Comscore Tracker

5 Klub yang Berpotensi Juara di Liga Top Eropa Musim 2022/2023, Gacor!

Mereka belanja besar-besaran musim panas ini

Liga-liga top Eropa akan memulai musim baru pada Agustus ini. Premier League, Ligue 1, dan Bundesliga bahkan telah memulai kompetisi lebih dulu. Musim 2022/2023 sendiri berpotensi melahirkan juara baru.

Pasalnya, banyak klub liga eropa yang merombak skuadnya secara besar-besaran. Hal ini membuat potensi mereka menjadi juara sangat besar. Klub mana sajakah itu? Yuk disimak ulasannya!

1. Tottenham Hotspur

5 Klub yang Berpotensi Juara di Liga Top Eropa Musim 2022/2023, Gacor!Para pemain Tottenham melakukan selebrasi gol (premierleague.com)

Tottenham Hotspur menjadi klub Inggris  paling royal pada jendela transfer musim panas 2022. Mereka mendatangkan enam pemain baru, salah satunya Ivan Perisic, Richarlison, dan Clement Lenglet. Spurs bahkan masih akan mendatangkan pemain baru sebelum bursa transfer resmi ditutup.

Perombakan skuad ini telah menunjukan dampak signifikan sejak paruh kedua musim lalu. Spurs berhasil lolos ke Liga Champions.

Mereka juga memulai musim 2022/2023 secara meyakinkan dengan kemenangan 4-1 atas Southampton di Premier League. Dengan kedalaman skuad lebih mumpuni, Spurs sangat berpeluang mencetak sejarah juara pada musim ini di bawah asuhan Antonio Conte.

2. Olympique Marseille

5 Klub yang Berpotensi Juara di Liga Top Eropa Musim 2022/2023, Gacor!Arkadiusz Milik (twitter.com/arekmilik9)

Tiga musim terakhir Marseille selalu gagal meruntuhkan dominasi Paris Saint-Germain. Mereka hanya mampu finis sebagai runner-up pada musim lalu dengan selisih poin sangat jauh, 15 angka. Musim ini, Marseille kembali akan menjadi rival terberat bagi Paris Saint-Germain.

Mereka berbenah cukup signifikan pada musim panas 2022. Selain menunjuk Igor Tudor sebagai manajer baru, mereka juga meresmikan 11 pemain anyar, salah satunya Jordan Veretout dan Luis Suarez dari Granada. Marseille bahkan akan segera kedatangan Alexis Sanchez setelah dia memutus kontrak di Inter Milan.

Dengan skuad berpengalaman, bukan tak mungkin Marseille bakal menjadi juara baru Ligue 1. Apalagi mereka sangat haus gelar setelah terakhir kali menjadi juara pada musim 2009/2010.

Baca Juga: 5 Klub Besar Eropa yang Terdegradasi ke Kasta Kedua untuk 2022/2023

3. Borussia Dortmund

5 Klub yang Berpotensi Juara di Liga Top Eropa Musim 2022/2023, Gacor!Karim Adeyemi jadi rekrutan teranyar Borussia Dortmund. (twitter.com/karim_adeyemi)

Satu dekade terakhir Bayern Munich menguasai Bundesliga tanpa cela. Selama itu juga Borussia Dortmund gagal menjegal rival abadinya itu. Peluang kini hadir pada musim 2022/2023. Dortmund belanja besar-besaran dengan mendaratkan sederet nama top seperti Sebastien Haller, Niklas Sule, dan Karim Adeyemi.

Sejauh ini Dortmund total mendatangkan delapan pemain baru. Demi meraih gelar pada musim ini, mereka juga kembali menunjuk Edin Terzić sebagai pelatih utama menggantikan Marco Rose. Di sisi lain Bayern Munich kehilangan mesin gol mereka Robert Lewandowski.

Kondisi ini memberikan sedikit keuntungan bagi Dortmund. Kuncinya adalah konsistensi jika ingin merebut gelar dari tangan Die Bavarian.

4. Barcelona

5 Klub yang Berpotensi Juara di Liga Top Eropa Musim 2022/2023, Gacor!Robert Lewandowski (fcbarcelona.com)

Tiga musim terakhir Barcelona gagal menjadi juara LaLiga. Ini adalah sebuah kabar buruk bagi klub sekelas Blaugrana. Salah satu sebab penurunan prestasi ini adalah masalah finansial dan internal yang menjangkit klub.

Namun, semua masalah itu berhasil dipecahkan pada musim ini. Mereka merombak skuad dengan mendatangkan sederet bintang baru.

Barcelona telah menghabiskan dana 153 juta euro atau sekitar Rp2,3 triliun untuk mendaratkan Robert Lewandowski, Raphinha, dan Jules Kounde. Dengan skuad penuh bintang di bawah asuhan Xavi, Barcelona tidak hanya berpeluang menjuarai LaLiga tetapi juga Liga Champions.

5. AS Roma

5 Klub yang Berpotensi Juara di Liga Top Eropa Musim 2022/2023, Gacor!para pemain AS Roma melakukan selebrasi gol (twitter.com/OfficialASRoma)

Musim panas 2021 lalu Jose Mourinho secara mengejutkan menerima pinangan AS Roma sebagai pelatih baru klub. Keputusan ini sempat dipandang skeptis pasalnya kehebatan Jose  Mourinho dinilai telah pudar. Namun, dia menjawab kritikan ini dengan elegan.

Mourinho langsung menghadiahkan gelar UEFA Conference League untuk klub ibu kota. Jelang musim baru bergulir, proyek besar pun dia susuh di bursa transfer.

Dia sukses mendatangkan sederet bintang top seperti Paulo Dybala, Nemanja Matic, dan Georginio Wijnaldum. Dengan skuad mumpuni dan dukungan penuh manajemen terhadap Jose Mourinho, AS Roma sangat layak masuk dalam bursa peraih Scudetto musim ini.

 

Kompetisi di liga top Eropa musim 2022/2023 tampaknya akan berjalan sangat menarik. Banyak tim telah berbenah besar-besaran di bursa transfer. Mereka mendaratkan para pemain top demi merebut gelar dari tim juara bertahan.

Baca Juga: Para Klub Peraih Tiket Kompetisi Eropa 2022/2023 dari 5 Liga Top Eropa

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya