Juventus Menang Telak, Maurizio Sarri Puji Para Pemainnya

Ronaldo kembali cetak rekor!

Juventus akhirnya sukses meraih kemenangan perdananya di ajang Liga Champions musim ini. Si Nyonya Tua sukses membungkam tamunya, Bayer Leverkusen dengan skor telak 3-0 di matchday kedua pada Rabu dini hari (02/10) di Juventus Stadium.

Tiga gol kemenangan tersebut masing-masing dicetak oleh Gonzalo Higuain (16'), Federico Bernardeschi (61') dan Cristiano Ronaldo (88'). Sang pelatih, Maurizio Sarri pun mengaku puas dan memberikan pujian atas para pemainnya. Berikut ulasannya.

1. Rotasi pemain tak biasa ala Maurizio Sarri

Juventus Menang Telak, Maurizio Sarri Puji Para Pemainnyatwitter.com/juventusfcen

Dalam laga dini hari tadi, Sarri melakukan rotasi pemain yang tak biasa. Dia menempatkan Juan Cuadrado sebagai bek sayap dan Federico Bernardeschi sebagai gelandang serang di belakang dua striker, Ronaldo dan Higuain dalam formasi 4-3-1-2.

Meski kalah penguasaan bola, strategi tersebut terbukti berhasil membuat daya serang Juventus lebih tajam. Mereka sukses lesatkan 7 shoot on goal yang berbuah tiga gol melalui Higuain, Bernardeschi dan Ronaldo. Di sisi lain, Bayer Leverkusen tak mampu satu kali pun melesatkan shoot on goal.

Sarri sendiri melakukan rotasi bukan tanpa alasan. Salah satunya adalah karena Aaron Ramsey butuh istirahat dan ia tahu jika Bernadeschi bisa merepotkan lawan dengan kecepatannya.

"Saya senang dengan cara Bernardeschi berlatih dalam beberapa hari terakhir, Aaron Ramsey butuh istirahat, dan kami tahu kecepatan Bernardeschi bakal membantu," tutur Sarri.

2. Sarri: Cuadrado dan Matthijs Ligt berkembang denga pesat

Juventus Menang Telak, Maurizio Sarri Puji Para Pemainnyatwitter.com/bayer04_en

Tidak hanya para penyerang Juventus yang tampil apik dalam laga dini hari tadi. Sarri pun memuji papa pemain bertahannya yang tampil kokoh. Terutama Juan Cuadrado yang posisi aslinya merupakan seorang winger. Tak lupa Sarri juga memuji pemain anyarnya, Matthijs De Ligt yang mulai beradaptasi dan berkembang baik.

De Ligt sendiri awalnya sempat diragukan karena kesulitan beradaptasi dan melakukan debut buruk dengan melakukan gol bunuh diri. Namun seiring berjalannya waktu, duetnya bersama Leonardo Bonucci pun mulai kokoh.

"Cuadrado berkembang dalam perannya sebagai bek kanan dan semua pemain diuntungkan karena itu. Matthijs de Ligt berkembang pesat. Pertahanan kami bergerak dengan baik, meski seharusnya bisa lebih baik lagi," sambung Sarri.

Dengan hasil ini sendiri, Juventus saat ini puncaki grup D dengan 4 poin, unggul selisih gol dari Atletico Madrid yang juga raih kemenangan atas Lokomotiv Moskow.

Baca Juga: Juventus Unggulan, Sarri: Jangan Terlalu Ambisius di Liga Champions

3. Lagi, Cristiano Ronaldo cetak sebuah rekor di Liga Champions

Juventus Menang Telak, Maurizio Sarri Puji Para Pemainnyauefa.com

Satu lagi pemain Juventus yang menarik perhatian adalah sang mega bintang, Cristiano Ronaldo. Satu golnya ke gawang Leverkusen menciptakan sebuah rekor baru baginya. Ia kini menyamai rekor Raul Gonzales sebagai pemain yang telah mencetak gol ke 33 klub berbeda di Liga Champions.

Tak hanya itu, satu golnya itu pun mengokohkan dirinya sebagai top scorer sepanjang masa UCL dengan 126 gol. Di sisi lain, rekor Ronaldo belumlah aman dari pesaing abadinya, Lionel Messi sendiri telah mencetak gol ke 32 klub berbeda dengan koleksi 112 gol. 

Baca Juga: Pulang ke Juventus, Higuain Siap Buktikan Dirinya Layak

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya