5 Fakta Hasil Imbang Juventus vs Salernitana di Serie A, Kartu Merah!

Diwarnai empat kartu merah

Kejutan terjadi pada pekan keenam Serie A Italia. Juventus yang bermain sebagai tim tuan rumah ditahan imbang 2-2 oleh tim medioker, Salernitana, Senin dini hari (12/09/2022) WIB. 

Bianconeri bahkan sempat tertinggal dua gol lewat Antonio Candreva dan Krzysztof Piatek. Namun, Juventus berhasil bangkit pada babak kedua dengan mencetak dua gol balasan melalui Gleison Bremer dan Leonardo Bonucci.

Laga ini berjalan panas dengan diwarnai empat kartu merah. Berikut ini sederet fakta hasil imbang Juventus vs Salernitana di Serie A.

1. Gol debut para pemain baru

5 Fakta Hasil Imbang Juventus vs Salernitana di Serie A, Kartu Merah!Krzysztof Piatek (twitter.com/SerieA_EN)

Salernitana berhasil mengejutkan tim tuan rumah pada babak pertama dengan mencetak dua gol. Menariknya, dua gol tersebut lahir dari dua pemain baru mereka, yaitu Krzysztof Piatek dan Antonio Candreva. Dua pemain ini didatangkan dengan status pinjaman dari Sampdoria dan Herta Berlin.

Begitu juga dengan gol pertama Juventus yang dicetak Gleison Bremer. Itu menjadi gol debut bek asal Brasil untuk klub barunnya usai didatangkan dari Torino pada musim panas 2022.

2. Juventus lagi-lagi melempem

5 Fakta Hasil Imbang Juventus vs Salernitana di Serie A, Kartu Merah!Juventus vs Salernitana (twitter.com/juventusfcen)

Juventus berhasil mengejar ketertinggalan dua gol, tetapi ini bukan hasil yang memuaskan. Anak asuh Massimiliano Allegri sejauh ini telah gagal meraih kemenangan dalam tiga laga beruntun di semua ajang.

Sebelumnya, mereka ditahan imbang Fiorentina dan dibungkam Paris Saint-Germain di UEFA Champions League (UCL). Untuk tim sekelas Juventus, hasil ini cukup buruk. Bianconeri kini terlempar ke posisi delapan dengan raihan sepuluh poin.

Baca Juga: Duel Juventus Vs Salernitana Berakhir Antiklimaks

3. Salernitana klub paling sering meraih hasil imbang

5 Fakta Hasil Imbang Juventus vs Salernitana di Serie A, Kartu Merah!selebrasi gol pemain Salernitana (twitter.com/SerieA_EN)

Bagi Salernitana, hasil ini terbilang pencapaian luar biasa. Kini mereka menempati peringkat ke-10 dengan koleksi tujuh poin.

Terdapat fakta menarik dari hasil ini. Salernitana tercatat telah meraih 7 hasil imbang dari 11 laga terakhir di Serie A sejak Mei 2022. Hasil itu membuat mereka bertahan di Serie A pada 2021/2022 dan bertengger di papan tengah musim ini.

Salernitana sendiri berbenah cukup baik pada musim ini. Mereka mendatangkan sederet pemain berpengalaman, seperti Matteo Lovato, Andra Candreva, Krzysztof Piatek, dan Federico Bonazzoli.

4. Hujan kartu merah

5 Fakta Hasil Imbang Juventus vs Salernitana di Serie A, Kartu Merah!Juventus vs Salernitana (twitter.com/juventusfcen)

Menit-menit akhir pertandingan berjalan sangat panas. Juventus sempat comeback lewat gol Arkadiusz Milik pada menit ke-90+5. Sayangnya, gol tersebut dianulir VAR karena offside. 

Arkadiusz Milik sendiri harus diusir wasit setelah mendapatkan kartu kuning kedua akibat selebrasi gol berlebihan. Keputusan wasit ini pun menimbulkan protes pemain Juventus. Itu sekaligus menimbulkan pertengkaran.

Kedua tim berhamburan. Mereka tampak bertengkar. Tiga kartu merah tambahan lantas dikeluarkan wasit untuk Juan Cuadrado, Federico Fazio, dan Massimiliano Allegri.

5. Juventus ditunggu lawan berat

5 Fakta Hasil Imbang Juventus vs Salernitana di Serie A, Kartu Merah!Leonardo Bonucci (juventus.com)

Juventus harus segera mengembalikan fokus mereka. Tiga hari lagi mereka sudah dinanti Benfica pada matchday kedua UCL fase grup. Juventus wajib menang jika tak ingin tersingkir lebih awal.

Sebelumnya mereka telah dikalahkan Paris Saint-Germain dengan skor 2-1 dan saat ini duduk di urutan ketiga Grup H. Kemenangan akan sangat penting juga demi membangkitkan mentalitas dan motivasi tim usai gagal menang dalam tiga laga beruntun.

Hasil ini sangat mengecewakan bagi fans Juventus. Mereka tidak hanya kehilangan poin utuh, tetapi juga kehilangan banyak pemain karena diganjar kartu merah. Peluang bersaing di papan atas pun kian sulit karena para pesaing justru berhasil meraih kemenangan.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Memutuskan Pensiun Bersama Juventus

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya