5 Klub Top Premier League yang Dikalahkan Brentford pada 2021/2022

Tim penghancur klub asal London, nih!

Brentford adalah satu dari tiga tim yang berhasil promosi ke Premier League musim 2021/2022. Ini adalah waktu yang sangat bersejarah bagi klub. Pasalnya, mereka telah menanti hingga 74 tahun lamanya.

Luar biasanya, performa Brentford pun cukup apik. Meski saat ini hanya bersaing di papan bawah, mereka mampu mengalahkan tim-tim yang lebih mapan dalam perjalanannya. Tim mana saja itu? Ini ulasannya.

1. Arsenal

5 Klub Top Premier League yang Dikalahkan Brentford pada 2021/2022potret Emile Smith Rowe (premierleague.com)

Brentford langsung memberikan kejutan pada laga pembuka Premier League musim 2021/2022. Menjamu Arsenal, Brentford menang secara meyakinkan dengan skor 2-0 lewat gol Sergi Canos dan Christian Nörgaard.

Kemenangan ini banyak melahirkan catatan unik dan menarik. Salah satunya adalah Brentford sukses mengalahkan tim dengan belanja terboros di bursa transfer. Setelah kekalahan ini, Arsenal semakin terpuruk dengan menelan dua kekalahan selanjutnya.

2. Wolverhampton

5 Klub Top Premier League yang Dikalahkan Brentford pada 2021/2022potret Wolverhampton vs Brentford (premierleague.com)

Brentford memulai kompetisi dengan sangat baik untuk sebuah tim promosi. Dari lima laga awal, mereka hanya menelan satu kekalahan. Pada pekan kelima, Brentford sukses mengalahkan tim tuan rumah, Wolverhampton, dengan skor 0-2 lewat gol Ivan Toney dan Bryan Mbeumo.

Pada laga ini lini pertahanan Brentford tampil solid. Mereka bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-64 setelah Shandon Baptiste menerima kartu merah. Namun, tak satu pun gol bersarang di gawang mereka.

Baca Juga: Chelsea Bertekuk Lutut di Hadapan Brentford, Eriksen Cetak Gol Perdana

3. Aston Villa

5 Klub Top Premier League yang Dikalahkan Brentford pada 2021/2022potret duel Brentford Vs Aston Villa (premierleague.com)

Pada pekan ke-21, Brentford menjamu Aston Villa yang sudah ditangani oleh Steven Gerrard. Secara kualitas pemain, The Villans sangat diunggulkan. Mereka bahkan mampu mencetak gol lebih dulu lewat gol Dany Ings pada menit  ke-16.

Namun, pasukan Thomas Frank berhasil samakan skor pada menit ke-43 lewat gol Yoane Wissa. Kejutan kemudian terjadi tujuh menit sebelum laga selesai. Brentford berhasil comeback lewat gol Mads Roerslev Rasmussen.

4. Chelsea 

5 Klub Top Premier League yang Dikalahkan Brentford pada 2021/2022potret duel Chelsea vs Brentford (premierleague.com)

Pada pekan ke-31, Brentford bertamu ke Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea. Tidak diunggulkan, Brentford justru membuat kejutan dengan membantai The Blues 1-4. Christian Eriksen mencetak gol perdananya musim ini pada laga tersebut.

Ini menjadi kekalahan kandang kedua Chelsea di Premier League musim 2021/2022 . Sebelumnya, hanya Manchester City yang mampu membungkam The Blues di Stamford Bridge dengan skor 0-1.

5. West Ham United

5 Klub Top Premier League yang Dikalahkan Brentford pada 2021/2022potret duel West Ham United vs Brentford (premierleague.com)

Korban terbaru Brentford adalah tim asal London lainnya, West Ham United. Pada pekan ke-32 Premier League, tim asuhan Thomas Frank menang meyakinkan atas tim peringkat enam itu dengan skor 2-0. Gol tercipta dari kaki Bryan Mbeumo dan Ivan Toney.

Kekalahan ini tak membuat posisi West Ham tak beranjak dari peringkat enam. Pasalnya, Manchester United juga menelan kekalahan. Ini menjadi kemenangan kedua Brentford atas The Hammers. Pada pertemuan pertama mereka menang dengan skor 1-2.

 

Pencapaian Brentford sejauh ini terbilang mengesankan untuk sebuah tim promosi. Apalagi, ini juga pertama kalinya mereka kembali ke Premier League setelah 74 tahun. Kini tersisa enam pertandingan lagi bagi Brentord, akankah kejutan lainnya menyusul?

Baca Juga: Brentford Curi Poin Penuh Atas West Ham

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya