc.com)

Bulan Februari akan ditutup dengan duel panas bertajuk Derbi London antara Tottenham Hotspur melawan Chelsea. Kedua tim bermain imbang 2-2 pada pertemuan pertama di Stamford Bridge. Saat ini kedua tim terpaut tujuh poin di klasemen.

Spurs duduk di peringkat kelima, sedangkan The Blues hanya menempati peringkat ke-10. Dengan sisa kompetisi masih panjang, kedua tim masih berpeluang untuk meraih tiket Liga Champions. Namun, tentunya dengan meraih kemenangan dan konsistensi di setiap pekannya.

 

Bulan Februari akan menjadi awal pembuktian dari para pemain baru di sisa kompetisi EPL musim ini. Apakah mereka bakal mampu menunjukkan performa terbaik dan mengangkat tim barunya atau justru gagal beradaptasi dan menjadi pembelian gagal?

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak bersama Tottenham Hotspur

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya