Napoli Vs PSG, Persaingan Hidup Mati di Grup Maut

Kamu pilih mana?

Matchday keempat Liga Champions akan kembali digelar tengah pekan ini. Salah satu laga yang dinanti adalah bigmatch Napoli yang akan melawan raksasa Perancis, PSG. Laga ini sangat penting bagi kedua klub jika ingin lolos ke babak selanjutnya. Apalagi persaingan di grup C sangatlah ketat dan diisi klub besar lainnya seperti Liverpool dan Red Star Belgrade.

Laga ini sendiri akan digelar Rabu dini hari (7/11) di Sao Paolo Stadium.

1. Perebutan tiket lolos fase grup

Napoli Vs PSG, Persaingan Hidup Mati di Grup Mautkickoff.com

Persaingan di grup C memang sangat ketat, saat ini Liverpool masih memimpin klasemen dengan 6 poin, diikuti Napoli dengan 5 angka dan PSG berada di posisi ketiga dengan 4 poin. Mereka masih memiliki kesempatan yang sama untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Napoli sendiri menjadi satu-satunya tim di grup ini yang belum terkalahkan. Anak asuh Carlo Ancelotti ini berhasil mengalahkan Liverpool dan menahan imbang PSG di kandang lawan dengan skor 2-2 pada laga pertama.

Di sisi lain PSG mampu dikalahkan Liverpool di laga pertama dengan skor 3-2. Laga Napoli melawan PSG akan sangat penting bagi kedua tim karena sang pemenang akan memiliki kesempatan lebih besar untuk bisa lolos dari fase grup.

Apalagi di laga selanjutnya pertandingan sulit pun akan menunggu saat harus berhadapan dengan calon juara Liga Champions musim ini, Liverpool. The Reds sendiri lebih diunggulkan untuk bisa lolos dari grup C dengan hanya akan melawan klub terlemah di grup ini, Red Star Belgrade.

Dengan fakta ini, tak ada pilihan bagi Napoli dan PSG kecuali memenangi laga ini jika tak mau malu harus tersingkir di fase grup Liga Champions musim ini.

2. Ancelotti mengembalikan kebesaran Napoli di Eropa

Napoli Vs PSG, Persaingan Hidup Mati di Grup Mauttwitter.com/sscnapoli

Laga melawan PSG akan menjadi reuni bagi Don Carleto untuk menghadapi mantan timnya tersebut. Ancelotti sendiri merupakan pelatih pertama masa revolusi besar-besaran PSG di bawah sang pemilik, Nasser Al-Khelaifi, dan berhasil memberikan gelar Liga Prancis pertama dalam 6 tahun terakhir klub pada tahun 2013.

Tak hanya itu, Ancelotti merupakan nama pelatih hebat yang telah membesut klub-klub besar seperti Juventus, AC Milan, Chelsea, Real Madrid, Bayern Muenchen dan PSG. Luar biasanya lagi, dia selalu berhasil memberikan gelar bagi tim yang dilatihnya, termasuk tiga trofi Liga Champions untuk AC Milan dan Real Madrid.

Kini dia pun berhasil mengembalikan nama besar Napoli di Eropa, apalagi musim lalu mereka gagal lolos dari fase grup setelah kalah dari Manc. City dan Shakthar Donetsk di bawah asuhan Maurizio Sarri.

Di bawah asuhan Ancelotti, Napoli belum terkalahkan di Liga Champions. Dari tiga laga yang telah dimainkan, Il Partinope berhasil mengalahkan Liverpool di kandang sendiri dengan skor 1-0, dan berhasil menahan imbang Red Star Belgrade dan PSG di kandang lawan.

Menjamu PSG di matchday keempat, Napoli tentunya akan lebih diuntungkan dengan bermain di kandang sendiri. Apalagi mereka membawa bekal positif, kemenangan 5-1 menghadapi Empoli di Serie A.

Baca Juga: Kebobolan di Menit Terakhir, Liverpool Ditekuk Napoli dengan Skor 0-1

3. PSG terancam tampil tanpa striker andalannya

Napoli Vs PSG, Persaingan Hidup Mati di Grup Mautguardian.ng

Trofi Liga Champions merupakan ambisi terbesar PSG musim ini setelah selalu gagal di edisi-edisi sebelumnya, padahal klub telah menggelontorkan uang yang sangat banyak untuk mendatangkan nama-nama besar ke Parc des Princes.

Musim ini sendiri, PSG mendatangkan pelatih baru asal Dortmund, Thomas Tuchel untuk meraih ambisinya tersebut. Sayangya, Tuchel harus dipusingkan oleh cidera yang dialami ujung tombaknya, Edinson Cavani.

Dia diragukan bisa tampil menghadapi mantan klubnya, Napoli akibat cedera paha. Cavani sendiri telah absen di dua laga Liga Prancis saat menghadapi Mersaille dan Lille. Namun Tuchel mendapatkan angin segar dengan bisa tampilnya kembali Gianluigi Buffon di Liga Champions, setelah selesainya hukuman larangan tampil akibat komentar Buffon kepada wasit di laga Juve melawan Real Madrid musim lalu.

Meskipun tanpa Cavani, PSG masih tetap sangat berbahaya karena mereka masih memiliki nama-nama besar seperi Neymar, Kylan Mbappe dan Angel Di Maria yang menjadi pahlawan PSG saat golnya di menit akhir berhasil menyamakan kedudukan 2-2 saat hadapi Napoli di pertemuan pertama.

4. Perkiraan formasi

Napoli Vs PSG, Persaingan Hidup Mati di Grup Mautdigisport.ro

Napoli akan tampil dengan kekuatan terbaiknya karena tak ada satu pun pemain andalannya yang mengalami masalah. Sedangkan PSG akan bertandang tanpa Dani Alves yang masih menderita cedera lutut, sedangkan Edinson Cavani masih diragukan bisa ikut ke Napoli.

Berikut adalah prediksi formasi kedua tim.

Napoli: (4-4-2) Ospina; Maksimović, Albiol, Koulibaly, Mário Rui; Callejón, Allan, Hamšík, Ruiz; Mertens, Insigne

PSG (3-4-3) Buffon; Marquinhos, Silva, Kimpembe; Meunier, Rabiot, Verratti, Bernat; Di Maria, Mbappe, Neymar.

Laga dua tim besar ini dijamin seru, kamu jagoin yang mana?

Baca Juga: Liga Champions: Hasil Lengkap Pertandingan Babak Penyisihan Grup

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya