Lini Pertahanan Gembos, Inter Milan Segera Lakukan Penyegaran!

Inter Milan bakal kehilangan dua kiper utama

Inter Milan menjalani musim 2023/2024 secara luar biasa. Meski gagal juara Serie A, mereka berhasil lolos ke final UEFA Champions League (UCL). Salah satu kunci keberhasilan klub adalah lini pertahanan yang kokoh.

Kendati begitu, Il Nerazzurri harus segera berbenah pada musim panas 2023 ini, khususnya di sektor pertahanan. Bukan tanpa sebab, Inter Milan ditinggal beberapa sosok penting di lini pertahanan. Selain itu, Inter Milan juga berpotensi kehilangan beberapa pemain kunci lainnya.

1. Melepas tiga pemain penting di lini pertahanan

Lini Pertahanan Gembos, Inter Milan Segera Lakukan Penyegaran!Milan Skriniar gabung PSG (instagram/milanskriniar)

Inter Milan gagal mencapai kesepakatan baru perihal kontrak Milan Skriniar. Sang bek akhirnya pergi ke Paris Saint-Germain dengan status free agent. Bek asal Slovakia itu adalah pemain kunci di lini pertahanan sejak didatangkan dari Sampdoria pada 2017 lalu.

Tak hanya kehilangan bek andalan, Inter Milan juga melepas kapten mereka Samir Handanovic dan bek tengah Danilo D'Ambrosio. Keduanya pergi setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2023. Keputusan ini diambil karena dua pemain ini telah dimakan usia dan mulai tersingkirkan dari tim utama.

Baca Juga: 9 Fakta Yann Bisseck, Rekrutan Teranyar Inter Milan asal Jerman

2. Inter Milan segera melepas Andre Onana

Lini Pertahanan Gembos, Inter Milan Segera Lakukan Penyegaran!Andre Onana (twitter.com/AndreyOnana)

Inter Milan juga berpotensi besar kehilangan pemain andalan di bawah mistar gawang, yakni Andre Onana. Sang kiper dilaporkan tinggal selangkah lagi bergabung dengan Manchester United. Transfer ini kabarnya bakal bernilai sekitar 60 juta euro atau Rp1triliun.

Andre Onana sebenarnya baru bermain semusim di Inter Milan setelah didapatkan gratis dari Ajax. Meski begitu, ia jadi aktor penting Inter Milan lolos final UCL. Jika transfer ini terwujud, Inter Milan kehilangan dua kiper sekaligus. Sebagai gantinya, Inter Milan sedang berusaha mendapatkan Ian Sommer dari Bayern Munich dan Anatoliy Trubin dari Shakhtar Donetsk.

3. Berburu bek tengah baru

Lini Pertahanan Gembos, Inter Milan Segera Lakukan Penyegaran!Merih Demiral (twitter.com/Merihdemiral)

Inter Milan akhirnya mengaktifkan klausul permanen Francesco Acerbi dari Lazio. Namun, transfer ini belum cukup. Apalagi sang bek telah berusia uzur, 35 tahun. Nerazzurri tengah berburu bek tengah baru untuk mengisi ruang yang ditinggalkan Milan Skriniar dan Danilo D'Ambrosio.

Beberapa nama top telah masuk dalam radar transfer klub, salah satunya Merih Demiral dan Danilho Doekhi. Keduanya dinilai sosok yang tepat sebagai suksesor Milan Skriniar. Mereka tidak hanya berada di usia produktif, tetapi juga cukup teruji. Merih Demiral sudah tak asing dengan atmosfer Serie A karena pernah bermain untuk Juventus dan Atalanta. Sedangkan Danilho Doekhi jadi sosok penting kebangkitan Bayer Leverkusen musim lalu.

4. Inter Milan datangkan bek muda potensial

Lini Pertahanan Gembos, Inter Milan Segera Lakukan Penyegaran!Yann Aurel Bisseck (twitter.com/Inter_en)

Di tengah upaya Inter Milan mencari bek berpengalaman, mereka resmi mendatangkan seorang bek muda potensial, yaitu Yann-Aurel Bisseck. Nerazzurri membayar klausul pelepasan sang pemain yang hanya bernilai 7 juta euro atau Rp116 milyar. Bek Timnas Jerman U-21 ini direkrut dari klub Denmark, Aarhus GF.

Sang pemain disodori kontrak berdurasi 5 tahun hingga 2028 mendatang. Bisscek memang belum teruji betul di kompetisi bergengsi. Namun, ia memiliki potensi besar untuk terus berkembang. Apalagi, kemampuannya dalam bertahan yang ditunjang dengan postur tubuhnya mencapai1,96 cm boleh bikin penggemar Inter menaruh ekspektasi di pundaknya.

Scudetto bakal jadi target Inter Milan pada 2023/2024. Demi misi tersebut, mereka harus memiliki kedalaman skuad yang mapan, salah satunya di sektor pertahanan yang baru saja kehilangan beberapa pemain penting. Inter Milan harus mencari pengganti yang sepadan jika tak ingin kembali puasa gelar Serie A.

Baca Juga: 5 Bek Tengah yang Masuk Radar Inter Milan, Pengganti Milan Skriniar

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya