Comscore Tracker

Gagal di Liga Champions, Barcelona Bakal Depak 10 Pemainnya

Barcelona bakal cuci gudang besar-besaran

Superior di liga domestik, Barcelona justru alami nasib tragis di Liga Champions musim ini. Mereka disingkirkan Liverpool melalui comeback epik 4-0 di semifinal leg kedua. Padahal Barca sempat unggul 3-0 di leg pertama.

Kegagalan ini tentunya berbuntut panjang dengan evaluasi keseluruhan tim. Trofi Liga Champions merupakan terget Barca di musim ini.

Buntut dari kegagalan tersebut, kabarnya membuat manajemen Barcelona bakal melepas 10 pemainnya di bursa transfer musim panas nanti. Simak fakta-faktanya berikut ini.

1. Melepas pemain yang tidak memiliki kontribusi besar di dalam tim

Gagal di Liga Champions, Barcelona Bakal Depak 10 Pemainnyaelperiodico.com

Barcelona tampaknya akan segera berbenah besar-besaran usai musim ini berakhir. Deretan pemain Barca harus bersiap untuk ditendang keluar dan salah satu kriteria utamanya adalah mereka yang tak memiliki kontribusi di dalam tim.

Dilansir dari AS, dua pemain yang pasti dilepas adalah Kevin Prince Boateng dan Jeison Murillo. Mereka berstatus pinjaman dan akan dikembalikan kepada klubnya masing-masing.

Nama lain yang kemungkinan besar dilepas adalah Thomas Vermalen yang sejak awal kedatangannya memang kurang memiliki kontribusi di tim utama. Sedangkan penjaga gawang kedua Barca, Jasper Cillssen akan dilepas berdasarkan permintaan sang pemain yang ingin hengkang. Barcelona akan melepas sang pemain jika ada tawaran harga sebensar 30 juta euro.

Baca Juga: 8 Museum Sepak Bola Ini Wajib Dikunjungi Football Lovers!

2. Ada 6 pemain lainnya yang masuk daftar jual Barcelona

Gagal di Liga Champions, Barcelona Bakal Depak 10 Pemainnyaskysports.com

Denis Suarez yang musim ini dipinjamkan ke Arsenal kabarnya juga bakal ditendang dari Camp Nou karena tersisih dari tim utama. Nama lainnya yang masuk daftar jual Barcelona untuk bursa transfer yang akan datang adalah Rafinha, Samuel Umtiti, Malcolm, Ivan Rakitic dan Philippe Coutinho.

Terdapat berbagai alasan mulai dari permasalahan cedera, kalah bersaing hingga permasalahan usia yang dianggap tidak berada dalam kondisi terbaik lagi. Ivan Rakitic dan Philippe Coutinho menjadi yang paling menarik perhatian. Rakitic santer dikabarkan akan hengkang menuju Inter Milan, sedangkan Coutinho dijadikan salah satu bidikan Manchester United.

3. Tak hanya pemain, nasib Ernesto Valverde pun mulai dipertanyakan

Gagal di Liga Champions, Barcelona Bakal Depak 10 Pemainnyatz.de

Kekalahan dari  Liverpool memang memberikan dampak yang signifikan bagi Barcelona. Kabarnya masa depan pelatihnya, Ernesto Valverde pun mulai terancam. Meskipun dirinya sukses membawa Barcelona menjuarai La Liga dua musim beruntun.

Hal ini sebenarnya tidak terlepas dari performa sang pelatih di dua edisi liga Champions terakhir. Barcelona menderita kekalahan berkat comeback lawan-lawannya. Musim lalu mereka disingkirkan AS Roma dengan agresifitas gol tandang 4-4, padahal unggul 4-1 di leg pertama. Hal menyakitkan itu terulang kembali musim ini di tangan Liverpool dengan agregate 4-3 usai menang 3-0 di leg pertama.

Valverde sendiri sebenarnya baru saja menerima perpanjangan kontrak hingga tahun 2020 bersama Barcelona. Namun, kabarnya terdapat klausul pelepasan di dalamnya yang bisa diaktifkan oleh kedua belah pihak di setiap akhir musim. Dengan gagalnya target musim ini, bukan tidak mungkin musim depan Barcelona akan memiliki pelatih baru.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya