Menunggu Kejutan Aston Villa pada 2023/2024, Skuad Makin Mapan!

The Villans mendatangkan dua pemain top Eropa

Sempat terseok-seok di bawah asuhan Steven Gerrard, Aston Villa bangkit saat ditukangi Unai Emery. The Villans berhasil mengakhiri English Premier League (EPL) 2022/2023 dengan finis di urutan ketujuh. Mereka pun berhak berlaga di Liga Konferensi Eropa musim depan.

Pencapaian tersebut menghadirkan optimisme baru bagi publik Villa Park. Manajemen klub lantas bergerak aktif pada bursa transfer musim panas 2023 ini. Dengan skuad saat ini, bukan tidak mungkin Aston Villa bakal memberikan kejutan lebih besar musim depan.

Mari menunggu kejutan Aston Villa pada 2023/2024!

1. Mendatangkan dua pemain top

Menunggu Kejutan Aston Villa pada 2023/2024, Skuad Makin Mapan!Youri Tielemans (avfc.co.uk)

Aston Villa sejauh ini telah resmi mendatangkan dua pemain baru. Tidak main-main, keduanya adalah pemain top Eropa. Mereka adalah Youri Tielemans yang didapatkan secara gratis dari Leicester City dan Pau Torres yang ditebus dengan mahar 33 juta euro atau Rp553 miliar dari Villarreal.

Pau Torres merupakan mantan anak asuh Unai Emery saat membawa Villarreal menjuarai Liga Europa 2020/2021. Kehadirannya bakal membuat kekuatan di lini pertahanan makin kokoh. Sang bek dikontrak dengan durasi 4 tahun hingga 2028. Sedangkan, Tielemens sendiri dipagari kontrak 3 tahun.

2. Berburu pemain berkelas

Menunggu Kejutan Aston Villa pada 2023/2024, Skuad Makin Mapan!Charles De Ketelaere (acmilan.com)

Usaha Aston Villa untuk bersaing di papan atas Premier League tidak bisa disepelekan. Mereka kini tengah berusaha mendatangkan pemain top lainnya. Salah satu targetnya adalah Charles De Ketelaere. AC Milan dilaporkan bersedia melepas sang pemain dengan banderol 30 juta euro atau Rp502 miliar.

Unai Emery juga kabarnya ingin mendatangkan winger Bayer Leverkusen, Moussa Diaby. Aston Villa bahkan sudah melemparkan tawaran pertama sebesar 35 juta euro atau Rp586 miliar. Namun, tawaran itu ditolak Bayer Leverkusen yang meminta mahar 60 juta euro atau Rp1triliun. Selain dua nama tersebut, Aston Villa dikaitkan dengan Harry Maguire dan Federico Chiesa.

Baca Juga: 4 Rekrutan Terakhir Aston Villa dari Klub LaLiga, Pau Torres Teranyar

3. Memiliki skuad mapan, Aston Villa layak diwaspadai

Menunggu Kejutan Aston Villa pada 2023/2024, Skuad Makin Mapan!selebrasi gol pemain Aston Villa (avfc.co.uk)

Kehadiran dua pemain baru membuat Aston Villa jadi tim yang layak diwaspadai di EPL musim depan. Anak asuh Unai Emery memiliki skuad yang mapan di tiap lini. The Villans dihuni kiper juara Piala Dunia 2022, Emiliano Martinez. Sedangkan, lini pertahanan bakal dijaga Pau Torres dan Tyrone Mings.

Lini tengah tidak kalah berkualitas dengan kehadiran nama-nama top, seperti Youri Tielemans, Boubacar Kamara, Emiliano Buendía, dan Phillipe Coutinho. Sedangkan, sektor penyerang diisi Ollie Watkins yang mencetak 15 gol di EPL 2022/2023 lalu. Dengan kualitas skuad ini, Aston Villa dinilai bakal jadi tim yang siap meruntuhkan dominasi tim The Big Six.

4. Aston Villa punya potensi menjuarai Liga Konferensi Eropa

Menunggu Kejutan Aston Villa pada 2023/2024, Skuad Makin Mapan!Aston Villa vs Liverpool (avfc.co.uk)

Aston Villa bakal berlaga di Liga Konferensi Eropa pada 2023/2024. Mereka memiliki potensi besar untuk melangkah jauh di ajang ini. Tidak hanya dihuni pemain berkualitas, mereka juga dilatih Unai Emery. Pelatih asal Spanyol itu dikenal kerap mempersembahkan gelar juara di kompetisi Eropa untuk tim yang ditangani.

Ia telah mempersembahkan 3 gelar Liga Europa untuk Sevilla dan 1 trofi yang sama untuk Villarreal. Eks pelatih Paris Saint-Germain ini juga hampir juara bersama Arsenal di ajang tersebut sebelum dikalahkan Chelsea di final lewat adu penalti pada 2018/2019. Deretan prestasi tadi bakal meningkatkan kepercayaan diri Aston Villa untuk meraih gelar juara Liga Konferensi Eropa musim depan.

Aston Villa memiliki dua faktor penting untuk melahirkan kejutan pada musim depan, yakni skuad mumpuni dan pelatih juara. Unai Emery telah membuktikan tangan dinginnya dengan membawa The Villans finis di urutan ketujuh musim lalu. Kejutan lebih besar berpeluang terjadi musim depan. Bukan tidak mungkin sebuah trofi.

Baca Juga: 5 Rekrutan Termahal Aston Villa Sepanjang Masa

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya