Mulai Tampil Moncer, Lukaku: Saya Belajar Banyak Dari Solksjaer 

Berhasil cetak 3 gol dalam tiga laga terakhir MU

Perlahan tapi pasti, Romelu Lukaku mulai menemukan kembali ritme permainan dan ketajamannya. Dalam tiga laga terakhir Man United, Lukaku selalu berhasil mencetak gol ke gawang lawan-lawannya.

Tak bisa dipungkiri jika sosok pelatih Ole Gunnar Solksjaer adalah aktor dibalik kebangkitan striker asal Belgia tersebut. Sebelumnya sang striker sendiri tampil tumpul dalam asuhan Jose Mourinho, padahal Lukaku adalah salah satu striker tertajam di Liga Inggris.

Sang pemain pun angkat bicara kenapa kini ketajamannya mulai kembali.

1. Solksjaer lebih memahami karakter Lukaku daripada Mourinho

Mulai Tampil Moncer, Lukaku: Saya Belajar Banyak Dari Solksjaer Getty Image

Romelu Lukaku berhasil mencetak tiga gol dari tiga laga yang dia jalani di bawah asuhan Ole Gunnar Solksjaer. Dua gol pertamanya lahir saat Lukaku diturunkan sebagai pemain pengganti saat laga boxing day melawan Huddersfield dan Newcastle United. Sedangkan gol ketiga lahir saat dirinya turun sebagai starter di FA Cup melawan Reading.

Lukaku menyatakan jika dirinya belajar banyak dari Solksjaer yang merupakan mantan striker hebat Man United. Dia kini mulai kembali menikmati perannya sebagi striker dan hal tersebut berkat kemampuan Ole mengenali karakter striker seperti apa dia.

Tak hanya Lukaku, beberapa pemain bintang lainnya semisal Paul Pogba, Marcus Rashford dan Alexis Sanchez pun mulai kembali berbahaya. Kini Solksjaer pun memusatkan latihan anak asuhnya di Dubai untuk mendapatkan suasana baru yang lebih hangat.

Baca Juga: Tampil Moncer, Solksjaer Akan Jadikan Pogba Pusat Permainan Man United

2. Semua pemain memiliki kesempatan yang sama di Man United

Mulai Tampil Moncer, Lukaku: Saya Belajar Banyak Dari Solksjaer twitter.com/ManUtd

Harus diakui jika Solksjaer membawa sebuah perubahan yang sangat signifikan usai mengambil alih kursi panas pelatih man United dari Jose Mourinho. Sepanjang lima laga yang telah dijalaninya dengan kemenangan, Ole pun tampaknya telah menemukan komposisi terbaik di lini serangnya dengan mengandalkan Paul Pogba, Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Namun pelatih asal Nowegia itu menegaskan jika semua pemain di Man United memiliki kesempatan yang sama untuk tampil di skuad utama, termasuk Lukaku dan Alexis Sanchez. Dia pun menyatakan jika susunan pemain dipilih berdasarkan kebutuhan taktik dan performa pemain sepanjang latihan.

Sepanjang para pemain memiliki kebugaran yang baik, mereka memiliki kesempatan besar untuk bermain di tim utama.

"Susunan pemain kami ditentukan melalui taktik yang kami gunakan. Selain itu kami juga akan mengevaluasi pemain mana yang berlatih dengan baik di sesi latihan kami."

"Kami juga mempertimbangkan aspek kebugaran. Untuk saat ini kami memiliki beberapa pemain yang tengah berusaha memulihkan kebugaran mereka."

Saya tahu bahwa mereka [Lukaku dan Sanchez] adalah pemain yang berkualitas dan Romelu sudah membuat tiga gol dalam tiga pertandingan."

3. Ujian sebenarnya bagi Solksjaer adalah saat hadapi Tottenham Hotspur

Mulai Tampil Moncer, Lukaku: Saya Belajar Banyak Dari Solksjaer .eurosport.com

Lima kemenangan beruntun yang diraih Solksjaer merupakan sebuah rekor yang sangat luar biasa. Namun tak bisa dibantah jika lima tim yang dikalahkan merupakan klub yang levelnya berada di bawah Man United. Ujian sebenarnya bagi kehebatan Solksjaer justru akan diuji di pekan ke-22 Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur tanggal 13 Januari nanti.

Spurs sendiri merupakan tim yang tangguh saat ini dimana mereka berhasil raih 6 kemenangan dari tujuh laga terakhirnya. Hebatnya lagi, mereka berhasil mencetak 25 gol dan kebobolan 6 gol dari 7 laga terakhirnya tersebut. Saat ini Spurs masih bertahan di posisi ketiga klasemen sementara dengan 48 poin, tertinggal 6 angka dari Liverpool yang memuncaki klasemen.

Di pertemuan pertama sendiri, Spurs berhasil permalukan Man United dengan skor 0-3 di Old Trafford.. Namun MU yang sekarang tentunnya bukanlah yang dahulu. Bersama Solksjaer, Paul Pogba dkk kini tampil lebih buas dan berbahaya.

Spurs sendiri akan sedikit pincang usai ditinggal pemain kuncinya, Son Heung-Min yang harus berlaga di Piala Asia 2019. tak hanya itu, Spurs pun akan sedikit dipusingkan dengan padatnya jadwal, karena mereka akan berhadapan terlebih dahulu dengan Chelsea di babak semifinal Carabao Cup empat hari sebelum bertemu MU.

Dengan berbagai fakta tersebut, mampukah Solksjaer mencatatkan sebuah rekor baru dengan kemenangan keenam beruntunya?

Baca Juga: Jadi Caretaker Manchester United, Berikut 5 Fakta Ole Gunnar Solksjaer

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya