Incaran Banyak Klub, Man City Siap Bajak Transfer Ivan Rakitic

Harus bersaing dengan MU dan Inter Milan, nih!

Bukan sebuah rahasia lagi jika Ivan Rakitic kabarnya ingin segera meninggalkan Barcelona di bursa transfer mendatang. Hal itu tak lain karena dirinya sudah tak mendapatkan lagi tempat utama di skuat Ernesto Valverde.

Namun sang pemain tak perlu khawatir tentang masa depannya karena banyak klub sudah menantikan tanda tangan pemain Kroasia tersebut. Kabar terbaru menyebutkan jika Man City siap membajak sang pemain dari tim lainnya. Berikut ceritanya.

1. Man City siapkan sosok pengganti David Silva

Incaran Banyak Klub, Man City Siap Bajak Transfer Ivan Rakiticdailystar.co.uk

Musim ini akan menjadi musim terakhir kapten Man City, David Silva usai 10 tahun berseragam The Citizen. Sang pemain sendiri telah memastikan tidak akan memperpanjang kontraknya yang akan berakhir musim panas nanti.

Oleh karena itu, Man City kini mulai mencari calon pengganti yang memiliki kualitas setara dengan eks Valencia tersebut. Dan pilihannya jatuh kepada Ivan Rakitic, yang dinilai tepat sebagai pengganti David Silva.

Baca Juga: Krisis Keuangan, Barcelona Bakal Jual Coutinho dan Ivan Rakitic?

2. Man City telah ajukan tawaran untuk Ivan Rakitic

Incaran Banyak Klub, Man City Siap Bajak Transfer Ivan Rakitictalksport.com

Dilansir dari Sportsmole, City telah melakukan pendekatan kepada Barcelona terkait sang pemain. Manajemen Citizen kabarnya telah membuka pembicaraan untuk merekrut sang pemain pada Januari nanti.

Kesempatan Man City untuk dapatkan Rakitic dinilai cukup besar karena dua petingginya, Txiki Begiristain dan Pep Guardiola memiliki kedekatan yang baik dengan Barcelona. Sang pemain sendiri memang santer dikabarkan ingin pergi dari Barcelona usai tak mendapatkan jam bermain yang cukup di musim ini.

3. Diminati banyak klub top Eropa

Incaran Banyak Klub, Man City Siap Bajak Transfer Ivan Rakiticbeinsports.com

Ivan Rakitic memang menjadi komoditas yang cukup banyak diminati klub top di musim ini. Man City harus bersaing dengan klub top lainnya semisal Man City, AC Milan dan Inter Milan yang telah menyatakan ketertarikan mereka lebih dulu.

Kabar lainnya menyebutkan jika Ivan Rakitic lebih tertarik untuk bermain di Serie A bersama Inter Milan di bawah asuhan Antonio Conte. Di sisi lain AC Milan dan MU justru sedang terpuruk.

Meski begitu, Man City tetap memiliki kesempatan yang cukup besar jika melihat kondisi dan faktor Pep Guardiola.

Baca Juga: Ivan Rakitic Dikabarkan Telah Sepakat Gabung Juventus Musim Depan

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya