Jude Bellingham Gabung Real Madrid, Los Galacticos Era Baru Dimulai!

Los Galacticos jilid 3?

Sebagai klub terbaik di dunia, Real Madrid dikenal lewat proyek Los Galacticos. Hasilnya, mereka berhasil menjadi peraih gelar Liga Champions terbanyak. Era Los Galacticos jilid II telah berakhir dengan perginya pemain bintang, seperti Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, dan Karim Benzema.

Proyek ini bakal terus berlanjut dengan regenerasi skuad pada musim panas 2023. Real Madrid telah mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund sebagai rekrutan pertama. Apakah proyek ini akan sukses seperti pendahulunya?

1. Real Madrid gagal total pada musim 2022/2023

Jude Bellingham Gabung Real Madrid, Los Galacticos Era Baru Dimulai!Real Madrid vs Manchester City (uefa.com)

Real Madrid gagal mempertahankan gelar LaLiga dan Liga Champions pada musim 2022/2023. Los Blancos finis sebagai runner up LaLiga dengan selisih 10 poin dari Barcelona. Mereka juga babak belur di babak semifinal Liga Champions melawan Manchester City dengan aggregate 1-5.

Hasil tersebut terbilang buruk untuk klub sekelas Real Madrid. Manajemen klub langsung berbenah demi menghadapi musim berikutnya. Mereka tampaknya akan menginisiasi proyek The New Galacticos demi kembali menguasai sepak bola Eropa.

2. Jude Bellingham jadi rekrutan pertama Real Madrid

Jude Bellingham Gabung Real Madrid, Los Galacticos Era Baru Dimulai!Jude Bellingham (bundesliga.com)

Borussia Dortmund telah mengumumkan bahwa pemain bintang mereka, Jude Belliingham, resmi bakal bergabung dengan Real Madrid. Los Blancos menebus sang pemain dengan harga 100 juta euro atau Rp1,6 triliun. Pemain 19 tahun ini bakal diikat dengan kontrak panjang, yakni 6 tahun.

Bellingham tampil luar biasa sepanjang berkostum Dortmund sejak 2020 lalu. Dia telah memainkan 132 laga dengan koleksi 24 gol dan 25 assist. Dia bahkan terpilih sebagai pemain terbaik Bundesliga 2022/2023 berkat penampilannya yang luar biasa. Tidak mengherankan Real Madrid rela mengeluarkan dana besar untuk pemain asal Inggris ini.

Baca Juga: Profil Jude Bellingham, Gelandang Muda Anyar Real Madrid

3. Regenerasi skuad utama

Jude Bellingham Gabung Real Madrid, Los Galacticos Era Baru Dimulai!Toni Kroos dan Luca Modric (uefa.com)

Real Madrid bakal melakukan regenerasi skuad utama pada musim panas 2023. Karim Benzema telah resmi dilepas ke Al-Ittihad, sedangkan Eden Hazard diputus kontrak. Tiga bintang lainnya berpotensi pergi, yaitu Luka Modric, Marco Asensio, dan Toni Kroos yang kontraknya selesai pada 30 Juni 2023.

Namun, Los Blancos tampaknya tidak perlu terlalu khawatir. Pasalnya, mereka sudah memiliki suksesor potensial di lini tengah. Eduardo Camavinga, Aurélien Tchouaméni, dan Federico Valverde telah disiapkan sebagai trio gelandang baru. Belum lagi Brahim Diaz dan Fran Garcia yang bakal dipulangkan dari AC Milan dan Rayo Vallecano.

4. Pemain top incaran di musim panas 2023

Jude Bellingham Gabung Real Madrid, Los Galacticos Era Baru Dimulai!Kai Havertz (twitter.com/kaihavertz29)

Setelah mengamankan jasa Jude Bellingham, Real Madrid berfokus mencari striker baru untuk menggantikan Karim Benzema. Beberapa nama sudah muncul ke permukaan, seperti Harry Kane, Victor Osimhen, dan Kai Havertz. Mereka dinilai cukup layak sebagai bagian dari proyek Los Galacticos.

Tidak hanya itu, Real Madrid juga berfokus memperkuat sektor pertahanan dengan melirik Alphonso Davies dari Bayern Munich. Nama-nama tersebut dilaporkan jadi incaran serius Real Madrid saat ini. Mereka dinilai tepat karena memiliki potensi besar dan masih berusia muda untuk proyek jangka panjang klub.

5. Sejarah singkat Los Galacticos

Jude Bellingham Gabung Real Madrid, Los Galacticos Era Baru Dimulai!potret skuad Real Madrid menuarai Liga Champions ke-13 (realmadrid.com)

Proyek Los Galacticos pertama kali diinisiasi Presiden klub Florentino Perez di awal tahun 2000-an. Dia berambisi mendatangkan deretan bintang dunia saat itu di Real Madrid. Proyek ambisius ini berhasil mengumpulkan pemain-pemain top seperti Ronaldo Nazario, Luis Figo, Zinedine Zidane, dan David Beckham.

Los Galacticos jilid pertama ini berhasil persembahkan gelar Liga Champions musim 2001/2002. Proyek besar ini berlanjut pada era 2010-an dengan tajuk Los Galacticos jilid II. Real Madrid mendatangkan sederet bintang besar seperti Cristiano Ronaldo, Kaka, Karim Benzema, Luka Modric, dan Toni Kroos. Generasi kedua ini jauh lebih luar biasa karena berhasil mempersembahkan lima trofi Liga Champions.

 

Real Madrid merupakan klub terbaik di dunia saat ini. Mereka tidak hanya memiliki sejarah besar, tetapi juga dihuni pemain berkelas bintang di semua posisi. Satu dekade terakhir Los Blancos menguasai Liga Champions dengan skuad Los Galacticos jilid II. Namun, era tersebut kini telah berakhir dan bakal bersambut dengan era baru.

Baca Juga: Karim Benzema Cabut, Era Galacticos II Real Madrid Habis

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya