Menanti Sinar Terang Christian Pulisic di AC Milan

Jadi eks Chelsea keempat di Rossoneri

AC Milan bergerak aktif pada bursa transfer musim panas 2023. Setelah mengamankan jasa Ruben Loftus-Cheek, Rossoneri resmi mendatangkan pemain Chelsea lainnya, Christian Pulisic. Sang pemain kabarnya ditebus dengan mahar 20 juta euro atau Rp335 miliar. Ia dikontrak dengan durasi 4 tahun dengan opsi perpanjangan semusim.

Kehadiran pemain asal Amerika Serikat ini akan memberikan warna baru di lini serang AC Milan. Ia dinilai bakal cocok dengan gaya bermain Rossoneri arahan Stefano Pioli. Apakah sang pemain bakal bersinar di Serie A Italia atau flop? Mari menanti sinar terang Christian Pulisic di AC Milan.

1. Bersinar bersama Borussia Dortmund, meredup bersama Chelsea

Menanti Sinar Terang Christian Pulisic di AC MilanChristian Pulisic (instagram.com/cmpulisic)

Christian Pulisic memulai kariernya di Eropa pada usia 16 tahun saat bergabung dengan Borussia Dortmund U-17. Ia menunjukkan bakat besar, bahkan hanya butuh semusim untuk dipromosikan ke tim utama. Pulisic promosi pada usia 17 tahun. Ia berkembang pesat di bawah asuhan pelatih Dortmund kala itu, Thomas Tuchel.

Pulisic memainkan 127 laga dengan torehan 19 gol dan 26 assist. Potensi besarnya ini mulai menarik minat klub top Eropa. Chelsea berhasil mendapatkan sang pemain, yang baru berusia 20 tahun kala itu, dengan mahar 64 juta euro atau Rp1 triliun pada musim dingin 2019.

Sayang, sinar sang pemain justru meredup selama 4 musim berkostum Chelsea. Faktor cedera jadi penghambat kariernya di Stamford Bridge. Tak hanya itu, seringnya Chelsea gonta-ganti pelatih ikut membuat dirinya sulit beradaptasi dengan gaya bermain yang diharapkan.

2. Reuni eks pemain Chelsea di AC Milan

Menanti Sinar Terang Christian Pulisic di AC MilanChristian Pulisic dan Ruben Loftus-Cheek (acmilan.com)

Christian Pulisic bakal menjadi pemain aktif keempat AC Milan yang didatangkan dari Chelsea. Rossoneri sebelumya mendatangkan Fikayo Tomori, Olivier Giroud, dan Ruben Loftus-Cheek. Hal ini setidaknya akan membantu sang pemain untuk lebih cepat beradaptasi di tim barunya.

Optimisme juga hadir karena Pulisic diyakini bisa mengikuti jejak dua mantan rekannya, Tomori dan Giroud. Kedua pemain itu menemukan kembali performa terbaiknya di AC Milan setelah disia-siakan Chelsea. Mereka bahkan jadi pemain kunci Rosssoneri dalam meraih scudetto pada 2021/2022.

Baca Juga: Christian Pulisic Hadir, Lini Serang Milan Dapat Tenaga Baru

3. Bakal membentuk trisula maut di Serie A

Menanti Sinar Terang Christian Pulisic di AC MilanChristian Pulisic (acmilan.com)

Christian Pulisic adalah seorang pemain versatile. Berposisi asli sebagai winger kiri, ia bisa bermain di banyak posisi, seperti winger kanan, gelandang serang, playmaker, bahkan striker. Kehadirannya di AC Milan bakal membentuk trisula maut baru bersama Rafael Leao, dan Olivier Giroud.

Ia disebut-sebut sebagai suksesor Brahim Diaz yang pulang ke Real Madrid. Pulisic juga bisa jadi solusi untuk posisi winger kanan AC Milan yang dinilai masih lemah. Sang pemain sejatinya memiliki bakat besar. Ia hanya butuh kepercayaan dan waktu bermain lebih untuk mengembalikan sinarnya. Hal itu yang tampaknya akan ia dapatkan di AC Milan arahan Stefano Pioli.

4. Lembaran baru AC Milan dimulai

Menanti Sinar Terang Christian Pulisic di AC MilanChristian Pulisic (twitter.com/acmilan)

AC Milan bakal menjalani lembaran baru di bawah pemilik anyar RedBird Capital. Mereka merombak manajamen klub dengan melengserkan Paolo Maldini dan Ricky Massara. Proyek baru AC Milan dimulai dengan mendatangkan empat pemain anyar sejauh ini. Mereka terdiri dari Ruben Loftus-Cheek, Luka Romero, Marco Sportiello, dan Christian Pulisic.

Di sisi lain Rossoneri juga melepas pemain kunci, Sandro Tonali, ke Newcastle United. Sementara, Zlatan Ibrahimovic memutuskan gantung sepatu. Strategi transfer ini sempat dikritik, tetapi optimisme baru kini menaungi skuad Rossoneri usai mendatangkan pemain berkualitas. Mereka diharapkan bisa membawa AC Milan meraih trofi pada musim depan.

Kehadiran Christian Pulisic membawa angin segar bagi fans AC Milan. Ia memiliki kemampuan dan mentalitas juara mumpuni. Sang pemain diharapkan jadi bintang baru Rossoneri dan menunjukkan kualitas terbaiknya yang sempat hilang.

Baca Juga: 6 Pemain Termahal di Timnas Amerika Serikat, Pulisic dan Reyna Teratas

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya