5 Pemain Berpotensi Tinggalkan AS Roma pada Bursa Transfer 2022/2023

Tiga di antaranya diincar AC Milan

AS Roma berhasil mencetak sejarah pada musim 2021/2022. Mereka menjadi tim perdana yang menjuarai UEFA Conference League. Ini juga menjadi trofi pertama mereka 14 tahun terakhir setelah menjuarai Coppa Italia 2007/2008.

Trofi ini pun memicu manajemen untuk meningkatkan kualitas skuad mereka untuk menghadapi musim depan. Namun, beberapa nama bakal dikorbankan demi menyeimbangkan neraca keungan. Berikut ini lima pemain AS Roma yang berpotensi dilepas pada bursa transfer musim 2022/2023.

1. Bryan Cristante

5 Pemain Berpotensi Tinggalkan AS Roma pada Bursa Transfer 2022/2023potret Bryan Cristante (twitter.com/Cristante)

Bryan Cristante menjadi salah satu pemain paling diandalkan AS Roma sejak didatangkan pada 2018 lalu. Musim lalu dia tampil dalam 34 penampilan Serie A di bawah asuhan Jose Mourinho dengan catatan dua gol. Permainannya berkembang pesat di AS Roma setelah sempat meredup saat membela Benfica.

Perfroma apiknya ini pun menarik minat dua klub raksasa Serie A, AC Milan dan Juventus. Kedua tim saat ini sedang membutuhkan seorang gelandang bertahan baru. AC Milan bukan klub asing bagi Bryan Cristante karena dia adalah produk asli klub. Banderol sang pemain berada di angka 20 juta euro atau Rp309 miliar. Namun, AS Roma kabarnya berniat untuk menambah kontraknya.

2. Alessandro Florenzi

5 Pemain Berpotensi Tinggalkan AS Roma pada Bursa Transfer 2022/2023potret Alessandro Florenzi (twitter.com/Florenzi)

Alessandro Florenzi merupakan produk asli akademi AS Roma. Namun, dua musim terakhir dia dipinjamkan ke dua klub berbeda, Paris Saint-Germain dan AC Milan. Di klub terakhirnya, AC Milan, Florenzi tampil memuaskan. Dia mencetak 2 gol dari 24 laga Serie A.

Tidak hanya itu, dia juga mampu menjadi sosok pemimpin untuk pemain-pemain muda Rossoneri. Mereka pun berhasrat untuk mempermanenkan jasanya dan tampaknya hanya soal waktu kesepakatan ini akan segera terwujud. AS Roma telah mematok harga 4,5 juta euro atau sekitar Rp70 miliar.

Baca Juga: 5 Bek yang Pernah Berseragam AC Milan dan AS Roma, Florenzi Terbaru!

3. Justin Kluivert

5 Pemain Berpotensi Tinggalkan AS Roma pada Bursa Transfer 2022/2023potret Justiin Kluivert (twitter.com/justinkluivert)

Pada musim panas 2018 lalu AS Roma mendatangkan Justin Kluivert dari Ajax. Penuh talenta, nyatanya dia tampil tak sesuai harapan klub. Pada musim 2021/2022 dia dipinjamkan ke OGC Nice dan tampil impresif. Pemain 23 tahun ini mencetak 4 gol dan 5 assist dari 27 penampilan.

Klub asal Prancis itu memiliki klausul pembelian permanen seharga 15 juta euro atau sekitar Rp232 miliar. Namun, transfer ini berpotensi gagal terwujud karena Nice gagal tampil di kompetisi Eropa. Kondisi ini sendiri tertuliskan dalam klausul peminjaman sang pemain. 

Hal ini tampaknya bakal dimanfaatkan oleh klub lainnya. AS Monaco dan Marseille dikabarkan tertarik menampung sang pemain. Kontraknya di AS Roma sendiri menyisakan satu tahun lagi.

4. Stephan El Shaarawy

5 Pemain Berpotensi Tinggalkan AS Roma pada Bursa Transfer 2022/2023potret Stephan El Shaarawy (twitter.com/OfficialEl92)

Setelah berpetualang di Liga Super China, Stephan El Shaarawy pulang ke Italia untuk gabung AS Roma pada 2021 lalu. Itu menjadi periode kedua sang pemain di tim ibu kota. Meski diplot sebagai pelapis Henrikh Mkhitaryan, eks AC Milan tersebut memiliki peran signifikan.

Musim ini dia mencetak 7 gol dari 37 penampilan di semua ajang. Namanya kini dikaitkan dengan klub promosi, AC Monza. Klub yang dimiliki oleh Silvio Berlusconi ini membutuhkan pemain berpengalaman demi bisa berbuat banyak di Serie A. Dengan kontrak yang tersisa satu tahun, AS Roma kemungkinan besar melepasnya demi mendapatkan dana segar.

5. Nicolo Zaniolo

5 Pemain Berpotensi Tinggalkan AS Roma pada Bursa Transfer 2022/2023potret Nicolo Zaniolo (football-italia.net)

Nicolo Zaniolo menjadi pahlawan kemenangan AS Roma di final Conference League. Bakat besarnya sudah tidak diragukan lagi di Serie A. Beberapa bulan terakhir dia kerap dikabarkan akan merapat ke AC Milan. AS Roma sendiri tidak keberatan melepas bintangnya itu asal dengan harga yang tepat.

Mereka mematok harga 60 juta euro atau sekitar Rp928 miliar. Rossoneri menginginkan Zaniolo untuk memperkuat sayap kanan yang dinilai belum mumpuni. AC Milan dikabarkan hanya mampu membayar 40 juta euro atau Rp619 miliar. Namun, mereka siap menawarkan Alexis Saelemaekers sebagai tambahan dalam kesepakatan.

 

Berstatus juara Liga Conference, AS Roma bakal meningkatkan kualitas skuadnya untuk musim depan. Beberapa pemain baru mulai mereka targetkan. Namun, mereka bakal lebih dulu melepas beberapa pemain untuk dapatkan dana tambahan. Lima pemain di atas berpotensi dilepas karena memiliki nilai jual cukup tinggi.

Baca Juga: 10 Fakta Unik Nicolo Zaniolo, Bintang Muda AS Roma yang Kaya Talenta

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya