Jadi Incaran Man City dan Barcelona, De Jong Ingin Fokus Bersama Ajax

The next Johan Cruyff

Nama Frenkie De Jong menjadi salah satu pemain buruan terpanas di transfer Januari 2019. Pemain muda asal Ajax Amsterdarm tersebut menjadi incaran klub-klub top Eropa, termasuk Manchester City dan Barcelona yang sangat berhasrat untuk mendatangkannya di bulan Januari.

Namun kabar terbaru menyebutkan jika pemain yang baru berusia 21 tahun tersebut ingin fokus dahulu bersama Ajax hingga akhir musim.

1. De Jong buka suara tentang masa depannya

Jadi Incaran Man City dan Barcelona, De Jong Ingin Fokus Bersama Ajaxmarca.com

Frenkie De Jong telah menjadi incaran klub-klub besar dalam beberapa bulan terakhir. Barcelona, Manchester City dan PSG dikabarkan menjadi klub yang tertarik untuk merekrutnya di transfer Januari 2019.

De Jong akhirnya buka suara tentang mas depan dirinya. Dalam sebuah wawancara bersama Four Four Two, pemain asal Belanda tersebut menyatakan jika dirinya lebih mungkin untuk bertahan satu musim lagi bersama Ajax, meskipun masih bisa saja berubah.

"Sulit untuk memprediksi apa yang akan terjadi. Saya masih ingin mengakhiri musim ini bersama Ajax Amsterdam."

"Setelah itu semuanya akan lebih jelas. Saya bisa saja bertahan satu musim lagi atau bisa juga pergi. Saya masih belum yakin," ujar De Jong.

Baca Juga: Rangkuman La Liga Matchday ke-15, Duo Madrid Menempel Ketat Barcelona

2. Dikabarkan telah sepakat bergabung dengan PSG

Jadi Incaran Man City dan Barcelona, De Jong Ingin Fokus Bersama Ajaxyoutube.com

Sebuah laporan terbaru yang dirilis De Telegraaf menyebutkan jika De Jong justru telah sepakat untuk bergabung dengan PSG untuk musum depan. Pemain yang digadang-gadang sebagai the Next Johan Cruyff ini telah menjadi fenomena sendiri di sepak bola Eropa berkat talenta yang ditunjukannya bersama Ajax.

Man City menjadi klub pertama yang menunjukan ketertarikannya kepada sang pemain, bahkan Pep Guardiola dikabarkan langsung turun tangan untuk merayu sang pemain hijrah menuju Etihad Stadium, namun sang pemain memilih untuk menahan diri.

PSG pun langsung bergerak, ahli transfer mereka dikabarkan telah bertemu dengan agen sang pemain dan Marc Overmars yang merupakan direktur olahraga Ajax untuk membicarakan transfer sang pemain.

Meski Overmars membantah kabat tersebut, De Telegraa yakin bahwa kesepakatan telah terjadi dengan harga 75 juta Euro dan kesepakatan tersebut akan terjadi musim depan.

3. Barcelona tak menyerah untuk merebut sang pemain incaran

Jadi Incaran Man City dan Barcelona, De Jong Ingin Fokus Bersama Ajaxmarca.com

Meski pihak Barcelona telah mengetahui laporan De Telegraaf tersebut, mereka masih yakin jika sang pemain belum memutuskan secara pasti klub mana yang akan ditujunya musim depan.

Barcelona sendiri telah memantau sang pemain sejak beberapa bulan yang lalu. Dilansir dari Marca, pihak Barcelona tidak akan menyerah dan akan tetap berusaha untuk mendapatkannya. Tak hanya itu, Blaugrana pun tertarik dengan rekan De Jong di timnas Belanda, Matthijs De Ligt.

Jika Barcelona gagal mendatangkan De Jong, mereka tampaknya telah memiliki alternatif dengan mendatangkan gelandang milik PSG, Adrien Rabiot.

Menarik untuk disaksikan kemanakah pemain paling bertalenta musim depan akan berlabuh. Kita saksikan saja drama tersebut.

Baca Juga: Tertidur, Dembele Telat Hadir Latihan Tim Sampai Dua Jam

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya