MU Mundur, Kini Gareth Bale Jadi Bidikan Bayern Muenchen

Bale calon suksesor Arjen Robben

Teka teki masa depan Gareth Bale masih menjadi misteri. Manchester United dikabarkan mundur dari perburuan pemain asal Wales tersebut. Meski begitu, pemain berusia 29 tahun itu tak sepi peminat. Bayern Muenchen kini dikabarkan tertarik untuk mendatangkan eks Tottenham Hotspurs tersebut ke Allianz Arena.

Di sisi lain, Real Madrid juga saat ini sedang menuju perombakan untuk skuat musim depan di bawah Zinedine Zidane. Eden Hazard digadang-gadang akan segera bergabung ke Santiago Bernabeu. Jika hal tersebut benar terjadi, Gareth Bale kemungkinan akan terpinggirkan kembali. Lalu, bagaimanakah kemungkinannya Bale menuju Muenchen? Berikut ulasannya.

1. Bale diplot sebagai suksesor Arjen Robben

MU Mundur, Kini Gareth Bale Jadi Bidikan Bayern Muenchenscoopnest.com

Kondisi Gareth Bale musim ini bersama Real Madrid cukup memprihatinkan. Dia terpinggirkan dari skuat utama El Real saat dilatih Santiago Solari. Tak hanya itu, Bale pun terlibat konflik internal dengan rekan-rekannya. Namun kedatangan kembali Zinedine Zidane cukup memberikan angin segar bagi Gareth Bale. Dia masuk dalam skuat utama dan berhasil cetak satu gol saat menghadapi Celta Vigo.

Tetapi kabar lain berhembus jika Bale tak akan masuk dalam proyek jangka panjang tim. Musim depan Zidane dipercaya akan melakukan cuci gudang, dan kabar yang paling kuat tentunya adalah kedatangan Eden Hazard. Kondisi ini pun membuat posisi Gareth Bale tidak aman.

Bayern Muenchen mencoba memanfaatkan kondisi tersebut untuk membawa Bale di musim depan. Bale bakal diplot sebagai suksesor Arjen Robben yang kontraknya akan segera habis. Kontrak Bale sendiri masih tersisa tiga tahun bersama Madrid, namun itu tidak akan menjadi halangan bagi Bayern Muenchen untuk mencoba mendatangkan sang pemain.

Baca Juga: Agen Gareth Bale Menilai Ejekan Terhadap Bale Bukan Tindakan Memalukan

2. MU mundur kejar Bale, Bayern miliki kans lebih besar

MU Mundur, Kini Gareth Bale Jadi Bidikan Bayern Muenchenplanetfootball.com

Sebelumnya, Bale digadang-gadang akan kembali ke Liga Inggris untuk bergabung bersama MU. Sang pemain sendiri memang sudah lama dikaitkan dengan tim asuhan Ole Gunnar Solksjaer tersebut. Namun kabar terbaru menyebutkan jika MU mundur dari pengejaran tersebut.

Persolaan harga dan gaji Bale yang tinggi menjadi salah satu alasan MU enggan untuk mendatangkan sang pemain. Tak hanya itu, alasan lainnya adalah usia Bale yang kini menuju kepala tiga yang dianggap sudah tak muda lagi.

MU tentunya berkaca pada kasus Alexis Sanchez yang dibeli dari Arsenal dan menjadi pemain dengan gaji tertinggi, tetapi gagal memberikan performa terbaiknya. Kabar ini pun menjadi kabar baik bagi Muenchen karena memiliki kans lebih besar datangkan Bale.

3. Bayern Muenchen miliki hubungan baik soal transfer pemain 'terbuang' dari Madrid

MU Mundur, Kini Gareth Bale Jadi Bidikan Bayern Muenchennewsbeezer.com

Peluang Gareth Bale menuju Bayern Muenchen cukup terbuka lebar jika kita melihat hubungan yang terjalin antara Muenchen dan Real Madrid. Klub asal Jerman tersebut selalu berhasil membawa pemain-pemain yang 'terbuang' dari Real Madrid. Contoh yang paling sukses tentunya adalah Arjen Robben dan Xabi Alonso.

Robben datang dari Madrid pada tahun 2009 usai tersingkirkan akibat hadirnya Cristiano Ronaldo dan Kaka. Sepuluh tahun berseragam Muenchen, Robben sukses jadi pemain kunci untuk persembahkan 7 trofi Bundesliga dan satu trofi Liga Champions. Begitu juga Xabi Alonso yang hadir pada tahun 2017 dimana dia menjadi bagian Muenchen saat meraih 3 trofi Bundesliga, sebelum pensiun di klub tersebut.

Pemain yang paling baru adalah James Rodriguez yang berstatus pemain pinjaman dari Real Madrid selama dua musim. Kini ia dikabarkan ingin bertahan di Muenchen ketimbang kembali ke klub ibu kota Spanyol. lalu, akankah Gareth Bale menjadi pemain selanjutnya yang menuju Muenchen?

Baca Juga: Demi Eriksen, Real Madrid Tawari Spurs Gareth Bale dan 50 Juta Pounds

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya