Comscore Tracker

5 Gelandang yang Bisa Menggantikan Posisi Luka Modric di Real Madrid

Siapa paling cocok? 

Luka Modric menjadi nama yang kini identik dengan Real Madrid. Pemain asal Kroasia tersebut menjadi tumpuan utama di lini tengah El Real dalam meraih berbagai gelar bergengsi. Ia didatangkan Los Blancos pada musim 2012/2013 dari Tottenham Hotspur.

Namun saat ini, Modric sudah tak muda lagi dan kariernya tak akan lama lagi. El Real harus segera menemukan sosok yang bisa menggantikan posisi pemain 35 tahun tersebut. Saat ini ada beberapa nama gelandang yang dinilai cocok sebagai pengganti Modric. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Ryan Gravenberch 

5 Gelandang yang Bisa Menggantikan Posisi Luka Modric di Real Madridtwitter.com/ChampionsLeague

Salah satu gelandang yang bisa menggantikan posisi Luka Modric di Real Madrid adalah Ryan Gravenberch. Gelandang yang satu ini merupakan talenta muda milik Ajax Amsterdam. Pemain berusia 18 tahun itu digadang-gadang akan menjadi gelandang selanjutnya yang diperebutkan klub-klub elite seperti halnya van de Beek dan Frenkie de Jong.

Madrid tentu saja tak boleh melewatkan bakat asal Belanda ini untuk menggantikan Modric. Dengan usianya yang masih sangat belia tersebut, Gravenberch telah mencatatkan 39 pertandingan dengan torehan 4 gol dan 6 assist musim ini di semua kompetisi.

2. Nicolo Barella

5 Gelandang yang Bisa Menggantikan Posisi Luka Modric di Real Madridinter.it

Berikutnya ada bintang muda yang bermain di Serie A bersama Inter Milan. Pemain yang dimaksud adalah Nicolo Barella yang telah membela Inter sejak musim lalu. Penampilan apik pemain asal Italia ini membuat Nerazzurri tak ragu mempermanenkannya. Ia telah menunjukkan penampilan luar biasa bersama Inter sejauh ini.

Apalagi, dengan usianya yang masih 24 tahun, Barella bisa menjadi andalan Real Madrid di masa depan. Pada musim ini, ia telah tampil dalam 39 pertandingan. Gelandang tengah ini telah mencatatkan 3 gol dan 10 assist sejauh ini. Ia bisa saja berperan sebagai pengganti Luka Modric di Los Blancos.

Baca Juga: 9 Potret Bahagia Luka Modric Bersama Keluarga yang Family Man Abis!

3. Paul Pogba

5 Gelandang yang Bisa Menggantikan Posisi Luka Modric di Real Madridfoxsportsasia.com

Kabar kepindahan Paul Pogba ke Real Madrid sudah muncul dalam beberapa tahun terakhir. Zinedine Zidane menjadi sosok pelatih yang sangat menginginkan Pogba di timnya. Pemain asal Prancis tersebut tentu saja masih bisa diboyong El Real. Ia sangat digadang-gadang sebagai penerus kesuksesan Luka Modric bersama Los Blancos

El Real memang dituntut untuk mencari pengganti sepadan Modric, dan Pogba merupakan salah satunya. Pogba sendiri memiliki kontrak hingga Juni 2022 bersama timnya saat ini, Manchester United. Namun dengan keinginan gelandang 28 tahun itu untuk hengkang dari United bisa memuluskan tekad Madrid untuk merekrutnya.

4. Eduardo Camavinga

5 Gelandang yang Bisa Menggantikan Posisi Luka Modric di Real Madridgoal.com

Eduardo Camavinga menjadi gelandang yang diincar oleh klub-klub elite Eropa termasuk Real Madrid. Penampilannya yang menawan serta usianya yang masih belia menjadi daya tarik tersendiri. Jika ingin mencari pengganti Modric, El Real tentu saja tak boleh melewatkan bakat asal Prancis tersebut.

Camavinga yang merupakan lulusan akademi Rennes, disebut-sebut menjadi penerus Paul Pogba di Timnas Prancis. Di usianya yang masih 18 tahun, ia juga telah menjalani debut bersama Timnas Prancis. Adanya sosok Zinedine Zidane juga bisa memuluskan langkah El Real merekrut Camavinga.

5. Fede Valverde

5 Gelandang yang Bisa Menggantikan Posisi Luka Modric di Real Madridinstagram.com/fedeevalverde

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Federico Valverde yang berasal dari Real Madrid sendiri. Ia mulai menjadi pilar utama Real Madrid di bawah asuhan Zinedine Zidane. Penampilan apiknya di lini tengah membuatnya menjadi salah satu pemain yang bisa menjadi penerus Luka Modric. Apalagi dengan usianya yang masih muda, Valverde masih bisa membela Madrid dalam waktu yang lama.

Pemain berkebangsaan Uruguay itu hanya perlu dipoles lagi dan tidak butuh biaya untuk mencari penerus Modric. Ia direkrut Los Blancos pada musim 2016/2017 dari Penarol dengan harga 5 juta euro. Pemain yang kini berusia 22 tahun itu telah mencatatkan 96 pertandingan bersama Real Madrid.

Para pemain tersebut memiliki keunggulan masing-masing. Kira-kira siapa pemain yang paling cocok untuk menggantikan Luka Modric di Real Madrid?

Baca Juga: Valverde Dipecat Barcelona, Digantikan Quique Setien

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya