Seru! 4 Laga Big Match yang Gak Boleh Kamu Lewatkan Akhir Pekan Ini

Ada tim favoritmu?

Akhir pekan tak hanya menjadi waktu berlibur yang menyenangkan, bagi pecinta sepak bola inilah waktunya menikmati ketatnya persaingan di liga-liga besar Eropa. Laga-laga bigmatch akan memanjakan mata para pecinta si bola bunder.

Diantara banyaknya laga yang akan digelar, 4 pertandingan ini gak boleh kamu lewatkan.

1. Arsenal Vs Tottenham Hotspur

Seru! 4 Laga Big Match yang Gak Boleh Kamu Lewatkan Akhir Pekan Iniskysports.com

Liga Inggris kembali akan menggelar sebuah derby London antara tuan rumah Arsenal menghadapi Tottenham Hotspur pada Minggu malam (02/12). Kedua tim saat ini sedang onfire dan berhasil meraih kemenangan di kompetisi Eropa tengah pekan kemarin. Spurs berhasil mengalahkan Inter Milan dengan skor 1-0 di Liga Champions, sedangkan Arsenal berhasil mengalahkan tuan rumah Vorskla dengan skor 0-3 di Liga Eropa.

Laga ini dipastikan akan sangat menarik karena jarak poin mereka yang hanya terpaut tiga angka. Spurs berada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris setelah pekan lalu berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1, dan belum terkalahkan dalam 6 pertandingan terakhir. Arsenal sendiri berada di posisi ke-5. Hebatnya lagi, Arsenal belum terkalahkan dalam 12 laga terakhir di semua kompetisi.

2. Liverpool Vs Everton

Seru! 4 Laga Big Match yang Gak Boleh Kamu Lewatkan Akhir Pekan IniGetty image

Tak hanya satu, Liga Inggris akan menyajikan langsung dua derby. Derby Merseyside akan berlangsung di Anfield saat Liverpool akan menjamu saudara sekotanya Everton Minggu malam (02/12). The Reds sendiri harus menerima pil pahit setelah kalah dari PSG di liga Champions, dan peluangnya untuk lolos ke babak 16 besar pun semakin berat.

Namun performa mereka di Liga Inggris masih stabil hingga pekan ke-13. The Reds menjadi tim yang belum terkalahkan dan saat ini masih duduk di posisi kedua klasemen liga Inggris, tertinggal dua angka dari Man City. Everton sendiri saat ini berada di posisi ke-6 klasemen dan dalam kondisi yang positif setelah meraih dua kemenangan dan sekali imbang dari tiga laga terakhirnya.

Baca Juga: Juventus Vs Napoli: Laga Big Match Pembuktian Cristiano Ronaldo

3. Roma Vs Inter Milan

Seru! 4 Laga Big Match yang Gak Boleh Kamu Lewatkan Akhir Pekan IniREUTERS/Max Rossi

Dua tim pesakitan akan saling bertemu di pekan ke-14 Serie A Italia Senin dinihari nanti (03/12), AS Roma melawan Inter Milan. Sebelumnya kedua tim harus mengalami kekalahan menyakitkan di Liga Champions. Inter Milan dikalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0, sedangkan AS Roma menyerah di tangan tamunya, Real Madrid dengan skor 0-2.

Keduanya tentu ingin segera mencari pelampiasan meraih kemenangan untuk menjaga performa klub di Serie A. Inter Milan saat ini berada di posisi ketiga klasemen semetara sedangkan AS Roma terpuruk di posisi ke-7. Bermain di Olimpico Stadium, Roma tentunya tak ingin lagi dipermalukan tamunya di hadapan suporternya. Di sisi lain Inter Milan sedang dalam upaya mengejar Napoli di posisi kedua yang hanya terpaut satu angka.

4. Real Madrid Vs Valencia

Seru! 4 Laga Big Match yang Gak Boleh Kamu Lewatkan Akhir Pekan Inifootballdj.com

Performa Real Madrid dan Valencia di La Liga musim ini cukup mengecewakan. Hingga pekan ke-13 Real Madrid hanya berada di posisi ke-6, sedangkan Valencia lebih buruk lagi berada di urutan ke-11.

Keduanya akan saling berhadapan di matchday ke-14 La Liga Senin dinihari nanti di Santiago Bernabeu. El Real sendiri sedang tampil kurang stabil. Di pekan ke-13 mereka harus kalah dari tim kecil Eibar dengan skor telak 3-0, meskipun kembali bangkit di Liga Champions dengan mengalahkan AS Roma dengan skor 0-2.

El Real wajib menang melawan Valencia jika tak ingin tertinggal semakin jauh dari pimpinan klasemen sementara, Sevilla. Saat ini Madrid tertinggal 6 angka dari Sevilla yang telah mengumpulkan 26 poin.

Itulah 4 laga bigmatch yang akan berlangsung akhir pekan ini, Pertandingan mana nih yang sudah tak sabar ditunggu?

Baca Juga: Big Match Tersaji di Pekan Pertama Liga Inggris 2018/2019

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya