Comscore Tracker

Edwin Van Der Sar Tolak Tawaran Kembali ke MU

Saat ini ia adalah CEO Ajax

Man United tampaknya harus kecewa setelah tawarannya untuk menjadikan Edwin Van Der Sar sebagai Direktur Olahraga klub ditolak. Man United sendiri sebelumnya adalah salah satu klub yang tidak menggunakan jasa Direktur Olahraga dalam manajemen klubnya.

Akan tetapi, kini mereka mulai berubah pikiran dan akan menggunakan jasa tersebut demi meningkatkan kualitas klub, yang dalam beberapa musim terakhir kesulitan untuk bersaing di level domestik ataupun Eropa.

1. Skeptis dengan struktur perekrutan Man United

Edwin Van Der Sar Tolak Tawaran Kembali ke MUsoccermodel.com

Edwin Van Der Sar merupakan legenda MU yang sukses meraih trofi Liga Champions 2007/2008 dan empat gelar Liga Inggris. Usai pensiun sebagai pemain, Van Der Sar kembali ke dunia sepak bola sebagai CEO Ajax Amsterdam.

Hal itu kemudian membuat MU tertarik untuk membawa pulang legendanya tersebut untuk posisi Direktur Olahraga. Meski tertarik, Van Der Sar kabarnya menolak tawaran tersebut. ia menilai jika struktur perekrutan MU masih kacau balau.

Apalagi saat ini MU memiliki lima kepala perekrutan di dalam manajemennya. Selain itu juga, ia merasa jika geraknya akan dibatasi oleh petinggi MU yang memang kerap ikut campur dalam urusan teknik.

Baca Juga: Joe Van Der Sar, Putra Edwin Van Der Sar Calon Kiper Handal Kelas Dunia

2. Ingin fokus dan meraih kesuksesan di Ajax

Edwin Van Der Sar Tolak Tawaran Kembali ke MUsoccersouls.com

Musim lalu Ajax sukses meraih trofi Liga Belanda dan lolos ke semifinal Liga Champions dengan mengalahkan Real Madrid dan Juventus. Edwin Van Der Sar diyakini merupakan salah satu otak di balik kesuksesan itu.

Di bawah kepemimpinannya sebagai CEO, Ajax sukses melahirkan talenta-talenta muda berkualitas seperti Frankie De Jong, Matthijs De Ligt dan Donny van de Beek. Van Der Sar pun kini menyatakan jika fokus utamanya adalah Ajax.

"Tidak, saya fokus pada pekerjaan saya sebagai kepala eksekutif di Ajax. Kami mengalami tahun yang fantastis di Eropa tahun lalu, juga memenangkan liga di Belanda. Kami ingin Ajax berada pada tingkat lebih tinggi di Eropa dan memastikan kami kembali ke jajaran elit,"

3. Kandidat Direktur Olahraga MU lainnya

Edwin Van Der Sar Tolak Tawaran Kembali ke MUirishmirror.ie

Selain Van Der Sar yang sebelumnya difavoritkan, MU pun memiliki kandidat lainnya yang merupakan eks pemainnya. Mereka adalah Rio Ferdinand dan Daren Fletcher yang juga telah dikontak langsung oleh klub.

MU sendiri musim ini berhasil mendatangkan beberapa pemain incarannya seperti Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka dan mempertahankan Paul Pogba yang diincar Real Madrid.

Siapakah yang akan isi Direktur Olahraga MU nantinya? Kita lihat saja.

Baca Juga: Mandzukic Masuk Klausul Pertukaran Dybala ke Manchester United?

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You