5 Pemain Asing dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di Serie A Sejauh Ini

Ada calon top skor Serie A!

Kompetisi Serie A musim 2021/2022 berjalan sangat kompetitif. Dominasi Juventus berhasil diruntuhkan oleh duo Milano. Tidak hanya itu, Serie A pun berhasil melahirkan banyak pemain muda potensial dari seluruh dunia.

Beberapa pemain asing berhasil menggebrak pada musim ini dengan produktivitas gol yang sangat tinggi. Mereka bersaing dengan pemain asli Italia untuk memperebutkan gelar top skor. Berikut ini lima pemain asing dengan keterlibatan gol terbanyak di Serie A.

1. Dusan Vlahovic

5 Pemain Asing dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di Serie A Sejauh Inipotret Dusan Vlahovic (juventus.com)

Dusan Vlahovic menjadi pemain muda paling bersinar di Serie A Italia saat ini. Striker 21 tahun ini menjadi pemain asing paling tajam dengan torehan 23 gol dan 5 assists dari 34 penampilan.

Pemain asal Serbia ini baru saja hijrah ke Juventus pada bursa transfer musim dingin 2022 sebagai rekrutan termahal. Kehadirannya berhasil mengisi ruang kosong yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo sebagai mesin gol klub. Dengan dua laga tersisa, dia masih berpeluang menyusul top skor sementara Ciro Immobile dengan 27 gol. 

2. Lautaro Martinez 

5 Pemain Asing dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di Serie A Sejauh Inipotret Lautaro Martinez (inter.it)

Lautaro Martinez tampil sangat impresif pada lima laga terakhir Inter Milan di Serie A dengan mencetak lima gol. Striker asal Argentina ini total telah mengoleksi 19 gol dan 3 assists dari 33 penampilan.

Kontribusi besarnya ini membawa Inter Milan terus membayangi AC Milan dalam perebutan gelar Scudetto. Penampilan menawannya ini pun semakin menarik minat banyak klub besar Eropa. Salah satunya Arsenal, Tottenham Hotspurs, dan Chelsea.

Baca Juga: 5 Pemain dengan Torehan Gol Penalti Terbanyak dalam Sejarah Serie A

3. Giovanni Simeone

5 Pemain Asing dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di Serie A Sejauh Iniselebrasi gol Giovanni Simeone (football-italia.net)

Anak dari Diego Simeone ini tampil menjanjikan bersama Hellas Verona pada musim ini. Pemain asal Argentina ini sudah mencetak 16 gol dan 6 assists dari 34 penampilan. Dia sendiri didatangkan pada musim panas 2021 kemarin sebagai pemain pinjaman dari Cagliari.

Ironisnya, Cagliari saat ini sedang terancam di zona degradasi. Sedangkan Hellas Verona tampil apik dengan menduduki peringkat sembilan. Kondisi ini membuat Hellas Verona berpeluang besar untuk permanenkan status pemain 26 tahun ini.

4. Sergej Milinković-Savić 

5 Pemain Asing dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di Serie A Sejauh Inipotret Sergej Milinković-Savić (football-italia.net)

Ini menjadi musim keenam Sergej Milinković-Savić bermain di Serie A bersama Lazio. Sejak didatangkan dari KRC Genk, dia langsung menjadi pemain kunci klub asal ibu kota. Begitu juga musim ini, di mana dia telah mencetak 10 gol dan 11 assists dari 35 penampilan.

Performa apiknya ini membawa Lazio duduk di peringkat lima. Tidak hanya itu, namanya pun semakin dikaitkan dengan ketertarikan Manchester United. Dia diplot sebagai pengganti Paul Pogba yang kontraknya akan selesai pada Juni 2022 ini.

5. Edin Dzeko 

5 Pemain Asing dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di Serie A Sejauh Iniduel AS Roma vs Inter Milan (football-italia.net)

Musim panas 2021 kemarin Edin Dzeko diboyong Inter Milan secara gratis dari AS Roma. Dia diplot sebagai pengganti Romelu Lukaku. Tidak ada yang menyangka jika striker berusia 36 tahun ini bisa melakukan tugasnya dengan sangat baik di klub barunya ini.

Pemain asal Bosnia tampil impresif dengan mencetak 13 gol dan 7 assists dari 35 penampilan. Duetnya dengan Lautaro Martinez menjadi salah satu yang tertajam di Serie A sejauh ini.

 

Serie A Italia hanya menyisakan dua pertandingan. Tidak hanya akan menentukan peraih Scudetto, tetapi juga siapa yang akan menyabet gelar top skor.

Saat ini, striker asal Italia Ciro Immobile masih memimpin dengan 27 gol, tetapi posisinya tidak aman dari kejaran para striker asing.

Baca Juga: 5 Pemain Klub Semenjana yang Pernah Menjadi Top Skor Serie A

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya