Kabar Terkini 5 Pemain yang Jadi Suksesor Luka Modric di Real Madrid

Modric masih tak tergantikan meski sudah berusia 36 tahun

Pada musim panas 2012 Real Madrid sukses mendatangkan Luka Modric dari Tottenham Hotspurs. Tidak ada yang menyangka jika dia kemudian berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik dunia. Di Real Madrid dia memenangkan segalanya, 4 trofi Liga Champions, 2 LaLiga dan 4 Piala Dunia Klub.

Dia juga meraih penghargaan prestisus Ballon d'Or dan Pemain Terbaik FIFA. Namun, eranya di Real Madrid segera menemui akhiran. Musim ini Luka Modric telah menginjak usia 36 tahun.

Real Madrid sendiri sebenarnya telah mempersiapkan banyak pemain muda sebagai calon suksesornya. Namun, bagaimana nasib mereka kini? Simak ulasannya berikut ini, ya!

1. Martin Odegaard

Kabar Terkini 5 Pemain yang Jadi Suksesor Luka Modric di Real Madridpotret Martin Odegaard (arsenal.com)

Martin Odeegard diboyong Real Madrid pada 2017 saat masih berusia 15 tahun. Setelah dipinjamkan ke beberapa klub Eropa, termasuk Real Sociedad, Zinedine Zidane memulangakannya lebih awal ke Real Madrid. Dia digadang-gadang sebagai penerus Luka Modric di posisi gelandang serang.

Sayangnya, pemain asal Norwegia itu sulit mendapatkan waktu bermain di Real Madrid. Luka Modric tak tergantikan meski sudah dimakan usia. Pada Januari 2021 Odeegard dipinjamkan ke Arsenal. Akhirnya ia pun dipermanenkan pada musim berikutnya oleh Arsenal dengan harga 35 juta euro atau Rp569 miliar. Musim ini dia sudah tampil dalam 21 laga Premier League dengan catatan 4 gol dan 3 assist.

2. Dani Ceballos

Kabar Terkini 5 Pemain yang Jadi Suksesor Luka Modric di Real Madridpotret Dani Ceballos (twitter.com/DaniCeballos46)

Dani Ceballos diboyong Real Madrid pada 2017 setelah tampil impresif bersama Real Betis dan Timnas U-23 Spanyol. Dia diplot sebagai pelapis Luka Modric di lini tengah. Meski memiliki kemampuan teknik mumpuni, Ceballos masih gagal menggeser posisi Luka Modric. Pada 2019 Real Madrid meminjamkannya ke Arsenal selama dua tahun. 

Sayangnya, performa tahun keduanya di Arsenal cukup mengecewakan. Arsenal memulangkan sang pemain pada musim panas 2021. Tragisnya, sang pemain mengalami cedera panjang di awal musim. Kini dia telah sembuh dan tetap menjadi penghangat bangku cadangan Real Madrid. Dia baru tampil 31 menit saja sepanjang musim ini di LaLiga.

Baca Juga: 5 Kandidat Pengganti Luka Modric di Real Madrid, Siapa Saja Mereka?

3. Brahim Diaz

Kabar Terkini 5 Pemain yang Jadi Suksesor Luka Modric di Real Madridpotret Brahim Diaz (twitter.com/Brahim)

Ada antusiasme luar biasa dari fans Real Madrid ketika mereka berhasil memboyong pemain muda potensial dari Manchester City pada musim panas Januari 2018. Brahim Diaz digadang-gadang bakal menjadi suksesor yang menjanjikan bagi Luka Modric. Diaz memang akhirnya tampil memukau, tetapi tidak di Real Madrid.

Setelah hanya mencatatkan 21 penampilan untuk El Real, Diaz merapat ke AC Milan dengan status pemain pinjaman dengan opsi pembelian. Sejaih ini Diaz telah mencetak 11 gol dan 8 assist dalam 68 penampilan untuk Rossoneri. Kini AC Milan pun berniat untuk mempertahankan sang pemain.

4. Omar Mascarell

Kabar Terkini 5 Pemain yang Jadi Suksesor Luka Modric di Real Madridpotret Omar Mascarell (twitter.com/Omarmascarell39)

Mungkin tidak banyak yang sosok mengenal Omar Mascarell. Namun, dia adalah salah satu produk menjanjikan akademi Real Madrid. Dia sempat dipinjamkan ke Derby County dan Sporting Gijon sebelum kembali ke Real Madrid pada 2016.

Namun, harapan baginya membela Real Madrid gugur karena ia dijual ke Schalke pada musim panas 2018. Dia hanya pernah sekali membela tim utama Real Madrid. Musim panas 2021 kemarin dia kembali ke LaLiga untuk bergabung bersama Elche setelah Schalke terdegradasi dari Bundesliga.

5. Reinier Jesus

Kabar Terkini 5 Pemain yang Jadi Suksesor Luka Modric di Real Madridpotret Reinier Jesus (twitter.com/ReinierJesus20)

Dalam beberapa musim terakhir, Real Madrid memburu pemain-pemain muda di Brasil. Setelah sukses dengan Vincius Jr, mereka kembali mendatangkan talenta muda pada diri Reinier Jesus. Dia didatangkan dari Flamengo pada musim dingin 2020 dengan harga tinggi, yaitu 30 juta euro atau Rp487 miliar.

Setelah tampil hanya dalam tiga laga, dia langsung dipinjamkan ke Borussia Dortmund selama dua musim demi dapatkan waktu bermain. Namun, dia pun cukup sulit bersaing di sana. Reinier baru mencetak satu gol dalam 32 penampilan untuk tim asal Jerman itu.

Usia tampaknya tidak menjadi penghalang bagi Luka Modric untuk terus menunjukan performa terbaiknya. Hal ini menunjukan kualitasnya sebagai bintang. Atas hal tersebut, tidak mengherankan jika kelima pemain di atas masih cukup sulit untuk menggeser posisi gelandang asal Krosia tersebut sebagai pemain kunci di lini tengah Real Madrid.

Baca Juga: 5 Gelandang yang Bisa Menggantikan Posisi Luka Modric di Real Madrid

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya