5 Pemain Buruan AS Roma pada Musim Panas 2023, Agresif!

AS Roma incar tiga pemain EPL

Di bawah asuhan Jose Mourinho, AS Roma menjadi klub yang selalu aktif di bursa transfer. Tuntutan tersebut berjalan lurus dengan prestasi yang ia torehkan. AS Roma berhasil menjuarai Liga Konferensi Eropa dan lolos ke final Liga Europa secara beruntun selama ditangani Jose Mourinho.

Mempertebal skuad, Giallorossi pun kembali bergerak aktif di musim panas 2023. Sejauh ini, AS Roma telah mendatangkan dua pemain anyar, yakni Houssem Aouar dan Evan Ndicka. Manajemen klub masih berburu pemain lainnya demi meningkatkan kedalaman skuad guna bersaing musim depan. Kelima nama ini jadi pemain buruan AS Roma pada bursa transfer musim panas 2023. Akankah semuanya terealisasi? 

1. Rasmus Kristensen

5 Pemain Buruan AS Roma pada Musim Panas 2023, Agresif!Rasmus Kristensen (premierleague.com)

Jose Mourinho berencana menambah kekuatan di posisi bek kanan. Salah satu target transfer mereka adalah Rasmus Kristensen dari Leeds United. Peluang ini cukup terbuka karena pemain asal Denmark tersebut ingin meninggalkan Leeds United yang terdegradasi dari English Premier League (EPL).

Nilai pasar Rasmus Kristensen saat ini berada di angka 13 juta euro atau Rp212 milyar. Sang pemain sebenarnya baru semusim membela Leeds United sejak didatangkan dari RB Salzburg pada musim panas 2022. Bersama Leeds, ia memainkan 30 laga dengan torehan 3 gol dan 1 assist.

Baca Juga: 5 Rekrutan Bebas Transfer AS Roma selama Dilatih Jose Mourinho

2. Diego Llorente

5 Pemain Buruan AS Roma pada Musim Panas 2023, Agresif!Diego Llorente (twitter.com/diego_2llorente)

Diego Llorente dipinjam AS Roma dari Leeds United pada Januari 2023 selama 6 bulan. Berposisi  bek tengah, dia memainkan sebanyak 12 laga untuk Giallorossi. Manajemen klub kabarnya puas dengan performa sang pemain dan berencana memperpanjang masa peminjamannya.

AS Roma dikabarkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan pemain asal Spanyol tersebut. Mereka saat ini tinggal menegosiasi ulang dengan Leeds United. Jika transfer ini terwujud, AS Roma bakal mendapatkan dua pemain Leeds United pada musim panas 2023.

3. Weston McKennie

5 Pemain Buruan AS Roma pada Musim Panas 2023, Agresif!Weston McKennie (twitter.com/WMckennie)

Masa peminjaman Weston McKennie di Leeds United tidak berjalan mulus. Dia tampil tak sesuai ekspektasi. Klausul pembelian permanen pun tidak diaktifkan karena The Whites terdegradasi dari EPL. Sialnya, dia pun dikabarkan tidak masuk dalam rencana Massimiliano Allegri di Juventus untuk musim depan.

Kondisi ini kabarnya bakal dimanfaatkan AS Roma untuk menampung pemain asal Amerika Serikat tersebut. Direktur Olahraga AS Roma, Tiago Pinto, dilaporkan sudah  menghubungi agen sang pemain untuk menyatakan ketertarikannya. Namun, mereka harus bersaing dengan Galatasaray yang juga ngotot inginkan jasanya.

4. Marco Verratti

5 Pemain Buruan AS Roma pada Musim Panas 2023, Agresif!Marco Verratti (psg.fr)

Masa depan Marco Verratti di Paris Saint-Germain tengah jadi perbincangan. Sang pemain dilaporkan sedang diminati AS Roma. Hal ini merupakan permintaan langsung Jose Mourinho yang membutuhkan gelandang berkelas bintang di skuadnya. 

AS Roma kabarnya ingin meminjam sang pemain selama semusim dengan opsi permanen. Namun, peluang terjadinya transfer cukup berat. Lantaran, pemain 30 tahun ini berniat bertahan di PSG. Ia telah berkostum Les Parisiens selama 11 tahun. Menariknya, Verratti justru belum pernah merasakan atmosfer Serie A. Sebelum bermain untuk PSG, dia hanya tampil di Serie B bersama Pescara.

5. Gianluca Scamacca

5 Pemain Buruan AS Roma pada Musim Panas 2023, Agresif!Gianluca Scamacca (whufc.com)

Karier Gianluca Scamacca di West Ham United tidak berjalan mulus. Ia hanya mencetak 8 gol dari 27 penampilan untuk The Hammers. Kendati  begitu, ia tetap laris manis di bursa transfer musim panas ini. Dia diminati oleh beberapa klub asal Italia, salah satunya AS Roma. Ia bakal diplot sebagai pengganti Tammy Abraham yang mengalami cedera parah.

Sang pemain dilaporkan tertarik untuk pulang ke Serie A. AS Roma jadi prioritas eks Sassuolo tersebut jika hengkang pada musim panas 2023. West Ham sendiri bersedia melepas sang pemain, asalkan dengan status permanen. Selain AS Roma, Striker 24 tahun ini juga diminati AC Milan.

Jose Mourinho berhasil membawa AS Roma tampil impresif di kompetisi Eropa dalam 2 musim terakhir. Meski begitu, performa mereka di Serie A belum memuaskan karena musim lalu Giallorossi gagal finis di posisi empat besar. Tim ibu kota kini memiliki misi bisa bersaing di papan atas, tetapi mereka perlu merombak skuad lebih dulu dengan menghadirkan sederet pemain di atas.

Baca Juga: 5 Pemain AS Roma Terakhir yang Hengkang ke EPL, Ada Kluivert!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya