Comscore Tracker

Selamat! Ini Deretan Tim yang Pastikan Lolos ke Knockout UCL

Ada tim favoritmu?

Matchday ke-4 Liga Champions baru saja usai digelar pada Kamis dinihari (07/11) dan tiga tim pastikan diri lolos ke babak selanjutnya. Kesamaan di antara mereka adalah sama-sama meraih kemenangan dan belum terkalahkan di Liga Champions musim ini.

Sedangkan 13 kursi lainnya masih akan diperebutkan klub-klub lainnya di pekan-pekan selanjutnya. Lalu siapa sajakah tim yang telah pastikan tempatnya di babak 16 besar? Berikut ulasannya.

1. PSG

Selamat! Ini Deretan Tim yang Pastikan Lolos ke Knockout UCLtwitter.com/PSG_English

PSG memastikan langkahnya ke babak knock out usai membungkam sang tamu Club Brugge 1-0 pada Kamis dinihari (07/11). Satu-satunya gol kemenangan dicetak oleh Mauro Icardi di menit ke-21. Gol tersebut menjadi yang keempat ia cetak musim ini di UCL.

Dengan pencapaian ini PSG catatkan kemenangan 100 persen dari empat laga yang telah dijalani. Dengan mengumpulkan 12 poin, PSG dipastikan lolos dari fase grup dan hanya butuh satu kemenangan lagi agar berstatus juara grup.

Posisi runner up sendiri masih diperebutkan dalam dua laga tersisa oleh Real Madrid (7) dan Club Brugge (2), sedangkan Galatasaray dipastikan tersingkir.

2. Bayern Muenchen

Selamat! Ini Deretan Tim yang Pastikan Lolos ke Knockout UCLtwitter.com/leongoretzka_

Selain PSG, Bayern Muenchen juga mampu meraih kemenangan sempurna dari empat laga fase grup UCL musim ini. Kemenangan 2-0 atas Olimpiacos menjadi penentu kelolosan mereka ke babak 16 besar dari grup B.

Dua gol Muenchen sendiri dilesatkan oleh Robert Lewandowski (69') dan Ivan Perisic (89'). Kini mereka kumpulkan 12 poin dan menjadi tim palng tajam dengan mencetak 15 gol dan hanya kebobolan 4 gol.

Posisi runner up masih akan diperebutkan oleh dua tim, Tottenham Hotspurs (7) dan Crvena Zvezda (3) dengan dua laga tersisa.

Baca Juga: Gagal ke UCL, Arsenal Bakal Ditinggal Aubameyang & Lacazette?

3. Juventus

Selamat! Ini Deretan Tim yang Pastikan Lolos ke Knockout UCLtwitter.com/juventusfcen

Gol Douglas Costa ke gawang Lokomotiv Moskow di menit-menit akhir pertandingan tak hanya berbuah kemenangan dramatis Juventus, tetapi juga meloloskan timnya ke fase knock out. Juve unggul 1-2 atas tuan rumah melalui gol Aaron Ramsey (3') dan Douglas Costa (90+3), sedangkan gol balasan tuan rumah dicetak oleh Aleksei Miranchuk (12').

Dengan hasil ini Juve kumpulkan 10 poin, unggul tiga angka dari Atletico Madrid yang kalah oleh Bayer Leverkusen. Poin Juve sudah tak akan terkejar oleh dua tim paling bawah yang hanya kumpulkan tiga poin dengan sisa dua laga.

Satu tiket lainnya masih bisa diperebutkan tiga tim lainnya, Atletico Madrid (7), Bayer Leverkusen (3) dan Lokomotiv Moskow (3).

4. Persaingan grup lainnya masih sengit

Selamat! Ini Deretan Tim yang Pastikan Lolos ke Knockout UCLthestatesman.com

13 kursi di babak 16 besar masih akan diperebutkan oleh tim-tim di grup lainnya. Persaingan masih sangat ketat dan mungkin saja baru bisa ditentukan di laga-laga terakhir. Grup H menjadi yang paling ketat di mana tiga tim, Chelsea, Ajax dan Valencia memiliki poin yang sama, tujuh angka.

Begitu juga dengan grup F, di mana Barcelona, Dortmund dan Inter Milan masih memiliki peluang yang sama besar untuk bisa lolos. Liverpool sendiri yang berstatus sebagai juara masih bisa ditikung jika gagal menang di dua laga tersisa.

5. Lima tim dipastikan gugur lebih awal

Selamat! Ini Deretan Tim yang Pastikan Lolos ke Knockout UCLuefa.com

Selagi tiga tim telah dipastikan lolos ke babak 16 besar, nasib naas harus diterima lima tim lainnya yang dipastikan gugur. Mereka adalah Atalanta, Genk, Lille, Galatasaray dan Olimpiakos.

Kelimanya mengalami nasib yang sama, yaitu belum pernah meraih satu pun kemenangan dari empat laga yang telah dijalani. Meski demikian, mereka masih berkesempatan untuk finish di posisi ketiga agar bisa lolos ke babak 32 besar Liga Eropa, asalkan meraih kemenangan di dua laga tersisa.

Baca Juga: Raih Kemengan Perdana di UCL, Antonio Conte: Dortmund Penakut!

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan
  • Ernia Karina

Just For You