6 Klub yang Mampu Mengalahkan Manchester United di EPL 2021/2022

Setan Merah tampil inkonsisten musim ini

Manchester United menjadi salah satu klub paling aktif pada bursa transfer musim panas 2021. Mereka mendatangkan tiga pemain berkelas bintang: Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, dan Raphael Varane. Digaungkan bakal bisa bersaing memperebutkan gelar English Premier League (EPL), nyatanya performa mereka tidak stabil.

Setan Merah bahkan terpaksa memecat Ole Gunnar Solskjaer pada pertengahan musim. Mereka menggantinya dengan Ralf Rangnick. Hingga pekan ke-25, Manchester United duduk di peringkat ke-4. Mereka telah menelan enam kekalahan di Premier League.

1. Aston Villa

6 Klub yang Mampu Mengalahkan Manchester United di EPL 2021/2022duel Man United vs Aston Villa (premierleague.com)

Aston Villa menjadi klub pertama yang berhasil mengalahkan Manchester United di Premier League musim ini. Kekalahan ini terjadi pada pekan kelima di Old Trafford dengan skor 0-1 lewat gol Kortney Hause.

Hasill ini memutus start sempurna Setan Merah yang meraih empat kemenangan dan sekali imbang sebelumnya. Aston Villa menjadi lawan yang berat bagi mereka musim ini. Pada pertemuan kedua di Villa Park, Setan Merah hanya mampu bermain imbang 2-2.

2. Leicester City

6 Klub yang Mampu Mengalahkan Manchester United di EPL 2021/2022selebrasi pemain Leicester City (premierleague.com)

Usai kekalahan dari Aston Villa, Manchester United mengalami penurunan performa. Mereka gagal menang pada tiga laga berikutnya. Setan Merah setidaknya menderita dua kekalahan. Salah satunya hadir pada pekan ke-8 di kandang Leicester City dengan skor 2-4.

Manchester United sebenarnya unggul lebih dahulu lewat gol Mason Greenwood, tetapi The Foxes membalikan skor pada babak kedua. Leicester mampu mencetak tiga gol pada 15 menit terakhir.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United yang Dibeli dari Leeds United

3. Liverpool

6 Klub yang Mampu Mengalahkan Manchester United di EPL 2021/2022selebrasi Mohamed Salah (premierleague.com)

Manchester United menderita kekalahan lebih parah dari Liverpool pada pekan berikutnya. Mereka dibantai dengan skor 0-5 di kandang sendiri. Mohamed Salah, andalan Liverpool, menjadi bintang pertandingan dengan mencetak hattrick.

Kekalahan ini membuat publik menekan manajemen untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih. Namun, pada akhirnya, ia masih diberikan kesempatan untuk menangani klub.

4. Manchester City

6 Klub yang Mampu Mengalahkan Manchester United di EPL 2021/2022Bernardo Silva (premierleague.com)

Sempat bangkit dengan mengalahkan Atalanta di Liga Champions dan Tottenham Hotspur di Premier League, Manchester United harus menghadapi lawan tangguh pada pekan ke-11. Mereka menjamu rival sekota, Manchester City, di Old Trafford. Namun, nasib buruk kembali menimpa Solskjaer.

Klubnya kalah 0-2 dan tampil buruk sepanjang laga. Itu menjadi kekalahan ketiga mereka di Old Trafford. Kekalahan ini membuat posisi Solskjaer makin terancam. Beberapa nama calon pengganti mulai bermunculan.

5. Watford

6 Klub yang Mampu Mengalahkan Manchester United di EPL 2021/2022duel Watford vs Manchester United (premierleague.com)

Pada pekan berikutnya, Manchester United menghadapi klub papan bawah, Watford. Di atas kertas, mereka seharusnya menang dengan mudah. Namun, yang terjadi justru mengejutkan. Manchester United kalah telak 1-4. Pada laga itu, Harry Maguire diganjar kartu merah. 

Manajemen pun habis kesabaran. Itu menjadi hari terakhir Solskjaer menjadi manajer Setan Merah. Ia digantikan sementara oleh asistennya, Michael Carrick, sebelum diambil alih Ralf Rangnick.

6. Wolverhampton

6 Klub yang Mampu Mengalahkan Manchester United di EPL 2021/2022selebrasi gol pemain Wolverhampton (premierleague.com)

Ralf Rangnick memulai kariernya di Old Trafford dengan cukup meyakinkan. Ia meraih 3 kemenangan dan 1 kali imbang pada 4 laga awalnya di Premier League. Namun, pekan ke-21 berjalan buruk ketika melawan Wolverhampton.

Mereka kembali kalah di Old Trafford dengan skor 0-1. Itu menjadi ajang balas dendam The Wolves karena pada laga pertama mereka dikalahkan Setan Merah dengan skor 1-0 di kandang sendiri. Kekalahan itu menjadi kekalahan satu-satunya Ralf Rangnick di Premier League hingga saat ini.

Peluang Manchester United untuk menjuarai Premier League musim ini sangat sulit. Target realistis mereka saat ini adalah lolos ke Liga Champions musim depan dengan finis di peringkat empat besar. Namun, persaingan akan sangat berat karena selisih poin yang sangat tipis.

Baca Juga: 5 Striker Terbaik Manchester United Usai Ditinggal Ruud van Nistelrooy

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya