Comscore Tracker

Terbuang dari Arsenal, Mesut Ozil Jadi Rebutan Duo Milan

Ozil sudah tak diinginkan Arsenal

Masa depan Mesut Ozil di Arsenal saat ini semakin tak menentu usai tersingkir dari skuat utama racikan Unai Emery. Pemain asal Jerman itu tak masuk dalam rencana sang pelatih sejak musim lalu.

Arsenal sendiri kabarnya sudah sepakat ingin 'membuang' eks pemain Real Madrid tersebut. Namun faktor gaji yang tinggi membuat klub peminat mundur. Kini sang pemain kembali dirumorkan akan segera meninggalkan Emirates Stadium.

Duo klub asal Milan pun kabarnya tergoda untuk merekrut sang pemain di bursa transfer nanti. Berikut ulasannya.

1. AC Milan dan Inter Milan miliki ketertarikan yang sama

Terbuang dari Arsenal, Mesut Ozil Jadi Rebutan Duo Milanextra.ie

Musim ini Ozil hanya baru bermain di dua laga bersama Arsenal, dengan hanya 71 menit bermain. Arsenal pun tampaknya sudah mulai kehabisan kesabaran terhadap sang pemain yang tak mampu mengeluarkan performa terbaiknya. Apalagi ia sendiri menjadi beban tersendiri bagi klub dengan statusnya sebagai pemain dengan gaji tertinggi.

Kondisi ini pun kabarnya ingin dimanfaatkan dua klub asal Milan, Inter dan AC Milan untuk berusaha memboyong sang pemain. AC Milan sendiri saat ini membutuhkan sosok playmaker berstatus pemain bintang untuk mendongkrak performa buruk mereka di musim ini.

Begitu juga Inter Milan yang masih percaya jika eks Real Madrid itu masih bisa mengeluarkan permainan terbaiknya, khususnya di Serie A.

2. Ozil kabarnya lebih memilih Barcelona

Terbuang dari Arsenal, Mesut Ozil Jadi Rebutan Duo Milanbleacherreport.com

Keinginan duo Milan untuk memboyong Ozil tampaknya akan menemukan banyak ganjalan. Salah satunya adalah faktor gaji tinggi sang pemain yang mencapai 17 juta euro per musim.

Tak hanya itu, Ozil pun kabarnya belum ingin bermain di Serie A dan memilih kembali ke La Liga. Ia bahkan diberitakan telah menawarkan diri kepada Barcelona. Sebelumnya Ozil sendiri pernah merumput di La Liga saat berseragam Real Madrid selama tiga musim.

Baca Juga: Tersingkir dari Arsenal, Mesut Ozil akan Dipinjamkan ke Liga Turki?

3. Nasib buruk Mesut Ozil

Terbuang dari Arsenal, Mesut Ozil Jadi Rebutan Duo Milanfootball.london

Dua tahun terakhir mungkin menjadi tahun-tahun yang buruk bagi Mesut Ozil dalam karir sepakbolanya. Selain tersingkirkan dari skuat utama Arsenal, Mesut Ozil pun mengalami nasib tak menyenangkan di timnas Jerman.

Tahun lalu ia memutuskan pensiun dari timnas Jerman usai gagal mempertahankan gelar Piala Dunia. Lebih buruk lagi, ia bahkan kerap disalahkan atas tersingkirnya Jerman di fase grup Piala Dunia 2018.

Tak hanya itu ia pun kerap mendapatkan kritikan pedas dari media Jerman, salah satunya ketika dirinya berfoto dengan presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, yang memicu kontroversi. Merasa tak dihargai dan mendapatkan perlakuan rasis, Ozil pun memutuskan mundur dari timnas Jerman.

Baca Juga: Legenda Inggris: Ini Akhir dari Perjalanan Karier Ozil di Arsenal

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You