5 Pemain Liverpool Ini Bisa Pergi Secara Gratis pada Musim Panas 2023

Ada Roberto Firmino dan James Milner

Liverpool harus siap ditinggal beberapa penggawa. Pemain Liverpool ini bisa pergi secara gratis pada musim panas 2023 karena habis kontrak.

Ini tentu menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Jurgen Klopp. Sebab, sang pelatih harus mengangkat performa The Reds dengan amunisi yang terbatas.

Liverpool juga tengah terpuruk. Performa mereka tidak baik-baik saja musim ini. Kehilangan pemain bisa saja makin mengganggu mereka.

1. Adrian

5 Pemain Liverpool Ini Bisa Pergi Secara Gratis pada Musim Panas 2023Adrian (liverpoolfc.com)

Sejak dibeli Liverpool dari West Ham United pada 2019, Adrian memang lebih sering menjadi pelapis bagi Alisson Becker. Ia harus rela menjadi pilihan ketiga Jurgen Klopp karena Caoimhin Kelleher juga tampil mengesankan.

Satu-satunya momen heroik Adrian terjadi pada Piala Super Eropa 2019 ketika Liverpool mengalahkan Cheslea lewat adu penalti. Kiper asal Spanyol tersebut mampu menepis penalti Tammy Abraham untuk memastikan gelar juara Liverpool.

2. Naby Keita

5 Pemain Liverpool Ini Bisa Pergi Secara Gratis pada Musim Panas 2023Naby Keita (liverpoolfc.com)

Dibeli dengan harga mahal dari RB Leipzig pada 2018, performa Naby Keita bisa dibilang naik turun. Ia tak mampu menembus skuad utama Liverpool. Keita malah sering menepi lantaran dihantam cedera.

Meski usianya masih 27 tahun, yang merupakan usia emas bagi pesepak bola, Keita harus bekerja keras jika tak ingin dilepas Liverpool. Sebab, kontrak pemain asal Guinea tersebut akan habis pada akhir musim 2022/2023.

Baca Juga: 5 Pemain Liverpool dengan Nomor Punggung 8 sebelum Naby Keita

3. James Milner

5 Pemain Liverpool Ini Bisa Pergi Secara Gratis pada Musim Panas 2023James Milner (liverpoolfc.com)

James Milner menjadi salah satu gelandang andalan Jurgen Klopp sejak kedatangannya di Anfield pada 2015. Sosoknya sebagai pemain senior dan pekerja keras membuat lini tengah The Reds makin solid.

Milner yang juga bisa mengisi posisi bek sayap hingga bek tengah membuat Klopp menyukainya. Namun, usianya yang sudah menginjak 37 tahun membuat performa sang pemain tak lagi sebaik dahulu. Liverpool bisa saja melepasnya ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2023 secara cuma-cuma.

4. Alex Oxlade-Chamberlain

5 Pemain Liverpool Ini Bisa Pergi Secara Gratis pada Musim Panas 2023Alex Oxlade-Chamberlain (liverpoolfc.com)

Alex Oxlade-Chamberlain lebih sering berkutat dengan cedera selama membela Liverpool. Bahkan, ketika pulih, pemain asal Inggris tersebut jarang diberi menit bermain karena padatnya lini tengah The Reds.

Usianya belum genap 30 tahun. Oxlade-Chamberlain bisa pindah ke klub lain untuk menyelamatkan kariernya. Jika tidak cedera, ia bisa jadi pemain reguler di tim lain.

5. Roberto Firmino

5 Pemain Liverpool Ini Bisa Pergi Secara Gratis pada Musim Panas 2023Roberto Firmino (liverpoolfc.com)

Banyaknya pemain bertipe menyerang di lini depan Liverpool membuat Roberto Firmino tak lagi jadi pilihan utama. Padahal, ia sempat mematikan di lini depan bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Kedatangan Luis Diaz, Darwin Nunez, dan Cody Gakpo yang lebih muda membuat posisinya makin terancam. Pemain asal Brasil tersebut bisa saja hengkang ke klub lain karena kontraknya habis pada akhir musim.

Kelima pemain di atas berpotensi meninggalkan Anfield secara gratis jika tak mendapat penawaran baru. Roberto Firmino yang sempat menjadi andalan Liverpool jadi salah satunya. Mungkinkah ia dan empat rekannya hengkang?

Baca Juga: Bantah Firmino Bakal Dijual, Juergen Klopp: Dia Jantung Tim!

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya