Kalahkan Wolverhampton, Berikut 4 Fakta Kemenangan Liverpool

Kokoh di puncak!

Liverpool kembali mengegaskan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds berhasil mengalahkan tuan rumah Wolverhampton dengan skor 0-2 di pekan ke-18 Liga Inggris Sabtu dinihari tadi (22/12). Dua gol mereka dicetak oleh Mohamed Salah (18") dan Virgil Van Dijk (68').

Dengan kemenangan ini, The Reds pun tetap memimpin klasemen Liga Inggris dengan 48 poin dan rekor tak terkalahkan di Liga Inggris pun terus berlanjut. Tak hanya itu, berikut adalah fakta menarik lainnya.

1. Mohamed Salah cemerlang, pimpin top skorer sementara

Kalahkan Wolverhampton, Berikut 4 Fakta Kemenangan Liverpooltwitter.com/LFC

Mohamed Salah lagi-lagi menjadi aktor penting kemenangan Liverpool di pekan ke-18 Liga Inggris. Dua gol yang tercipta di laga ini tak lepas dari kontribusi pemain asal Mesir tersebut. Dalam laga tersebut Salah berhasil mencetak satu gol dan satu assist. Hebatnya, satu golnya tersebut menjadikan sang pemain memimpin sementara top skorer Liga Inggris dengan 11 gol, unggul satu gol dari striker Arsenal, Aubameyang.

Kini sang pemain telah mencetak 14 gol di ssemua kompetisi bersama Liverpool dan mematahkan opini media jika dia hanya one season wonder.

Baca Juga: Bekuk Wolverhampton 2-0, Liverpool Kokoh di Puncak Klasemen

2. Pimpinan klasemen di hari Natal

Kalahkan Wolverhampton, Berikut 4 Fakta Kemenangan Liverpooltwitter.com/LFC

Dengan kemenangan ini, Liverpool kini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris hingga hari Natal. Saat ini mereka unggul 4 poin dari Man City yang baru akan bermain Sabtu malam melawan Crystal Palace. Uniknya, dalam 4 musim terakhir klub yang mampu memimpin klasemen Liga Inggris di hari natal selalu keluar sebagai juara.

Mereka adalah Man City (2017/18), Chelsea (2016/17 dan 2014/15), dan Leiceser City (2015/16). Dengan performa Liverpool yang stabil, bukan tak mungkin mereka akan mamp meneruskan catatan unit tersebut.

3. Klopp: Ini adalah laga yang sulit

Kalahkan Wolverhampton, Berikut 4 Fakta Kemenangan Liverpooltwitter.com/OptaJoe

Kemenangan ini menjadi kemenangan ke-6 secara beruntun Liverpool di semua kompetisi. Hebatnaya lagi, dalam 6 laga tersebut mereka hanya kebobolan 2 gol dan meriah 4 clean sheet. Klopp pun memuji para pemainnya yang mampu menampilkan sebuah permainan dewasa di lapangan.

"Saya rasa permainan kami hari ini sangat dewasa," ungkap Klopp di halaman resmi Liverpool.

Meski begitu, laga ini merupakan laga yang berat karena laga berjalan dalam guyuran hujan yang lebat sehingga cukup menyulitkan para pemain.

"Ini adalah pertandingan yang sangat sulit dimainkan, terutama karena hujan lebat yang turun membuat segalanya menjadi rumit. Agar bisa unggul dalam laga ini, maka kami harus menguasai bola dan kami melakukan itu di babak pertama dan kedua."

4. Hadapi Newcastle United di laga boxing day

Kalahkan Wolverhampton, Berikut 4 Fakta Kemenangan Liverpooltwitter.com/_fabinhotavares

Desember selalu menjadi bulan yang sangat padat bagi tim-tim Inggris. Salah satunya adalah tradisi boxing day di mana Liga Inggris akan digelar tepat sehari setelah hari libur Natal. Uniknya, laga boxing day akan menjadi laga terakhir periode tengah musim Liga Inggris.

Newcastle United akan menjadi lawan Liverpool di matchday ke-19 tersebut. Saat ini Newcastle sendiri dilatih oleh Rafael Benitez, mantan pelatih Liverpool yang berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions pada tahun 2005.

The Reds pastinya akan lebih diunggulkan dalam laga tersebut, apalagi bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Kemenangan akan menjadi kado indah bagi suporter di akhir tahun dan menjadikan The Reds juara paruh musim.

Dengan performa stabil hingga saat ini, The Reds menjadi kandidat terkuat juara Liga Inggris, mampukah?

Baca Juga: Ole Gunnar Solskjaer: "Seperti Kembali ke Rumah Sendiri"

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya