Comscore Tracker

Tampil Moncer, MU Resmi Perpanjang Kontrak Anthony Martial

Pemain loyal MU nih!

Usai tetunda berbulan-bulan, Manchester United akhirnya berhasil mempertahankan salah satu pemain kuncinya, Anthony Martial. Sang pemain akhirnya memperpanjang kontrak jangka panjang selama lima tahun ke depan hingga tahun 2024.

Sebelumnya, kontrak Martial akan berakhir di Juni 2019. Pemain asal Prancis tersebut bahkan sempat diisukan akan hengkang. Di bursa transfer Januari ini sendiri, MU tidak mendatangkan pemain baru dan sudah merasa cukup dengan skuad yang ada.

1. Martial: Saya merasa menjadi bagian dari keluarga MU

Tampil Moncer, MU Resmi Perpanjang Kontrak Anthony Martialtwitter.com/ManUtd

Dalam kontrak barunya bersama MU, Martial akan menerima gaji baru sebesar 250 ribu pounds per pekan. Dalam kontrak tersebut juga terdapat opsi perpanjangan selama satu tahun. 

Performa Martial musim ini sendiri sangatlah luar biasa, baik saat diasuh Jose Mourinho ataupun Ole Gunnar Solksjaer. Dia berhasil mencetak 8 gol dari 22 laganya bersama Setan Merah di Liga inggris musim ini.

Dengan kontrak barunya ini, Martial pun merasa bahagia dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Solksjaer yang membantunya permainannya berkembang. "Saya mencintai karier saya di klub ini. Sejak hari pertama, saya merasa menjadi bagian dari keluarga United. Saya merasa bangga dengan kehangatan fans," kata Martial seperti dikutip di laman resmi klub.

"Saya ingin berterima kasih kepada [manajer interim] Ole [Gunnar Solskjaer] dan staf pelatih karena telah membantu saya berkembang. Manchester United adalah klub juara dan saya yakin gelar berikutnya tidak akan jauh." 

Baca Juga: Berubah Pikiran, Mourinho Ingin Martial Bertahan di Manchester United

2. Solksjaer bahagia dengan keputusan Martial

Tampil Moncer, MU Resmi Perpanjang Kontrak Anthony Martialmanunited.com

Solksjaer mengaku bahagia dengan keputusan Martial untuk menetap lebih lama lagi di Old Trafford. Sebelumnya Martial sempat menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan pihak manajemen saat masih ditangani Jose Mourinho.

Di awal musim keduanya sempat terlibat perselisihan saat Martial meninggalkan laga pra-musim MU di Amerika Serikat demi kelahiran anaknya. Agen sang pemain, Philippe Lamboley, kemudian pada bulan Juni menyatakan kepada media bahwa pemainnya tersebut ingin hengkang, karena MU tidak menjadikannya bagian penting dalam tim.

Namun perlahan tapi pasti, Martial mampu kembali ke permainan terbaiknya. Apalagi saat Ole Gunnar Solksjaer datang menggantikan Jose Mourinho. Ole pun menyatakan jika Martial ada di tempat yang tepat untuk mengembangkan bakatnya yang luar biasa besar. Manajer asal Norwegia itu yakin Martial nanti bisa menjadi penyerang kelas dunia di MU.

“Anthony adalah salah satu pemain berbakat alami yang ingin dilatih oleh pelatih mana pun. Bagi seorang pemuda, ia memiliki otak sepakbola yang bagus, yang jika digabungkan dengan bakatnya yang luar biasa, menjadikannya pemain dengan masa depan yang menggairahkan. Ini adalah klub yang sempurna bagi Anthony untuk meningkatkan perkembangannya sebagai penyerang kelas atas dan kami semua senang ia telah menandatangani kontrak jangka panjang,” seru Solskjaer.

3. Performa Anthony martial musim ini

Tampil Moncer, MU Resmi Perpanjang Kontrak Anthony Martialtwitter.com/ManUtd

Performa Anthony Martial musim ini sangat menjanjikan. Dia berhasil mencetak 10 gol dari 25 laga yang telah dijalani di semua kompetisi. Sejak kehadirannya pada tahun 2015, secara total dia telah bermain dalam 162 laga dengan catatan 46 gol.

Sepanjang karirnya bersama Man United, pemain berusia 23 tahun tersebut telah mempersembahkan masing-masing satu gelar Liga Eropa, Carling Cup, Community Shield dan FA Cup. Dia didatangkan dengan mahar yang cukup tinggi, 60 juta euro dari AS Monaco pada tahun 2015.

Setelah Anthony Martial, MU pun kini sedang mengusahakan memberikan kontrak baru bagi David De Gea.

Baca Juga: Hapus Media Sosial Miliknya, Martial Beri Kode Tinggalkan Man United?

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya