Comscore Tracker

Sergio Aguero ke Erling Haaland: Premier League Itu Keras!

Aguero anggap Haaland butuh adaptasi lebih

Jakarta, IDN Times - Eks penyerang Manchester City, Sergio Aguero, memberikan masukan kepada Erling Haaland. Rupanya, sosok asal Argentina itu menyaksikan langsung penampilan Haaland dalam laga Liverpool lawan City di Community Shield.

Menurut Aguero, Haaland akan butuh waktu untuk beradaptasi dengan City, dan juga tentunya Premier League. Apalagi, kompetisi sepak bola level tertinggi Inggris itu memiliki bek-bek tangguh, yang tentunya akan bikin Haaland kesulitan.

"Dia (Haaland) terlalu terbiasa di Jerman (Bundesliga). Sekarang, ketika dia merasa sendiri di kotak penalti, tiba-tiba akan ada Virgil Van Dijk yang datang menghampiri, sembari berkata 'Premier League itu keras'," ujar Aguero, dilansir Mirror.

Baca Juga: Guardiola Pasang Badan Buat Haaland: Pemain yang Kuat!

1. Kepergian Sterling akan memengaruhi Haaland

Sergio Aguero ke Erling Haaland: Premier League Itu Keras!independent.co.uk

Aguero berpendapat, hengkangnya Raheem Sterling ke Chelsea akan memengaruhi Haaland. Ketiadaan Sterling akan membuat Haaland harus pandai mencari ruang, sesuatu yang tentu akan disediakan Sterling lewat dribel dan juga tusukannya.

"Saya tidak mengerti kenapa Manchester City menjual Sterling. Memang, ada beberapa momen ketika manajemen klub membuat keputusan-keputusan aneh dalam hal transfer," ujar Aguero.

Baca Juga: Raheem Sterling Ungkap Alasannya Pilih Merapat ke Chelsea

2. Aguero juga beri saran untuk Julian Alvarez

Sergio Aguero ke Erling Haaland: Premier League Itu Keras!Julian Alvarez (instagram.com/juliaanalvarez)

Selain memberikan saran kepada Sterling, Aguero juga memberi masukan kepada Julian Alvarez, kompatriotnya asal Argentina. Alvarez sendiri berhasil mencetak gol di laga lawan Liverpool. Begini kira-kira masukan Aguero pada Alvarez.

"Julian (Alvarez) mengirimi saya pesan dan bertanya kepada saya bagaimana kehidupan di Manchester. Saya bilang kepadanya bahwa cuaca di sana sangat dingin!" tutur Aguero.

3. Erling Haaland tak berkutik di Community Shield

Sergio Aguero ke Erling Haaland: Premier League Itu Keras!Striker Manchester City, Erling Braut Haaland, di laga melawan Liverpool (Instagram @mancity)

Di laga Community Shield lawan Liverpool, Haaland memang tidak berdaya. Kontribusinya untuk lini serang City begitu minim. Dia hanya mencatatkan satu tembakan tepat sasaran, plus menorehkan dua umpan kunci.

Di sisi lain, Sergio Aguero menahbiskan diri di Manchester City sebagai legenda. Dia menyumbang lima gelar Premier League untuk City. Perjalanan Erling Haaland untuk menyamai torehan eks penggawa Atletico Madrid itu pun masih jauh.

Baca Juga: Menilai Erling Haaland dalam Debutnya untuk Manchester City

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya