5 Pemain Potensial yang Dikaitkan dengan Juventus pada Januari 2023

Deretan pemain muda berbakat

Juventus sedang membangun kembali era kejayaannya pada 2022/2023. Bianconeri kalah bersaing pada 2 musim terakhir dari dua tim asal Milan. Misi ini tidak akan mudah. Pasalnya, tim asal Turin dihadapkan juga dengan berbagai masalah internal dan finansial.

Kendati begitu, proyek membangun skuad yang kokoh terus berjalan. Juventus melirik beberapa pemain muda potensial pada bursa transfer Januari 2023. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya.

1. Sergio Gomez

5 Pemain Potensial yang Dikaitkan dengan Juventus pada Januari 2023Sergio Gomez (twitter.com/sergiogm_10)

Juventus sedang berburu bek kiri baru pada bursa transfer Januari 2023 sebagai pesaing Alex Sandro. Penampilan bek asal Brasil tersebut belum memuaskan Massimiliano Allegri. Bianconeri sudah memiliki target potensial. Dia adalah bek muda Manchester City, Sergio Gomez.

Juventus menilai sang pemain memiliki potensi besar. Di sisi lain, dia lebih sering duduk di bangku cadangan tim asuhan Pep Guardiola. Bianconerri kabarnya ingin memboyongnya dengan status pinjaman dengan opsi pembelian. Sang pemain sendiri baru bergabung dengan Manchester City pada Juni 2022 dari Anderlecht.

2. Gonzalo Montiel

5 Pemain Potensial yang Dikaitkan dengan Juventus pada Januari 2023Gonzalo Montiel (instagram/gonzalo_montiel29)

Gonzalo Montiel merupakan sosok penentu kemenangan Timnas Argentina di final Piala Dunia 2022. Berposisi bek kanan, ia bermain apik sepanjang kompetisi. Potensi sang pemain pun memikat klub-klub asal Italia, salah satunya Juventus.

Dia bakal diplot sebagai pengganti Juan Cuadrado yang kontraknya akan segera berakhir. Peluang ini cukup terbuka karena Sevilla tengah terpuruk di LaLiga. Nilai pasar sang pemain saat ini berada di angka 12 juta euro atau Rp195 miliar. Bianconerri harus bersaing dengan AC Milan yang juga tergoda mendatangkannya.

Baca Juga: 10 Potret Gonzalo Montiel, Penentu Argentina Juara Piala Dunia 2022

3. Joakim Maehle

5 Pemain Potensial yang Dikaitkan dengan Juventus pada Januari 2023Joakim Maehle (instagram /joakim_maehle)

Juventus berburu opsi lainnya di posisi bek kiri. Dia adalah pemain Atalanta, Joakim Maehle. La Dea kabarnya sudah menetapkan banderol sang pemain di angka 15 juta euro atau Rp163 miliar.

Joakim Maehle mulai dikenal publik ketika membawa Timnas Denmark ke semifinal Piala Eropa 2020. Dia bergabung dengan Atalanta pada Januari 2021 dari KRC Genk. Pemain 25 tahun ini bisa bermain sama baiknya di posisi bek kiri dan kanan.

4. Benjamin Pavard

5 Pemain Potensial yang Dikaitkan dengan Juventus pada Januari 2023Benjami Pavard (instagram.com/benpavard21)

Kontrak Benjamin Pavard tersisa 18 bulan lagi di Bayern Munich. Pemain asal Prancis kabarnya tidak senang dengan kondisinya saat ini. Pasalnya, dia lebih sering duduk di bangku cadangan.

Kondisi ini kabarnya bakal dimanfaatkan Juventus untuk mendatangkan sang pemain. Dia dinilai bakal memberikan kekuatan baru di posisi bek kanan. Bianconerri harus bersaing dengan Barcelona yang juga tertarik mendapatkan bek berusia 26 tahun itu.

5. Ilkay Gundogan

5 Pemain Potensial yang Dikaitkan dengan Juventus pada Januari 2023Ilkay Gundogan (twitter.com/IlkayGuendogan)

Kontrak Ilkay Gundogan di Manchester City akan berakhir pada Juni 2022. Sang pemain dilaporkan bakal meninggalkan Etihad Stadium. Dia merasa sudah mendapatkan segalanya bersama The Cityzens dan ingin merasakan petualangan baru di luar English Premier League.

Juventus menjadi klub yang serius ingin mendatangkannya. Bianconerri membutuhkan gelandang baru untuk menggantikan Adrien Rabiot yang bakal hengkang pada akhir musim ini. Namun, usaha Juventus tidak akan mudah karena Barcelona juga sangat menginginkan pemain berdarah Turki tersebut.

 

Juventus sedang berjuang kembali untuk meraih gelar Scudetto pada 2022/2023. Namun, skuad saat ini dinilai belum cukup kompetitif. Apalagi beberapa pemain inti sedang dibekap cedera. Mendatangkan pemain di atas bisa membantu Juventus mewujudkan ambisi juara.

Baca Juga: 5 Rekrutan Termahal Juventus di Era Andrea Agnelli, Ronaldo Teratas!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya