Chelsea Bertekuk Lutut di Hadapan Brentford, Eriksen Cetak Gol Perdana

Kemenangan perdana Brentford atas Chelsea sejak lama

Setelah jeda internasional, English Premier League (EPL) 2021/2022 kembali digelar dalam lanjutan pekan ke-31. Nasib tidak menyenangkan harus diterima Chelsea. Anak asuh Thomas Tuchel dibantai Brentford dengan skor 1-4 di Stamford Bridge, Minggu (3/4/2022).

Padahal The Blues sempat unggul lebih dahulu lewat gol Antonio Ruediger pada menit ke-48. Namun, tim tamu mampu berbalik unggul dengan mencetak tiga gol hanya dalam 10 menit lewat brace Vitaly Janell dan gol Christian Eriksen. Gol Yoane Wisse pada menit ke-87 kemudian menjadi penutup laga.

1. Kemenangan perdana Brentford atas Chelsea sejak 1939

Chelsea Bertekuk Lutut di Hadapan Brentford, Eriksen Cetak Gol PerdanaPara pemain Brentford melakukan selebrasi gol. (premierleague.com)

Kemenangan atas Chelsea ini menjadi sebuah catatan sejarah bagi Brentford. Ini menjadi kemenangan pertama mereka dalam sembilan pertemuan terakhir dengan Chelsea di semua kompetisi.

Terakhir kali Brentford mampu mengalahkan Chelsea terjadi pada 1939. Ini juga sekaligus menjadi ajang balas dendam setelah pada pertemuan pertama Brentford dibungkam 0-2 di kandang sendiri.

2. Gol perdana Christian Eriksen untuk Brentford

Chelsea Bertekuk Lutut di Hadapan Brentford, Eriksen Cetak Gol PerdanaChristian Eriksen (premierleague.com)

Pada Januari 2022, Christian Eriksen lakukan comeback ke lapangan hijau usai insiden gangguan jantung di Piala Eropa 2020. Sebelumnya, kontrak sang pemain dengan Inter Milan harus berakhir karena aturan liga tentang kondisi kesehatannya.

Pemain asal Denmark ini diboyong Brentford dengan kontrak 6 bulan. Dia sudah menjalani empat pertandingan sejauh ini. Golnya ke gawang Chelsea tidak hanya membalikan keadaan, tetapi juga menjadi gol perdananya bagi Brentford.

Baca Juga: 3 Bintang Brentford yang Acak-acak Chelsea di Stamford Bridge

3. Catatan buruk Thomas Tuchel dari tim promosi berlanjut

Chelsea Bertekuk Lutut di Hadapan Brentford, Eriksen Cetak Gol PerdanaThomas Tuchel melakukan pergantian pemain Chelsea. (marca.com)

Ini menjadi kekalahaan keempat Chelsea di Premier League 2021/2022. Hasil ini juga menjadi noda bagi Thomas Tuchel. Berdasarkan laporan Opta, ini menjadi kekalahan  kandang kedua Chelsea dari tim promosi dengan kebobolan tiga gol lebih.

Sebelumnya, Chelsea juga pernah dibantai West Bromwich Albion pada 2020/2021 dengan skor 2-5. Dua catatan tersebut terjadi pada era Thomas Tuchel.

4. Posisi Chelsea terancam

Chelsea Bertekuk Lutut di Hadapan Brentford, Eriksen Cetak Gol PerdanaKai Havertz gagal memaksimalkan peluang gol saat Chelsea melawan Brentford. (premierleague.com)

Kekalahan ini tidak mengubah posisi Chelsea di klasemen. Mereka masih duduk di peringkat 3 dengan 59 poin. Namun, mereka bakal terancam Arsenal yang baru akan bertanding Minggu malam (3/4/2022).

Kedua tim saat ini berselisih lima poin. Sedangkan, Brentford menempati peringkat ke-14 dengan 33 poin. Mereka cukup aman dari zona degradasi dengan selisih sebelas poin.

5. Chelsea bakal hadapi Real Madrid di Liga Champions

Chelsea Bertekuk Lutut di Hadapan Brentford, Eriksen Cetak Gol Perdanaduel Chelsea vs Brentford (premierleague.com)

Kekalahan ini menjadi modal buruk bagi Chelsea jelang menjamu Real Madrid pada leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa. Duel ini juga akan menjadi ajang balas dendam bagi anak asuh Carlo Ancelotti.

Musim lalu, kedua tim sempat bertemu pada babak semifinal. Chelsea berhasil menang dengan agregat 3-1. Dua hari usai laga tersebut, Chelsea harus kembali bertanding di Premier League melawan Southampton.

Setelah kekalahan ini, harapan Chelsea untuk bersaing memperebutkan gelar Premier League terbilang mustahil. Saat ini, Liga Champions dan FA Cup menjadi harapan terakhir agar mengakhiri musim dengan gelar. Bagi Brentford, ini menjadi pencapaian tersendiri setelah tak pernah menang atas Chelsea sejak 1939.

Baca Juga: Termasuk Eriksen, 5 Pemain Brentford dengan Banderol Termahal Saat Ini

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya