Comscore Tracker

Ousmane Dembele, Bintang Barcelona dengan Kaki "Kaca"

Ia akan absen hingga akhir musim

Ousmane Dembele merupakan salah satu bintang muda yang dengan potensi besar. Namanya mulai dikenal saat tampil gemilang bersama Borussia Dortmund. Pada 2017 lalu ia hijrah menuju Barcelona. Meski tampil menjanjikan, nasibnya justru kurang mujur akibat cedera yang sering menghantamnya.

Hal ini cukup menjadi sebuah ironi mengingat potensi besar yang ia miliki, namun kariernya semakin meredup akibat cedera. Berikut kisahnya.

1. Kembali cedera, Dembele bakal absen 6 bulan

Ousmane Dembele, Bintang Barcelona dengan Kaki Kacabarcablaugranes.com

Ousmane Dembele harus mengakhiri musim ini lebih awal akibat cedera yang ia alami. Ia harus menepi selama enam bulan pasca operasi. Sang pemain mengalami cedera November lalu saat menghadapi Dortmund di Liga Champions.

Selama masa pemulihan, ia justru kembali dibekap cedera saat melakukan latihan Februari ini. Hamstringnya kembali mengalami masalah serius. Ia pun menjalani operasi ke Finalandia. Operasi tersebut berjalan sukses, namun ia harus istirahat panjang.

2. Kerugian besar bagi Barcelona

Ousmane Dembele, Bintang Barcelona dengan Kaki Kacableacherreport.com

Hasil ini menjadi sebuah kerugian besar bagi Barcelona pasalnya mereka kekurangan striker usai Luis Suarez juga alami cedera. Apalagi cedera yang dialami Dembele bukanlah yang pertama kalinya sejak ia didatangkan pada 2017 lalu.

Musim ini ia hanya bermain di sembilan laga di semua ajang dengan catatan satu gol saja. Padahal Barcelona mendatangkannya dengan harga 125 juta paun, pemain kedua termahal yang didatangkan dalam sejarah klub.

Baca Juga: Makin Sempurna! 5 Pemain Ini Jadi Incaran Liverpool Musim Panas Nanti

3. Riwayat cedera Ousmane Dembele

Ousmane Dembele, Bintang Barcelona dengan Kaki Kacafcbarcelona.com

Sejak gabung dengan Barcelona, Ousmane Dembele telah mengalami cedera hingga tujuh kali. Cedera perdananya didapatkan pada September 2017, sebulan setelah pindah dari Dortmund. Saat itu ia bahkan harus absen hingga empat bulan akibat cedera otot paha.

Tidak lama setelah sembuh dari cedera otot paha, ia kembali bermasalah pada hamstringnya. Di Barcelona Dembele memiliki dua masalah cukup besar, indisipliner dan cedera yang sering kambuh.

Berikut ini riwayat cedera sang pemain di Barcelona.

  • Ruptur Otot Paha 28/11/19 - Sekarang
  • Peregangan Otot 19/08/19 - 23/09/19
  • Hamstring 05/05/19 - 28/05/19
  • Otot Paha 14/03/19 - 10/04/19
  • Pergelangan Kaki 21/01/19 - 07/02/19
  • Hamstring 15/01/18 - 10/02/18
  • Ruptur Otot Paha 17/09/17 - 03/01/18

4. Pemain muda yang impresif, namun rapuh

Ousmane Dembele, Bintang Barcelona dengan Kaki Kacableacherreport.com

Ousmane Dembele sejatinya merupakan pemain yang sangat bertalenta sejak dirinya berkostum Dortmund. Ia bahkan menjadi pemain yang dipanggil ke timnas Prancis di Piala Dunia 2018. Duetnya bersama Lionel Messi di Barcelona pun cukup impresif. Namun masalah cedera menjadi musuh terbesarnya. 

Ia merupakan winger yang memiliki kecepatan dan skill yang baik di kedua kakinya. Berdasarkan catatan Squawka, Dembele telah catatkan 40 gol baik di klub ataupun klub. Hebatnya gol tersebut terlahir masing-masing 20 gol dari kaki kiri dan kananya.

5. Catatan ironis Ousmane Dembele di Barcelona

Ousmane Dembele, Bintang Barcelona dengan Kaki Kacafcbarcelona.com

Dembele juga masih memiliki catatan impresif lewat 38 assist yang ia ciptakan baik di klub ataupun di timnas. Namun catatannya di Barcelona menjadi sebuah ironi. Ia telah tampil sebanyak 74 pertandingan dengan 19 gol dan 17 assist.

Namun jumlah laga yang ia lewatkan sangat banyak. Akibat cederanya, ia telah melewatkan 65 pertandingan, dan 15 pertandingan yang akan datang.

Terlepas dari segalanya, semoga  lekas sembuh Ousmane!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya