Liga Champions: Kalah dari PSG, Mimpi Buruk MU di Old Trafford

Pogba kartu merah, Martial dan Lingard cedera

Catatan impresif Ole Gunnar Solksjaer bersama Manchester United harus tercoreng di pertandingan ke-12. MU dipermalukan PSG dengan skor 0-2 di babak 16 besar Liga Champions Rabu dini hari (13/02) WIB di Old Trafford.

Dua gol PSG dicetak oleh Presnel Kimpembe (53') dan Kylan Mbappe (60'). Kekalahan ini menjadi kekalahan perdana Solksjaer bersama MU di musim ini. Kekalahan ini juga menjadi mimpi buruk bagi Setan Merah karena di leg kedua nanti akan digelar di kandang PSG, dan mereka butuh hasil kemenangan dengan selisih tiga gol untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

1. Meski tanpa Neymar dan Cavani, PSG tampil solid dan tajam

Liga Champions: Kalah dari PSG, Mimpi Buruk MU di Old Trafforduefa.com

Sempat diragukan mampu memenangkan laga akibat kehilangan dua pemain intinya, Neymar dan Cavani, PSG pada nyatanya mampu tampil sangat disiplin dan tajam. Sebaliknya, tuan rumah MU justru lebih tertekan dan tampil di bawah performa biasanya.

Dalam pertandingan tersebut MU lebih sering dikurung lawan, bahkan mereka hanya mampu melakukan satu shoot on goal. Hal tersebut menjadi yang terendah sejak tahun 2005. Meski mampu menahan serangan-serangan PSG di babak pertama, MU tak berkutik di babak kedua.

Mantan pemain mereka, Angel Di Maria menjadi momok menakutkan dalam laga tersebut setelah memberikan dua assist bagi dua gol PSG. Gol pertama lahir dari kaki Presnel Kimpembe di menit ke-53 usai menerima umpan tendangan pojok Di Maria. Tujuh menit kemudian Kylan Mbappe mampu menggandakan keunggulan usai menerima umpan terobosan Angel Di Maria.

Di waktu tersisa kedua tim gagal mencetak gol. Hasil ini menjadi sangat penting bagi PSG dan membuat satu kaki mereka telah berpijak di babak perempat final. Di leg kedua nanti mereka hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke perempat final. Jika pun harus kalah, asalkan tak lebih dari satu gol mereka masih tetap bisa lolos.

2. Habis jatuh tertimpa tangga, nasib buruk MU

Liga Champions: Kalah dari PSG, Mimpi Buruk MU di Old TraffordMichael Steele/Getty Images

Sudah jatuh tertimpa tangga, itulah gambaran nasib MU dalam laga semalam menghadapi PSG. Tak hanya menderita kekalahan di kandang sendiri para pemain andalannya pun harus keluar lapangan lebih cepat. Jesse Lingard dan Anthony Martial harus ditarik lebih awal akibat cedera yang dideritanya.

Nasib lebih buruk diterima Paul Pogba yang mendapatkan kartu merah akibat menjegal Dani Alves di menit ke-89. Akibatnya pemain Pancis tersebut dipastikan absen di leg kedua nanti di Paris.

Catatan buruk lainnya juga mewarnai laga tersebut. Laga dini hari tadi menandai pertama kalinya dalam sejarah Setan Merah, mereka kalah dengan margin lebih dari satu gol di Old Trafford di pertandingan Eropa. PSG pun menjadi tim pertama Prancis yang mampu mengalahkan MU di Eropa.

Baca Juga: Big Match Manchester United Vs PSG, Ini 4 Fakta Menarik di Baliknya

3. Dua lawan berat sudah menanti di liga domestik

Liga Champions: Kalah dari PSG, Mimpi Buruk MU di Old Trafforduefa.com

MU tak boleh terus terpuruk dengan kekalahan PSG ini karena dua laga berat telah menanti di depan mata. Chelsea telah menunggu mereka di babak kelima FA Cup pada 19 Februari nanti. Laga akan lebih berat karena akan bermain di Stamford Bridge dan Chelsea sendiri sedang mencari pelampiasan usai dikalahkan oleh Manchester City dengan skor 6-0.

Kedua tim sendiri menargetkan FA Cup menjadi trofi untuk dimenangkan di musim ini usai kesulitan untuk bersaing memperebutkan juara Liga Inggris. Lima hari kemudian, Man United pun akan langsung menjamu Liverpool di pekan ke-27 Liga Inggris.

Laga tersebut semakin berat karena Liverpool sangat membutuhkan kemenangan untuk merebut kembali posisi pertama mereka dari Manchester City. Mampukah MU melewati ujian-ujian berat tersebut?

Baca Juga: Tiga Rekor Iringi Kemenangan Fantastis PSG atas Manchester United

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya