Bakal Sengit, 5 Laga Bigmatch Ini Akan Tersaji di Awal Bulan Maret

Penuh laga derbi nih!

Memasuki bulan Maret, persaingan tim-tim di liga top Eropa semakin sengit dan menarik. Kompetisi pun mulai memasuki babak-babak akhir, sebagian tim semakin berpeluang besar untuk meraih trofi, sebagiannya lagi masih bersaing sengit untuk penentuan juara.

Tak hanya perebutan trofi, persaingan meraih posisi empat besar pun menjadi pertarungan yang sangat menarik demi meraih tiket ke Liga Champions musim depan. Laga-laga bigmatch pun langsung tersaji di pekan awal bulan Maret ini. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Lazio Vs As Roma

Bakal Sengit, 5 Laga Bigmatch Ini Akan Tersaji di Awal Bulan Maretlegaseriea.it

Derbi ibu kota antara Lazio melawan AS Roma akan tersaji di pekan ke-26 Liga Italia pada Minggu dini hari (03/03). Kedua tim saat ini saling bersaing ketat di tabel klasemen. AS Roma unggul di posisi kelima, sedangkan Lazio berada satu tingkat di bawahnya dengan selisih enam angka, namun Lazio masih memiliki satu laga sisa.

Kemenangan akan menjadi poin penting bagi keduanya untuk meraih posisi empat yang saat ini ditempati AC Milan. Jarak ketiga tim tersebut sangatlah tipis dan tampaknya akan ditentukan hingga akhir musim.

Di pertemuan pertama sendiri derbi ibu kota berakhir untuk kemenangan AS Roma dengan skor 3-1. Namun hal tersebut akan sulit untuk terulang kembali, karena Roma harus membagi fokusnya dengan leg kedua Liga Champions menghadapi Porto tiga hari kemudian.

Di sisi lain, Lazio baru saja tersingkir dari Liga Eropa. Bukan tak mungkin, Roma akan menjadi pelampiasan setelah Lazio gagal meraih kemenangan dari empat laga terakhirnya di semua kompetisi.

2. Napoli Vs Juventus

Bakal Sengit, 5 Laga Bigmatch Ini Akan Tersaji di Awal Bulan Maretarchyworldys.com

Di pekan yang sama, Liga Italia juga akan menyajikan super bigmatch antara pemuncak klasemen Juventus melawan runner up, Napoli. Saat ini Juventus masih menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Serie A. Juventus mampu tampil superior dan unggul 13 poin dari Napoli hingga pekan ke-25.

Jika Napoli mampu dikalahkan, bukan tak mungkin Juventus akan kembali meraih scudeto kedelapan kalinya secara beruntun lebih cepat di musim ini. Perebutan trofi Liga italia musim ini memang hanya mengerucut kepada dua tim ini. Tim-tim lainnya seperti AC Milan, Inter Milan dan AS Roma justru hanya saling bersaing untuk tiket liga Champions dan tertinggal jauh dari dua tim teratas.

Baca Juga: Liga Champions: Dramatis, 10 Pemain Man City Berhasil Bungkam Schalke

3. Everton Vs Liverpool

Bakal Sengit, 5 Laga Bigmatch Ini Akan Tersaji di Awal Bulan Maretskysports.com

Persaingan untuk meraih trofi Liga Inggris menjadi yang paling menarik diantara lima liga top Eropa musim ini. Liverpool kini memuncaki klasemen dengan 69 poin, hanya unggul satu angka dari Man City yang berada satu tingkat di bawahnya.

Laga berat akan dihadapi Liverpool di pekan ke-29 pada Minggu malam (03/03) nanti saat bertamu ke tim sekota, Everton. Kedua tim memiliki bekal positif setelah sama-sama meraih kemenangan telak di laga tengah pekan kemarin. The Red mampu membungkam Watford dengan skor 5-0, sedangkan Everton berhasil mengalahkan tuan rumah Cardiff dengan skor 0-3.

Meski posisi kedua tim terpaut jauh di tabel klasemen, namun derbi kedua tim ini selalu panas demi menjaga gengsi. Laga ini pun dipastikan sengit karena kedua tim akan bermain dengan para pemain terbaiknya. Roberto Firmino pun memiliki kans besar untuk bisa diturunkan usai alami cedera saat melawan Man United.

Kemenangan wajib diraih pasukan Jurgen Klopp untuk mengamankan posisi puncaknya. Apalagi di laga lainnya, Man City hanya akan berhadapan dengan lawan yang lebih ringan, Bournemouth.

4. Tottenham VS Arsenal

Bakal Sengit, 5 Laga Bigmatch Ini Akan Tersaji di Awal Bulan Maretskysports.com

Selain derbi Merseyside, pekan ke-29 Liga Inggris pun akan menyajikan derbi London antara Tottenham Hotspurs melawan Arsenal. Kedua tim hadir dengan bekal yang saling bertolak belakang. Spurs baru saja alami dua kekalahan beruntun di Liga Inggris, dari Burnley dan Chelsea. Sedangkan Arsenal sedang onfire dengan raihan kemenangan, termasuk menang besar 5-1 atas Bournemouth.

Bermain di kandang sendiri, Tottenham pastinya bakal mencoba untuk meraih kemenangan demi tetap bersaing meraih trofi Liga Inggris dengan dua tim diatasnya. Di sisi lain, Arsenal pun membutuhkan kemenangan untuk tetap mempertahankan posisi empat mereka dari kejaran Man United dan Chelsea.

Laga ini akan menjadi pertemuan ketiga kalinya kedua tim musim ini. Di pertemuan pertama, Arsenal berhasil unggul 4-2 di Emirates Stadium. Sedangkan laga kedua, Spurs mampu singkirkan Arsenal di babak perempat final Carabao Cup dengan skor 0-2. Lalu, siapakah yang akan keluar sebagai pemenang di pertemuan ketiga ini?

5. Real Madrid Vs Barcelona

Bakal Sengit, 5 Laga Bigmatch Ini Akan Tersaji di Awal Bulan Maretsi.com

Dari sekian banyak bigmatch yang terjadi di pekan ini, laga El Clasico pastinya akan menjadi yang paling menyedot perhatian. El Clasico jilid IV akan berlangsung pada Minggu dinihari (03/03) di Santiago Bernebeu. Laga ini akan menjadi ajang balas dendam pasukan Santiago Solari setelah tiga hari sebelumnya dipermalukan Barcelona dengan skor 0-3 di Santiago Bernabeu dalam ajang Copa del Rey.

Saat ini Barcelona masih memuncaki La Liga dengan 57 poin, unggul sembilan angka dari Real Madrid yang berada di posisi ketiga. Sergio Ramos sudah bisa kembali dimainkan setelah terkena kartu merah di pekan ke-24.

Barcelona akan kembali tampil dengan skuad terbaiknya, termasuk Luis Suarez yang berhasil mencetak lima gol dari tiga pertemuan kedua tim di musim ini. Di sisi lain, para penyerang Madrid seperti Vinicius Jr dan Karim Benzema mendapatkan kritikan saat kalah 0-3 dari Barca karena tak mampu mencetak gol.

Kemenangan akan menjadi nilai yang sangat penting bagi kedua tim dalam pereutan juara La Liga musim ini. Itulah lima laga bigmatch yang akan tersaji di pekan ini. Ada tim favoritmu?

Baca Juga: Liverpool Pesta Gol dan 4 Fakta Pekan ke-28 Liga Inggris

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya