Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Pekan ke-8 Serie A Italia, Papan Atas Sengit!

Napoli dan Atalanta tak terkalahkan

Serie A Italia pekan kedelapan menghadirkan duel-duel menarik. Persaingan tim-tim di papan atas semakin panas dan sengit. Tidak hanya itu, pekan ini pun melahirkan banyak gol. 

Terdapat banyak cerita menarik lainnya juga yang menghiasai sepanjang pekan ini. Salah satu yang menjadi sorotan adalah kekalahan Inter Milan dari AS Roma. Lalu, bagaimana kisah lainnya? Berikut ini ulasannya.

1. Napoli dan Atalanta jadi tim yang belum terkalahkan

5 Fakta Menarik Pekan ke-8 Serie A Italia, Papan Atas Sengit!Para pemain Atalanta melakukan selebrasi gol. (twitter.com/Alookman_)

Napoli dan Atalanta menjadi dua tim yang belum terkalahkan di Serie A musim 2022/2023. Keduanya sama-sama mengumpulkan 20 poin dari 8 pertandingan. Napoli memuncaki klasemen Serie A sementara karena unggul jumlah gol usai membungkam Torino dengan skor 3-1.

Mereka menjadi tim paling produktif dengan mengoleksi 18 gol. Sementara itu Atalanta berada di urutan kedua usai menang tipis 1-0 atas Fiorentina. Tim asal Bergamo ini menjadi tim dengan pertahanan terbaik. Sejauh ini mereka baru kebobolan tiga gol saja.

Baca Juga: Inter Milan Dihajar AS Roma, Simone Inzaghi Terancam Dipecat?

2. Kalah lagi, Inter Milan tak lagi jadi calon favorit juara?

5 Fakta Menarik Pekan ke-8 Serie A Italia, Papan Atas Sengit!skuad Inter Milan pasca pertandingan melawan AS Roma (inter.it)

Inter Milan kembali harus menelan pil pahit setelah dibungkam AS Roma 1-2 di hadapan fansnya sendiri, Sabtu malam (01/10/2022). Anak asuh Simone Inzaghi sebenarnya mampu unggul lebih dulu lewat gol Federico Di Marco.

Namun, Giallorossi berhasil comeback lewat gol Paulo Dybala dan Chris Smalling. Ini menjadi kekalahan keempat Inter Milan dari delapan pertandingan Serie A. Hasil ini membuat Nerazzurri merosot ke urutan sembilan dengan 12 poin.

Mereka kini terpaut delapan poin dari puncak klasemen. Kondisi ini membuat peluang mereka bisa kembali meraih Scudetto cukup meragukan.

3. Persaingan sengit di papan atas

5 Fakta Menarik Pekan ke-8 Serie A Italia, Papan Atas Sengit!selebrasi gol pemain AC Milan (twitter.com/acmilan)

Persaingan tim-tim di papan atas semakin sengit setelah enam tim teratas kompak meraih kemenangan. AC Milan sukses menang 1-3 atas Empoli, sedangkan Lazio membantai Spezia dengan skor 4-0. Kedua tim menempati posisi empat besar dengan sama-sama mengoleksi 17 poin.

Pada laga lainnya Juventus akhirnya kembali meraih kemenangan usai rentetan hasil hasil negatif. Bianconeri berhasil membungkam Bologna dengan skor 3-0.

Sementara Udinese baru akan bermain pada Selasa dini hari (04/10/2022). Jika berhasil mengalahkan Hellas Verona, mereka bakal merebut posisi ketiga milik Lazio. 

4. Persaingan top skor yang tak kalah panas

5 Fakta Menarik Pekan ke-8 Serie A Italia, Papan Atas Sengit!Dusan Vlahovic (juventus.com)

Marko Arnautovic masih memuncaki top skor sementara Serie A dengan torehan enam gol. Namun, posisinya kini mulai terancam. Ciro Immobile, Dusan Vlahovic, dan Khvicha Kvaratskhelia menguntit dengan selisih satu gol saja setelah ketiganya kompak mencetak gol di pekan kedelapan.

Dua pemain yang sedang panas, Rafael Leao dan Paulo Dybala, pun sangat berpeluang menjadi top skor musim ini. Keduanya menjadi pahlawan masing-masing tim meraih kemenangan.

5. Tim-tim Serie A akan jalani laga berat di kompetisi Eropa

5 Fakta Menarik Pekan ke-8 Serie A Italia, Papan Atas Sengit!Napoli vs Torino (twitter.com/en_sscnapoli)

Tengah pekan ini tim-tim asal Italia akan menjalani laga berat di kompetisi Eropa. Inter Milan bakal menjamu Barcelona, sedangkan AC Milan bakal terbang ke London untuk menghadapi Chelsea. Di laga lainnya Napoli akan ditantang oleh Ajax.

Sementara itu AS Roma akan melawan Real Betis di Liga Europa. Sejauh ini performa tim-tim Serie A di kompetisi Eropa masih mengkhawatirkan. Mereka terancam tak mampu melangkah jauh pada musim ini seperti beberapa musim sebelumnya.

 

Sejauh ini Serie A Italia berjalan sangat kompetitif. Tim-tim kuda hitam bahkan menunjukan peningkatan performa signifikan.

Sedangkan beberapa tim unggulan seperti Inter Milan dan Juventus justru tertahan di papan tengah klasemen setelah performnya anjlok. Bukan tidak mungkin Serie A musim 2022/2023 akan melahirkan juara baru.

Baca Juga: 7 Wilayah Italia yang Punya Lebih dari Satu Tim di Serie A 2022/2023

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya