5 Fakta Kemenangan AC Milan vs Spezia di Serie A, Giroud Memanas!

AC Milan geser Atalanta di peringkat kedua

AC Milan kembali ke jalur kemenangan usai menelan kekalahan dari Torino pada pekan ke-11. Anak asuh Stefano Pioli berhasil menaklukan Spezia dengan skor 2-1 di San Siro pada Minggu malam (06/11/2022) WIB.

Gol Rossoneri dicetak Theo Hernendez dan Olivier Giroud, sedangkan gol tim tamu dicetak Daniel Maldini. Di balik hasil pertandingan ini, terdapat deretan fakta menarik yang mewarnainya.

Simak fakta kemenangan AC Milan vs Spezia di Serie A ini!

1. Theo Hernandez jadi bek tertajam kedua di liga top Eropa

5 Fakta Kemenangan AC Milan vs Spezia di Serie A, Giroud Memanas!Theo Hernandez (acmilan.com)

Theo Hernandez membuktikan dirinya layak disebut sebagai salah satu fullback terbaik di Eropa. Dia memiliki kecepatan dan kemampuan olah bola sama baiknya. Hal istimewa lainnya adalah ketajamannya dalam mencetak gol.

Menurut laporan Opta, Theo Hernandez menjadi bek tertajam nomor 2 di 5 liga top Eropa sejak 2021/2022 dengan torehan 7 gol. Dia hanya kalah satu gol dari bek Borussia Moenchengladbach, Ramy Bensebaini.

2. Daniel Maldini jadi satu-satunya dinasti Maldini yang mencetak gol ke gawang AC Milan

5 Fakta Kemenangan AC Milan vs Spezia di Serie A, Giroud Memanas!Daniel Maldini (acmilan.com)

Spezia sempat menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-59. Menariknya, gol tersebut dicetak oleh pemain pinjaman dari AC Milan, Daniel Maldini. Dia dipinjam pada Juni 2022 dengan durasi 1 musim.

Gol tersebut menjadi gol perdananya bagi Spezia dari empat pertandingan yang telah dijalani. Hal menariknya, gol itu diciptakan ke gawang AC Milan yang sangat identik dengan dinasti Maldini. Catatan tersebut menjadikan dirinya satu-satunya Maldini yang pernah mencetak gol ke gawang AC Milan.

Baca Juga: 5 Fakta Kemenangan AC Milan atas Torino di Serie A, Giroud Heroik!

3. Olivier Giroud kembali menjadi pahlawan AC Milan

5 Fakta Kemenangan AC Milan vs Spezia di Serie A, Giroud Memanas!Olivier Giroud (twitter.com/acmilan)

AC Milan benar-benar beruntung memiliki striker sekelas Olivier Giroud. Sepakan volinya pada menit ke-89 berhasil mempersembahkan tiga poin bagi RossoneriSebelumnya, dia juga menjadi aktor utama yang membawa AC Milan lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Striker 36 tahun ini total telah mencetak 9 gol dari 18 pertandingan di semua ajang. Sayangnya, pada pertandingan ini, dia harus diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua karena selebrasi melepas kaos.

4. Posisi kedua tim di klasemen

5 Fakta Kemenangan AC Milan vs Spezia di Serie A, Giroud Memanas!AC Milan vs Spezia (acmilan.com)

Bagi Spezia, kekalahan ini membuat mereka berada satu tingkat di atas zona degradasi. Anak asuh Luca Gotti tak pernah meraih kemenangan dalam 6 pertandingan terakhir di Serie A dengan rincian 5 kalah dan 1 imbang.

Sementara itu, AC Milan naik ke posisi kedua dengan torehan 29 poin. Rossoneri berjarak enam poin dari pemuncak klasemen Napoli. Dua tim ini menjadi favorit juara pada 2022/2023. Sejauh ini, mereka menunjukkan performa paling konsisten dari rival-rivalnya.

5. Pertandingan selanjutnya

5 Fakta Kemenangan AC Milan vs Spezia di Serie A, Giroud Memanas!selebrasi gol pemain AC Milan (acmilan.com)

Serie A menyisakan dua pertandingan sebelum jeda panjang karena Piala Dunia 2022. AC Milan akan berhadapan dengan Cremonese dan Fiorentina. Stefano Pioli wajib meraih kemenangan penuh demi menjaga jarak dari Napoli yang tampil sangat impresif pada musim ini.

Sementara itu, Spezia bakal melawan Hellas Verona dan Atalanta. Meski tidak akan mudah, anak asuh Luca Gotti harus kembali ke jalur kemenangan demi membangkitkan mentalitas skuad.

Kemenangan ini sangat berharga bagi AC Milan dalam usaha mereka menjaga peluang juara Serie A. Apalagi rival terberat mereka, Napoli, sedang dalam performa yang sangat luar biasa. Ancaman tidak kalah berbahaya pun mulai datang dari Inter Milan yang menemukan kembali permainan terbaiknya.

Baca Juga: 5 Fakta Kemenangan AC Milan vs AC Monza di Serie A, Brahim Diaz Gacor!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya