5 Klub Inggris Paling Sering Dihadapi Real Madrid di Liga Champions

Real Madrid akan hadapi Chelsea di perempat final UCL

Liga Champions musim 2021/2022 memasuki babak perempat final. Klub tersukses di ajang ini, Real Madrid, bakal menghadapi juara bertahan, Chelsea. Pertandingan ini akan sangat menarik karena kedua tim memiliki skuad penuh bintang.

Sepanjang sejarah Real Madrid di ajang ini, klub asal Inggris kerap merepotkan mereka. Berikut ini lima klub yang paling sering mereka hadapi di Liga Champions. Adakah Chelsea di antaranya?

1. Liverpool

5 Klub Inggris Paling Sering Dihadapi Real Madrid di Liga Championspotret duel Mohamed Salah dan Sergio Ramos (uefa.com)

Real Madrid dan Liverpool adalah dua tim tersukses di Liga Champions. Keduanya cukup sering berhadapan di Liga Champions sebanyak tujuh pertandingan. Real Madrid unggul dengan raihan 4 kemenangan, 1 imbang, dan 2 kali kalah.

Terakhir kali kedua tim bertemu pada musim 2020/2021 di babak perempat final. Pada laga itu Real Madrid keluar sebagai pemenang dengan skor aggregate 3-1. Namun, yang paling dramatis tentunya laga final 2017/2018 saat Los Blancos keluar sebagai juara usai menang 3-1.

2. Manchester United

5 Klub Inggris Paling Sering Dihadapi Real Madrid di Liga Championspotret duel Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo (uefa.com)

Manchester United menjadi klub Inggris lainnya yang paling sering dihadapi Real Madrid. Keduanya saling bersua sebanyak 6 kali dengan torehan 3 kemenangan untuk Real Madrid berbanding 1 kemenangan bagi Setan Merah dan 2 laga berakhir imbang.

Kedua tim terakhir kali bertemu hampir satu dekade lalu, 2012/2013, di babak 16 besar saat Real Madrid unggul skor aggregate 3-2. Los Blancos pada akhirnya tersingkir di babak semifinal usai disingkirkan Borussia Dortmund.

Baca Juga: Messi dan Ronaldo Dikritik, Harusnya Sudah Pensiun!

3. Manchester City

5 Klub Inggris Paling Sering Dihadapi Real Madrid di Liga Championspotret selebrasi gol Kevin De Bruyne (uefa.com)

Manchester City menjadi tim paling sulit ditaklukan Real Madrid di Liga Champions. Kedua tim telah berhadapan sebanyak 6 pertandingan. Kedua tim berbagi dua kemenangan masing-masing dan dua laga lainnya berakhir imbang. Perihal jumlah gol pun kedua tim sama-sama mencetak tujuh gol.

Terakhir kali keduanya berhadapan di babak 16 besar musim 2019/2020. Manchester City mampu memenangkan dua laga tersebut dengan skor sama, 2-1. Sementara itu, Real Madrid terakhir kali menang atas Manchester City pada semifinal musim 2015/2016 dengan skor 1-0.

4. Tottenham Hotpsur

5 Klub Inggris Paling Sering Dihadapi Real Madrid di Liga Championspotret duel Real Madrid melawan Tottenham Hotspurs (uefa.com)

Real Madrid sudah menghadapi Tottenham Hotspur sebanyak empat laga di Liga Champions. Mereka mampu unggul dengan 2 kemenangan, 1 imbang, dan 1 kali kalah. Keduanya pertama kali berhadapan di babak perempat final musim 2010/2011. Real Madrid keluar sebagai pemenang dengan skor aggregate 4-1.

Pertemuan berikutnya terjadi saat kedua tim berada satu grup pada musim 2017/2018. Mereka sama-sama lolos ke fase knock out. Sayang, Tottenham tersingkir di babak 16 besar oleh Juventus, sedangkan Real Madrid keluar sebagai juara usai mengalahkan Liverpool di final.

5. Chelsea

5 Klub Inggris Paling Sering Dihadapi Real Madrid di Liga Championspotret duel Eden Hazard dan Jorginho (uefa.com)

Sepanjang sejarah Real Madrid di Liga Champions, mereka baru berhadapan dengan Chelsea pada musim 2020/2021. Keduanya kala itu memperebutkan tiket final. Chelsea keluar sebagai pemenang setelah bermain imbang 1-1 di santiago Bernabeu dan ungggul 2-0 di Stamford Bridge.

Kini kedua tim bertemu kembali dan Real Madrid pastinya ingin membalaskan dendam kekalahan menyakitkan itu. Di sisi lain, Chelsea saat ini sedang dalam krisis akibat pembekuan aset akibat invasi Rusia ke Ukraina.

 

Perjalanan Real Madrid di Liga Champions musim ini cukup impresif. Mereka unggul atas Inter Milan di fase grup dan menyingkirkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar. Kini target selanjutnya adalah Chelsea, lawan yang belum pernah dikalahkan Real Madrid. Bisakah mereka membalaskan dendam musim lalu?

Baca Juga: 5 Kapten Real Madrid yang Tidak Pensiun di Real Madrid

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya