Tampil Moncer, Liverpool Perpanjang Kontrak Sadio Mane

Mane akan tetap di Liverpool hingga tahun 2023

Striker Liverpool asal Senegal, Sadio Mane telah resmi memperpanjang kontraknya dengan durasi 5 tahun. Performanya yang stabil dan berperan penting di dalam skuad Jurgen Klopp menjadi alasan manajemen Liverpool ingin mengamankan sang striker hingga tahun 2023.

1. Performa impresif Sadio Mane

Tampil Moncer, Liverpool Perpanjang Kontrak Sadio Maneliverpoolfc.com

Sejak bergabung The Reds pada tahun 2016 silam dari Southampton dengan mahar 30 juta Euro, Mane berhasil memikat hati fans Liverpool dengan performanya. Dari 89 laga yang telah dijalaninya bersama Liverpool, Mane berhasil mengkoleksi 40 gol dan 18 assist.

Bersama Mohamed Salah dan Firmino, trio Liverpool tersebut tampil luar biasa musim lalu sebagai duet paling tajam di Eropa. Bahkan mereka berhasil membawa Liverpool lolos ke babak final Liga Champions. meskipun harus kalah dari Real Madrid.

Musim ini pun Mane kembali tampil tajam dan menjadikan Liverpool favorit juara Liga Inggris. Hingga pekan ke-12, Liverpool kini berada di posisi kedua klasemen sementara tertinggal dua angka dari Man City. Tak hanya itu, bersama Salah, Sadio Mane menjadi top skorer sementara Liverpool dengan mencetak 6 gol dan menjadikan Liverpool klub yang belum terkalahakan di Liga Inggris.

Baca Juga: Striker Liverpool Daniel Sturridge Dituduh Terlibat Perjudian

2. Sane: Ini adalah keputusan terbaik sepanjang karirku

Tampil Moncer, Liverpool Perpanjang Kontrak Sadio Manetwitter.com/LFC

Sebelumnya Sadio Mane santer dikabarkan dilirik klub Real Madrid. Namun dengan kontrak barunya ini pun kini Jurgen Klopp bisa bernafas lega dan berkonsentrasi untuk memberikan The Reds trofi yang telah lama mereka damba-dambakan.

Mane sendiri merasakan bahwa bersama Liverpool adalah keputusan terbaik dalam karir sepak bolanya yang telah dia ambil.

"Saya sangat senang, sangat senang memperpanjang waktu saya di Liverpool"
“Ini adalah hari yang luar biasa bagi saya dan sekarang saya menantikan segalanya - membantu tim, membantu klub mencapai impian kami dan, terutama, untuk memenangkan piala.
“Saya selalu berkata, ketika saya tahu saya memiliki kesempatan untuk datang ke sini saya tidak perlu berpikir dua kali. Klub yang tepat di saat yang tepat dan dengan pelatih yang tepat juga. Saya datang ke sini dan sangat bahagia. Bagi saya, saya telah membuat keputusan terbaik dalam karir saya.”

3. Liverpool sebelumnya juga telah memperpanjang kontrak Salah dan Firmino

Tampil Moncer, Liverpool Perpanjang Kontrak Sadio Manenapolisport.net

Sebelumnya, Liverpool sendiri telah mengamankan dua rekan Sadi Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino juga dengan durasi kontrak jangka panjang. Hal ini menggambarkan jika ambisi Liverpool dalam meraih gelar memang tidak main-main.

Mereka tentunya tidak ingin mengulang kesalahan yang sama saat melepaskan beberapa bintangnya di musim-musim sebelumnya seperti Fernandi Torres, Luis Suarez dan Philippe Coutinho.

“Ini merupakan dorongan besar bagi semua orang dan tindakan lain tentang bagaimana para pemain yang kami miliki di klub ini sangat berkomitmen, tidak hanya untuk hadiah kami tetapi juga masa depan kami, ujar Jurgen Klopp.
“Saya tidak bisa memikirkan klub mana pun di Eropa yang tidak menginginkan pemain seperti Sadio. Fakta bahwa ia ingin tetap bersama kami menyatakan sesuatu tentang di mana kami saat ini".

4. Akan menghadapi Watford di EPL pekan ini

Tampil Moncer, Liverpool Perpanjang Kontrak Sadio Manetwitter.com/LFC

Setelah jeda internasional, pekan ini EPL akan kembali digelar. Liverpool sendiri akan bertandang ke Vicarage Road Stadium untuk menantang Watford Sabtu malam (24/11/2018). Menang tentunya menajadi target utama mereka demi mengkudeta Manchester City yang di saat bersamaan akan bertandang ke kandang West Ham United.

Dengan selisih dua angka dari pemuncak klasemen, Liverpool tentu memiliki kesempatan besar untuk menuju puncak.

Baca Juga: Rekap Pekan Ketujuh Liga Inggris: Liverpool Tersikut Manchester City

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya