5 Pemain Benfica dengan Kontribusi Gol Terbanyak, Kuda Hitam UCL

Benfica bakal melawan Liverpool di perempat final

Benfica secara tak terduga menembus babak perempat final Liga Champions Eropa (UCL) 2021/2022. Mereka berhasil menyingkirkan dua tim besar, Barcelona dan Ajax, dalam perjalanan musim ini.

Pencapaian Benfica tidak lepas dari beberapa pemain yang tampil menonjol. Mereka menjadi kunci permainan tim lewat kontribusi gol signifikan sepanjang 2021/2022 ini. Siapa saja mereka?

1. Darwin Nunez (30)

5 Pemain Benfica dengan Kontribusi Gol Terbanyak, Kuda Hitam UCLpotret Darwin Nunez (twitter.com/Darwinn99)

Darwin Nunez menjadi pemain muda yang sedang naik daun saat ini. Pemain berusia 22 tahun tersebut telah mencetak 27 gol dan 3 assist dari 34 pertandingan di semua kompetisi. Dia juga menjadi pahlawan yang menentukan lolosnya Benfica ke perempat final Liga Champions lewat gol tunggalnya ke gawang Ajax.

Saat ini, pemain asal Uruguay itu berstatus top skor sementara Liga Portugal. Beberapa klub besar Eropa akan berlomba-lomba mendatangkannya pada musim panas nanti. Inter Milan, AC Milan, dan Manchester United menjadi sederet tim yang jatuh hati kepadanya.

2. Rafa Silva (29)

5 Pemain Benfica dengan Kontribusi Gol Terbanyak, Kuda Hitam UCLpotret Rafa Silva (slbenfica.pt)

Rafa Silva menjadi pemain dengan kotribusi gol terbanyak kedua bagi Benfica musim ini. Dia adalah raja assist kedua Eropa setelah Thomas Mueller. Pemain berposisi gelandang itu telah mencatatkan 17 assist dari 43 penampilan.

Dia juga termasuk sosok gelandang tajam karena telah mencetak dua belas gol. Pemain berusia 26 tahun itu bergabung dengan Benfica sejak 2016 setelah ditebus dari SC Braga. Sejak itu, dia juga telah mempersembahkan dua trofi Liga Portugal.

Baca Juga: 5 Pemain Ajax dengan Kontribusi Gol Terbanyak Musim 2021/2022

3. Everton (14)

5 Pemain Benfica dengan Kontribusi Gol Terbanyak, Kuda Hitam UCLpotret Everton (twitter.com/SLBenfica)

Everton bergabung dengan Benfica pada musim panas 2020 dari Gremio. Pemain asal Brasil tersebut adalah sosok pemain serbabisaTidak hanya berperan sebagai gelandang, dia juga mampu bermain sebagai sayap, playmaker, dan striker.

Pemain berusia 26 tahun itu total telah mencetak 7 gol dan 7 assist dari 41 pertandingan di semua kompetisi. Selama hampir 2 musim di Benfica, dia telah mengoleksi 15 gol dan 18 assist dari 89 laga.

4. Roman Yaremchuk (14)

5 Pemain Benfica dengan Kontribusi Gol Terbanyak, Kuda Hitam UCLpotret Roman Yaremchuk (ukraine.ua)

Formasi andalan pelatih Benfica, Nelson Verissimo, adalah 4-2-3-1 dengan mengandalkan satu ujung tombak. Posisi tersebut diisi Darwin Nunez yang bergantian dengan Roman Yaremchuk. Pemain asal Ukraina tersebut baru didatangkan pada musim panas 2021.

Yaremchuk diboyong dari klub Belgia KAA Gent. Striker 26 tahun itu beradaptasi dengan mudah. Itu tampak dari produktivitas golnya dengan torehan 8 gol dan 6 assist dari 37 pertandingan. Dua gol di antaranya dia cetak di Liga Champions ke gawang Dynamo Kiev dan Ajax.

5. Alejandro Grimaldo (14)

5 Pemain Benfica dengan Kontribusi Gol Terbanyak, Kuda Hitam UCLpotret Alejandro Grimaldo (twitter.com/grimaldo35)

Alejandro Grimaldo merupakan bek sayap produk asli akademi La Masia. Dia diboyong Benfica pada 2016 dari tim muda Barcelona. Sejak itu, Grimaldo menjadi andalan klub di sisi kiri. Ia termasuk fullback produktif.

Musim ini, Grimaldo telah mengoleksi 6 gol dan 8 assist dari 43 penampilan di semua kompetisi. Pemain berusia 26 tahun itu telah memainkan total 244 laga dengan catatan 19 gol dan 49 assist. Sebuah torehan yang luar biasa untuk seorang fullback.

Benfica bakal berhadapan dengan Liverpool pada babak perempat final Liga Champions. Di atas kertas, mereka tidak diunggulkan pada laga ini. Namun, bukan berarti mereka tak memiliki skuad berkualitas. Lima pemain di atas bisa saja memberikan kejutan bagi Liverpool pada duel nanti.

Baca Juga: 5 Pemain dengan Kontribusi Gol Terbanyak di Liga Champions Sejauh Ini

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya