Comscore Tracker

6 Pemain dengan Jumlah Gol Terbanyak untuk 1 Klub EPL, Gacor!

Harry Kane bisa cetak rekor baru

Beberapa pemain bintang mampu tampil konsisten di English Premier League (EPL). Konsistensi itu membuat mereka menjadi pencetak gol terbanyak untuk satu klub.

Sergio Aguero, misalnya, menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Manchester City. Sementara itu, Harry Kane tengah memimpin perolehan gol Tottenham Hotspur.

Bersama keduanya, sejumlah pemain bintang ini menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak untuk satu klub EPL.

1. Sergio Aguero (184 gol)

6 Pemain dengan Jumlah Gol Terbanyak untuk 1 Klub EPL, Gacor!potret Sergio Aguero (premierleague.com)

Sergio Aguero pertama kali menginjakan kaki di English Premier League pada musim panas 2011. Dia ditebus Manchester City dari Atletico Madrid dengan harga 40 juta euro atau sekitar Rp600 miliar.

Musim perdananya berjalan luar biasa. Dia mampu mencetak 23 gol. Sejak itu, dia ditahbiskan sebagai salah satu striker paling mematikan di EPL.

Selama 1 dekade di Manchester City, Aguero telah mencetak 184 gol dan 55 assist dari 275 pertandingan Premier League. Dia bahkan sempat meraih Sepatu Emas pada 2014/2015.

Sergio Aguero kemudian meninggalkan klub pada musim panas 2021. Dia bergabung dengan Barcelona. Namun, kondisi kesehatan memaksanya gantung sepatu lebih dini pada Desember 2021.

2. Harry Kane (184 gol)

6 Pemain dengan Jumlah Gol Terbanyak untuk 1 Klub EPL, Gacor!potret Harry Kane (premierleague.com)

Rekor Sergio Aguero tampaknya tidak akan bertahan lama. Satu gol Harry Kane ke gawang Chelsea pada pekan kedua English Premier League menyamai torehannya. Striker Tottenham Hotspur ini sendiri membutuhkan 284 laga untuk mencetak 184 gol dan 47 assist. 

Sang pemain merupakan lulusan akademi Tottenham. Dia sempat dipinjamkan ke beberapa klub, termasuk Norwich City. Dia mencatatkan 5 laga saja tanpa mencetak 1 pun gol bersama klub asal Norfolk tersebut.

Dengan perjalanan kariernya yang masih aktif, Harry Kane berpotensi besar menciptakan rekor baru. Apalagi dia tampil gacor di bawah asuhan Antonio Conte. Sejauh ini, Harry Kane sendiri sudah mengoleksi tiga Sepatu Emas EPL.

3. Wayne Rooney (183 gol)

6 Pemain dengan Jumlah Gol Terbanyak untuk 1 Klub EPL, Gacor!potret Wayne Rooney (manutd.com)

Wayne Rooney adalah salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Manchester United. Dia diboyong dari Everton pada musim panas 2004 dengan mahar 37 juta euro atau Rp512 miliar.

Rooney berada di urutan kedua dalam deretan top skor English Premier League sepanjang masa. Dia telah mengoleksi 208 gol selama kariernya.

Hebatnya, 183 gol di antaranya dia cetak ketika berkostum Manchester United. Dia sendiri bermain di sana selama 13 tahun.

Sepanjang itu juga dia telah mempersembahkan lima gelar juara EPL. Itu ditambah gelar juara 1 Liga Champions Eropa dan 4 Piala Liga Inggris.

Baca Juga: Sergio Aguero ke Erling Haaland: Premier League Itu Keras!

4. Thiery Henry (175 gol)

6 Pemain dengan Jumlah Gol Terbanyak untuk 1 Klub EPL, Gacor!potret Thiery Henry (arsenal.com)

Thierry Henry adalah striker terbaik yang pernah dimilki Arsenal. Selama 8 tahun membela The Gunnersdia sukses mencetak 175 gol dan 80 assist dari 258 laga English Premier League.

Pemain asal Prancis ini juga sempat dianugerahi Sepatu Emas sebanyak empat kali. Penampilannya saat aktif bermain sepak bola memang menawan.

Henry termasuk bagian dari generasi emas Arsenal yang mempersembahkan dua gelar EPL. Pada 2007, dia hijrah ke Barcelona demi ambisinya meraih Liga Champions Eropa. Namun, pada musim dingin 2012, dia sempat kembali ke Arsenal dengan status pemain pinjaman.

Saat itu, Thierry Henry memainkan empat laga. Dia juga mencetak satu gol pada laga debutnya setelah kembali.

5. Alan Shearer (148 gol)

6 Pemain dengan Jumlah Gol Terbanyak untuk 1 Klub EPL, Gacor!potret Alan Shearer (nufc.co.uk)

Alan Shearer adalah pemegang rekor top skor English Premier Laegue sepanjang masa. Dia menorehkan 260 gol bersama 3 klub berbeda: Southampton, Blackburn Rovers, dan Newcastle United.

Mayoritas gol tersebut dia cetak saat berkostum The Magpies. Dia bermain di sana selama 10 musim.

Mantan striker Timnas Inggris ini mengukir 148 gol dari 303 pertandingan EPL bersama Newcastle. Dia juga sempat meraih tiga Sepatu Emas.

6. Jamie Vardy (133 gol)

6 Pemain dengan Jumlah Gol Terbanyak untuk 1 Klub EPL, Gacor!potret Jamie Vardy (instagram/vardy7)

Jamie Vardy layak disebut sebagai legenda hidup Leicester City. Dia sudah membela The Foxes sejak 2012 silam, saat masih bermain di kasta kedua Liga Inggris.

Vardy membantu klub promosi ke English Premier League. Dia juga turut serta saat Leicester membuat keajaiban dengan menjadi juara EPL pertama kalinya pada 2015/2016.

Striker berusia 35 tahun ini sendiri telah mengoleksi 133 gol dan 46 assist dari 272 laga EPL. Jamie Vardy bahkan sempat menjadi top skor pada 2019/2020.

Kesetiaanya kepada Leicester City luar biasa. Saat rekan-rekan setimnya bergantian pergi ke klub lebih yang lebih besar, dia memilih bertahan dengan klub yang membesarkan namanya.

Tampil konsisten di Premier League bukanlah pekerjaan yang mudah. Namun, deretan pemain di atas mampu menunjukkan kapasitas mereka sebagai mesin gol. Mereka kini tercatat dalam sejarah sebagai pencetak gol terbanyak untuk satu klub EPL.

Baca Juga: 5 Catatan Gol Terakhir Harry Kane di Premier League, Gacor!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya