Kalahkan Valencia, Real Madrid Kembali Menuju Jalur Kemenangan

Naik satu peringkat

Real Madrid akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah berhasil membungkam tamunya, Valencia Minggu dinihari tadi (02/12). Dua gol kemenangan El Real tercipta dari gol bunuh diri pemain belakang valencia, Daniel Wass di menit ke-8 dan gol Lucas Vasquez di menit ke-83.

Dengan kemenangan ini, El Real kini naik satu peringkat ke urutan kelima klasemen sementara. 

1. Jalannya pertandingan

Kalahkan Valencia, Real Madrid Kembali Menuju Jalur Kemenangantwitter.com/realmadrid

Tampil dengan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan trio striker Bale-Benzema-Vazquez, Madrid mampu mengendalikan jalannya pertandingan hingga penguasaan bola sebanyak 60 persen. Namun gol justru hadir dari gol bunuh diri pemain lawan, Daniel Wass di menit ke-8 setelah salah mengantisipasi bola kiriman Dani Carvajal.

Kehilangan Cristiano Ronaldo memang tampak terlihat jelas di lini serang El Real yang tak lagi garang. Justru Valencia yang beberapa kali membahayakan gawang Thibaut Courtois. Gol kedua akhirnya tercipta di 15 menit terakhir pertandingan saat Lucaz Vazquez berhasil mencebloskan bola hasil umpan dari Karim Benzema.

Kemenangan ini menjadi sangat berharga setelah pekan lalu El Real kalah memalukan dari Eibar dengan skor telak 3-0. Kini El Real mengumpulkan 23 poin dan naik peringkat ke posisi ke-5.

2. Solari akhirnya memainkan Isco

Kalahkan Valencia, Real Madrid Kembali Menuju Jalur KemenanganÁngel Rivero/MARCA

Setelah beberapa pertandingan tidak dimainkan oleh Santiago Solari akibat prilaku indispliner, Isco akhirnya diturunkan saat hadapi Valencia meski dari bangku cadangan. Isco masuk di menit ke-80 menggantikan Dani Caballos.

Walaupun hanya bermain selama sepuluh menit, Solari menyatakan dirinya puas dengan permainan Isco. Keduanya sempat dikabarkan media tidak akur. Isco tidak dibawa ke dalam skuad utama saat Madrid terbang menuju Roma, dan lebih sering menghangatkan bangku cadangan El Real.

Padahal di masa Julen Lopetegui, Isco adalah salah satu pemain inti skuad El Real. Isco pun kemudian diisukan tidak lagi betah di Santiago Bernabeu dan ingin hengkang ke klub lain.

Baca Juga: 5 Penyebab Dibalik Menurunnya Performa Real Madrid Musim Ini

3. Momentum positif Real Madrid

Kalahkan Valencia, Real Madrid Kembali Menuju Jalur Kemenangantwitter.com/realmadrid

Di tangan Santiago Solari, El Real mampu kembali bangkit dari keterpurukan. Pelatih asal Argentina tersebut mampu memberikan  6 kemenanan dan sekali kalah dari 7 laga yang telah dijalaninya. Kemenangan atas Valencia menjadi salah satu momentum positif setelah sebelumnya juga berhasil mengalahkan tuan rumah AS Roma di liga Champions.

Dani Carvajal menjadi salah satu pemain yang menjadi sorotan setelah berhasil mencetak satu gol saat melawan AS Roma dan menjadi aktor terjadinya gol bunuh diri pemain Valencia, Daniel Wass. Bahkan kini namanya pun disejajarkan dengan salah satu bek terbaik dunia, Danie Alves.

Namun Solari masih memiliki pekerjaan rumah yang banyak, salah satunya adalah lini pertahanannya yang rapuh. Real Madrid telah kebobolan 19 gol dari 14 laga, yang terburuk diantara 7 tim teratas La Liga musim ini.

4. Cuplikan pertandingan

https://www.youtube.com/embed/1d8XQYR50BY

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Reguilon, Varane, Ramos, Carvajal; Ceballos (Isco 80'), Llorente, Modric (Valverde 71'); Bale (Asensio 64'), Benzema, Vazquez

Valencia (4-4-2): Neto; Gaya, Paulista, Garay, Wass (Piccini 68'); Guedes, Coquelin (Kondogbia 68'), Parejo, Soler; Mina, Gameiro (Batshuayi 72').

Baca Juga: Taklukkan AS Roma 2-0, Real Madrid Rebut Tiket 16 Besar Liga Champions

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya