Comscore Tracker

Legenda The Reds: Liverpool Tertarik Boyong Jadon Sancho

Calon pemain muda terbaik dunia, nih!

Miliki kecepatan, skill gocek bola yang mumpuni dan ketajaman dalam mencetak gol jadikan Jadon Sancho salah satu pemain muda terbaik Eropa dalam dua musim terakhir. Berkat performa impresifnya, namanya pun kerap dikaitkan dengan tim-tim besar semisal Manchester United dan Real Madrid.

Namun, diam-diam juara Liga Champions musim lalu, Liverpool, kabarnya juga tergoda ingin memboyong pemain berusia 19 tahun tersebut. Berikut ceritanya.

1. Ketertarikan Liverpool diungkap Dietmar Hamann

Legenda The Reds: Liverpool Tertarik Boyong Jadon Sanchometro.co.uk/

Ketertarikan The Reds terhadap Sancho sendiri diungkapkan oleh salah satu legenda klub, Dietmar Hamann. Ia mengungkapkan jika Liverpool memiliki ketertarikan yang besar terhadap eks pemain Man City tersebut. Bahkan ia yakin Liverpool akan berusaha memboyongnya pada bursa transfer musim panas mendatang.

"Apa yang saya dengar adalah Liverpool memiliki ketertarikan yang besar," ujar Hamann kepada Sky Germany. "Saya bisa membayangkan bahwa pada musim panas berikutnya, mereka bisa menjadi salah satu tim yang sangat tertarik dengannya," lanjutnya

Jadon Sancho sendiri tampil apik sejak musim lalu bersama Dortmund dan kembali hadirkan permainan yang stabil di musim ini. Ia buktikan diri bukan hanya pemain one season wonder dengan cetak 4 gol dan 7 assist dari 11 laga Dortmund di musim ini.

Baca Juga: Lini Serang Liverpool Tumpul tanpa Mohamed Salah?

2. Bersaing dengan Real Madrid dan Manchester United

Legenda The Reds: Liverpool Tertarik Boyong Jadon Sanchothesun.co.uk

Liverpool tak akan mudah untuk memboyong Sancho begitu saja. Mereka harus bersaing dengan Manchester United dan Real Madrid yang lebih dulu ungkapkan ketertarikannya kepada sang pemain.

Kedua tim dipercaya akan berupaya besar untuk hadirkan Sancho pada bursa transfer 2020 nanti. Kontrak sang pemain bersama Dortmund sendiri masih tersisa hingga 2022 dan mereka pernah menyatakan belum ada rencana terkait masa depan Jadon Sancho.

Meski begitu, bukan tak mungkin Dortmund akan melepas sang pemain jika ada tawaran yang cocok. Banderol sang pemain saat ini berada di kisaran 100 juta euro.

3. Jadon Sancho, salah satu calon peraih Kopa Trophy 2019

Legenda The Reds: Liverpool Tertarik Boyong Jadon Sanchohappenings.com.ng

Berkat performa impresifnya bersama Dortmund, Jadon Sancho berhasil masuk nominasi 10 besar peraih Kopa Trophy 2019. Kopa Trophy merupakan penghargaan khusus bagi pemain muda terbaik dunia di bawah usia 21 tahun yang diselenggarakan majalah Prancis, France Football.

Sancho bakal bersaing dengan wonderkid lainnya seperti Joao Felix, Moise Kean, Matthijs De Ligt dan Vinicius Jr. Tahun lalu yang merupakan edisi perdana Kopa Trophy, penghargaan tersebut diraih oleh Kylan Mbappe.

Akankah Jadon Sancho menjadi pemain muda terbaik tahun ini?

Baca Juga: Tersingkir di Juventus, Manchester United Bakal Rekrut Emre Can?

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You