Imbangi Ajax Melalui Drama 6 Gol, Bayern Muenchen Jadi Juara Grup

Terjadi dua kartu merah juga

Sebuah laga seru tersaji di Johan Cruijff Arena antara Ajax melawan Bayern Muenchen yang memperebutkan juara grup E Kamis dini hari (13/12). Bermain saling menyerang, kedua tim harus puas dengan hasil imbang 3-3.

Dengan hasil ini, Ajax pun gagal menikung Bayern Muenchen di puncak klasemen. Bayern keluar sebagai juara grup dengan 14 poin, unggul dua poin dari Ajax sebagai runner up.

1. Bayern unggul di babak pertama

Imbangi Ajax Melalui Drama 6 Gol, Bayern Muenchen Jadi Juara Grupuefa.com

Ajax turun dengan beban harus menang jika ingin keluar sebagai juara grup E. Tak heran mereka sudah memainkan strategi menyerang sejak menit awal. Tak kalah garang, Bayern pun mengambil resiko bermain terbuka saling serang. Bahkan mereka berhasil membuka keunggulan di menit ke-13 melalui gol Robert Lewandowski.

Tak ingin kalah, Ajax langsung bereaksi dengan membombardir pertahanan Bayern. Sayang dua peluang beruntun Frenkie De Jong di menit ke-19 gagal membuahkan hasil. Meski kedua tim bermain dengan tempo tinggi, skor 0-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

2. Drama babak kedua, 5 gol dan 2 kartu merah

Imbangi Ajax Melalui Drama 6 Gol, Bayern Muenchen Jadi Juara Grupuefa.com

Usai dari ruang ganti, kedua tim terus memperagakan permainan menyerang. Ajax akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-61 melalui gol Dusan Tadic yang menerima crossing cantik Doony van de Beek. Sayang enam menit kemudian Ajax justru harus kehilangan pemain bertahannya, setelah Maximilian Woeber diganjar kartu merah akibat melakukan pelanggaran keras terhadap Leon Goretzka.

Drama berlanjut karena di menit ke-75 Bayern pun harus bermain dengan 10 orang setelah Thomas Mueller dikartu merah akibat tendangan berbahayanya yang mengenai kepala Nicolas Tagliafico. Sepuluh menit terakhir laga menjadi waktu yang paling dramatis dalam laga tersebut.

Ajax berbalik unggul setelah mendapatkan hadiah penalti di menit ke-82 yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh Dusan Tadic. Selang lima menit kemudian, giliran Bayern yang mendapatkan hadiah penalti dan berhasil diceploskan kembali oleh Robert Lewandowski.

Drama berlanjut di injury time, pertahanan Ajax yang lengah harus dibayar mahal saat Kingsley Coman berhasil mencetak gol ketiga Bayern di menit ke-90. Namun Ajax secara luar biasa berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 di detik-detik akhir melalui gol Tagliafico. Hingga peluit akhir berbunyi, laga seru ini pun berakhir imbang.

Baca Juga: Jadi Incaran Man City dan Barcelona, De Jong Ingin Fokus Bersama Ajax

3. Bayern Muenchen juara grup, Lewandowski top skorer sementara Liga Champions

Imbangi Ajax Melalui Drama 6 Gol, Bayern Muenchen Jadi Juara Gruptwitter.com/ChampionsLeague

Dengan hasil ini, Bayern Muenchen pun dipastikan keluar sebagai juara grup E dengan 14 poin, sedangkan Ajax menjadi runner up dengan 12 poin. Masing-masing striker mereka berhasil mencetak brace dalam laga tersebut, Dusan Tadic dan Robert Lewandowski.

Spesial bagi Lewandowski, kini striker asal Polandia tersebut berhasil menggeser Lionel Messi sebagai top skorer sementara Liga Champions dengan 8 gol, unggul dua gol. Sedangkan Dusan Tadic berada di urutan ketiga bersama Edin Dzeko, Neymar Jr dan Paulo Dybala dengan 5 gol.

4. Cuplikan laga

https://www.youtube.com/embed/Yqvfwm-vuOw

Ajax (4-3-3): Onana; Mazraoui, De Ligt, Woeber, Tagliafico; De Jong, Blind, Van de Beek (Dolberg 78'); Ziyech, Tadic, Neres (Huntelaar 89').

Bayern: Neuer (4-4-2); Rafinha, Sule, Boateng, Alaba; Gnabry (Thiago 62'), Kimmich, Goretzka (Sanches 89'), Ribery (Coman 71'); Lewandowski, Muller.

Baca Juga: Mengejutkan! Arjen Robben Akan Tinggalkan Muenchen di Akhir Musim

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya